Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga IPhone 6s Terlalu Mahal, Bisakah Beli IPhone 6s Bekas Luar Negeri Jadi Solusi? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Assalamualaykum sobat bloger dan pembaca yang budiman, setelah sebelumnya heriheryanto.com sedikit mengulas referensi Laptop Apple yang cocok untuk dipilih, pada kesempatan kali ini akan mencoba mengulas tentang iPhone yang merupakan smartphone produksi Apple.

Sepertinya sudah menjadi kesepakatan bersama bawah komunikasi adalah bagian yang penting sekali di dunia yang kian dinamis seperti zaman modern ini. Tentu melihat kondisi ini, maka tak heran jika kebutuhan akan handphone kian lama kian besar saja. Kondisi ini tentu sudah menjadi efek dari perkembangan teknologi. Tak sedikit orang tua yang sudah memberikan gadget pada anak-anaknya, yang sebernarnya mereka belum saatnya di berikan smartphone.

Saat ini saja sudah ada banyak sekali vendor HP di dunia yang bersaing untuk bisa rebut perhatian di pasaran. Apple adalah salah satunya produsen ponsel cerdas yang ikut terjun di pasar smartphone dunia. Apple memproduksi iPhone untuk mengikuti persaingan di dunia telepon seluler. Salah satu seri smartphone yang diproduksi Apple adalah iPhone 6s. Meski sudah mengeluarkan iPhone hingga seri 8 dan juga iPhone X, namun ternyata harga iPhone 6s masih banyak dicari di pasaran.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Harga HP iPhone 4 Murah Garansi Distributor Berkualitas

Perusahaan teknologi di dunia saat ini memang sudah banyak. Namun Apple merupakan perusahaan yang sangat disegani. Apple selalu menjadi produsen untuk produk berkualitas tinggi. Produknya pun selalu dihargai dengan harga yang fantastis, dimana jika dibandingkan dengan produk merk lain maka harganya bisa sampai 2 atau 3 kali lipatnya. Tentunya ini semua sebanding dengan eksklusivitas yang diberikan oleh tiap produk dari Apple, sehingga para konsumen rela saja merogoh koceknya dalam-dalam untuk bisa memiliki produk idaman dari Apple.

Sebetulnya jika kita mencari iPhone 6s bekas, saat ini sudah tersedia banyak di situs belanja online. Namun banyak yang menyatakan, jika harganya masih cukup tinggi sehingga solusinya adalah mencari iPhone 6s bekas dari luar negeri yang masuk ke pasar gelap. Alasannya tentu saja karena harga ponsel di pasar gelap memang jauh lebih murah. Sebetulnya ini bisa saja, namun demi keamanan, maka ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Dukungan frekuensi jaringan
Memang membeli iPhone 6s bekas dari luar negeri kemungkinan bisa lebih murah. Namun ada baiknya jika kita bisa mengecek lebih dulu dukungan frekuensi jaringan dari HP tersebut. Alasannya ada kemungkinan jika HP tersebut tidak bisa dipakai untuk internetan di Indonesia dengan alasan karena jaringan yang tidak cocok. Jangan hanya melihat harga iPhone 6s saja, namun juga cek mendalam sehingga kita tak rugi.

2. Ketersediaan sparepart
Untuk berjaga-jaga jika nantinya ponsel Kita ada kerusakan, maka cek juga untuk ketersediaan sparepart yang ada. Namun jika ini menyangkut iPhone, maka kemungkinan ketersediaan sparepart memang sudah cukup banyak di pasaran saat ini sehingga mudah untuk lakukan perbaikan sehingga tidak usah memesan sparepart luar negeri.


3. Garansi seller
Banyak penjual yang mampu memberikan garansi personalnya kepada para pembeli. Namun tidak semua penjual demikian sehingga Kita juga wajib mengecek sehingga bisa lebih terjamin dalam masalah garansinya. Hal ini penting untuk tindakan lanjutan jika ada sesuatu terjadi pada iPhone 6s pesanan Kita dimana mungkin bisa diperbaiki, tukar atau bahkan dana dikembalikan.

4. Cek fisik, hardware dan baterai
Pengecekan secara keseluruhan tentu butuh dilakukan. Untuk itu jangan lupa cek fisik dari iPhone 6s incaran Kita itu secara keseluruhan demi memastikan tombol, hingga port masih bekerja. Selain itu mesin juga harus tanpa cacat dan juga bagian baterai tak boleh Kita lewatkan.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan jika Kita berniat membeli iPhone 6s bekas dari luar negeri. Memang bisa dibilang harga iPhone 6s dari luar negeri lebih murah dibandingkan yang dijual di pasaran, namun bukan berarti Kita bisa langsung membelinya begitu saja. Jangan lupa juga untuk cek keaslian dari produk tersebut sehingga Kita tidak rugi dan menyesal di kemudian hari. 

Nah Jika artikel Harga IPhone 6s Terlalu Mahal, Bisakah Beli IPhone 6s Bekas Luar Negeri Jadi Solusi? Simak Ulasannya Berikut Ini! ini dirasa bermanfaat, silakan di bagikan atau di sebar luaskan. Jangan lupa berkunjung juga ke artikel saya yang lain. Terimakasih atas kunjungannya.  Happy shoping....

Post a Comment for "Harga IPhone 6s Terlalu Mahal, Bisakah Beli IPhone 6s Bekas Luar Negeri Jadi Solusi? Simak Ulasannya Berikut Ini!"