Heri Laregrage

About Me

Assalamualaykum Sahabat....

Selamat datang di blog heri lare grage yang merupakan blog personal beralamat di  http://www.heriheryanto.com.

Penamaan blog sendiri diambil dari nama panggilan penulis dan kota kelahiran penulis ;
  • heri diambil dari nama panggilan penulis
  • lare sendiri berasal dari bahasa Cirebon yang artinya anak (mirip bahasa jawa)
  • grage sendiri adalah nama lain dari Cirebon itu sendiri (dibaca biasa saja, tidak usah pakai logat inggris ya)
kurang lebihnya dari heri lare grage adalah, merupakan blog pribadi milik heri, dimana heri adalah seseorang yang berdarah asli Cirebon. Pemilihan nama ini adalah sebuah kesengajaan agar menjadi sebuah indentitas diri sebagai bentuk penghargaan pada tanah kelahiran. Tak apalah narsis sedikit, kalau bukan kita yang mengenalkan terus kita berharap pada siapa?

Alamat blog sendiri diambil dari nama panjang penulis pribadi yaitu Heri Heryanto. Nama Heri Heryanto sendiri diambil dari bahasa Jawa (Heri), dan bahasa Sansekerta (Heryanto) yang mempunyai arti 'Kuat dan Menyimpan Kemuliaan'. Jika didefinisikan, arti dari nama Heri Heryanto sendiri adalah seorang anak laki-laki yang kuat (baik fisik ataupun pemikiran serta komitmen keimanannya) yang diharapkan menjadi pemimpin yang adil dan yang selalu mengharap kemuliyaan (ketaqwaan) dari Allah SWT Semata.

heriheryanto.com ini merupakan alamat (url) blog pengalihan dari heryh2o.blogspot.co.id yang menerbitkan postingan pertama kali pada Pukul 05 : 44 PM di hari kamis, tanggal dua puluh empat bulan Juni tahun dua ribu sepuluh silam (24/06/10). Sedangkan heriheryanto.com sendiri resmi menjadi domain pribadi yang muncul pertama kali dan dapat diakses oleh publik pada hari kamis tanggal dua puluh dua bulan september tahun dua ribu enam belas (22/09/2016).

Konten blog sendiri tidak terfokus pada salah satu genre atau topik blog tertentu, karena memang merupakan kumpulan aktifitas global yang dialami oleh penulis. Pada prinsipnya, selagi semua bisa kita tulis dan dibagikan, kenapa kita harus membatasi isi atau konten tulisan? ujung-ujungnya kalau nulis nunggu momen tertentu, bisa jadi akan membuat blog kita mangkrak atau diam ditempat karena jarang update tulisan terbaru.

Tag Line Blog ini adalah 'Sebatas Berbagi, Tak Bermaksud Menggurui'.

Sebatas Berbagi, karena tulisan dalam blog ini hampir berisi informasi atau pengalaman yang menurut saya pantas dituangkan dan dibagikan dalam tulisan. Harapannya agar semua pengunjung blog mendapatkan jawaban atau solusi atas apa yang sedang ia cari. Gaya penulisan juga sebisa mungkin ditulis dengan bahasa yang enak, bersahabat dan mudah dimengerti.

Tak Bermaksud Menggurui,  segala artikel yang ditulis dan dipublikasikan tidak bermaksud menggurui atau berlagak sok pintar. Sekali lagi, tujuan awalnya adalah berbagi. Penulis sendiri juga yakin bahwa pengunjung blog ini mempunyai pengalaman yang lebih baik dan lebih layak untuk menjadi referensi ketimbang blog ini. Tapi nasib mujur saja yang membawa para pengunjung mendarat dan membaca tulisan yang ada di blog ini.


Jika menemukan gaya bahasa atau penulisan yang kurang santun atau dirasa kurang sopan, pengunjung bisa menuliskan saran di kolom komentar pada tulisan terkait. Tapi harap maklum, namanya juga blog personal terkadang menggunakan bahasa campuran yang jauh dari Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

"Penulis juga sering diundang untuk menghadiri event-event promosi yang konsekuensi logisnya harus menuliskan reportase acara di blog penulis. Kalau ada tawaran placement tulisan atau tawaran review produk atau jasa, penulis juga susah buat nolak permintaan seperti ini. Permintaan lain atau informasi kerjasama lain, lebih lanjut bisa klik Contact Me 

Ikatlah ilmu dengan membagikannya!
Karena menulis saja tidak akan cukup membuat ilmu yang didapat semakin melekat.

Ikatlah ilmu dengan membagikannya!
Karena dengan membagikan, kita dipaksa mengingat kembali apa yang kita dapat.

Ikatlah ilmu dengan membagikannya!
Karena dengan membagikannya, kita dipaksa melihat kembali catatan-catatan kecil kita yang pernah kita tuliskan.

Ikatlah ilmu dengan membagikannya!
Karena dengan membagikannya, otomatis kita dituntut untuk selalu berusaha mengamalkannya meski kita masih berproses menuju apa yang kita bagikan.
Karena tidak harus menunggu sempurnanya ilmu jika kita ingin menyampaikan suatu kebaikan

Teringat nasehat Imam Hasan Al-Basri
Wahai manusia, sesungguhnya aku tengah menasehati kalian. Tapi bukan berarti akulah orang terbaik di antara kalian. Bukan pula orang yang paling shalih di antara kalian. Sesungguhnya akupun telah melampui batas terhadap diriku. Aku tidak sanggup menggerakannya dengan sempurna. Tidak pula membawanya sesuai dengan kewajiban dalam mentaati perintah Rabbnya.
Andai kata seorang muslim tidak memberi nasehat kepada saudara, kecuali setelah dirinya menjadi orang yang sempurna, niscaya tidak akan pernah ada orang pemberi nasehat.
 Terakhir, terimakasih sudah berkunjung, semoga kunjungannya mendapatkan  informasi yang baru ataupun memberikan solusi dari apa yang sedang dicari. Dan mohon doanya agar blog ini istiqomah (bisa bertahan) dan selalu up date dengan tulisan tulisan yang memang sedang diburu atau dibutuhkan.

Salam Blogger...

heriheryanto.com

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.