Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudah dan Simpel, Begini Cara Menggunakan Kamera DSLR Canon EOS 700D Bagi Pemula

www.heriheryanto.com
Memotret dengan menggunakan kamera DSLR memang tidak segampang yang kita lihat, tetapi membutuhkan teknik khusus dan pemahaman. Untuk kamu yang ingin menekuni dunia fotografi ini, selain niat setidaknya membutuhkan pemahaman tentang teknik dasar fotografi agar nanti foto yang dihasilkan menjadi bagus. 

Baca juga : 4 Tips Menemukan Toko Kamera Online Terpercaya dalam Sekejap

Selain itu, kamera DSLR memang dianggap sebagai sesuatu yang sepertinya wajib untuk seorang fotografer miliki. Nah, untuk pilihan kamera DSLR yang cocok bagi pemula salah satunya adalah Canon EOS 700D.

Review Spesifikasi Kamera Canon EOS 700D
Canon EOS 700D dilengkapi layar sentuh, dengan bentuk layar LCD masih mempertahankan seri sebelumnya yaitu Canon EOS 650D. Dengan layar sentuh tersebut sangat memudahkan kita untuk mengakses menu pada kamera. Pada saat mereview foto kita juga dapat memperbesarnya dengan gerakan jari seperti mencubit. Untuk mode scene maupun manual dapat diakses bentuk dial serta tombol untuk menggunakan Live View. Kamera DSLR ini secara otomatis dapat mematikan layar ketika kita menempatkan mata pada viewfinder.

Meskipun terdapat banyak menu di dalam kamera, tetapi terdapat pula panduan dan tips yang dapat membantu pemula yang mungkin masih asing dengan menu-menu tersebut. Canon EOS 700D dilengkapi dengan Hybrid AF yang dapat memfokuskan gambar secara cepat dan dapat memotret lima frame per detik. Terdapat pula Movie Serfo AF yang dapat memfokuskan subyek bergerak saat merekam video dengan kualitas Full HD.

Canon EOS 700D juga memiliki fitur menarik dengan beragam filter kreatif seperti Miniature dan Fisheye. Namun, kamera DSLR ini tidak dilengkapi Wi-Fi built seperti pada kamera Canon yang lain.

Kamera DSLR ini memiliki kualitas gambar yang tinggi. Dengan melakukan pengaturan ISO 800 atau ISO 1600 gambar akan terlihat bebas noise dan kehilangan saturasi warna dan detail. Untuk harga Canon EOS 700D dibanderol mulai dari $900 lengkap dengan lensa kit berukuran 18-55mm. Maka dari itu kamera ini cocok untuk pemula.

Cara Menggunakan Kamera DSLR Canon EOS 700D

Jika kamu masih bingung, berikut ini cara menggunakan kamera DSLR Canon EOS 700D bagi pemula yang bisa kamu terapkan sendiri :

1. Terdapat pengaturan otomatis
Salah satu cara menggunaan kamera DSLR bagi pemula yaitu bisa melalui menu otomatis yang disediakan. Kamera DSLR akan tersetting secara otomatis sesuai dengan kondisi obyek yang akan di ambil. Pengaturan penting tersebut diantaranya, aperture, ISO maupun eksposur.

2. Menggunakan shutter untuk memfokuskan kamera
Cara menggunakan kamera DSLR ini dapat menekan shutter. Pertama fokuskan obyek yang akan diambil dengan menekan setengah dari tombol shutter lalu lensa akan menangkap titik fokus. Barulah menekan tombol shutter sepenuhnya. 

Baca Juga :  Tips Memilih Kamera DSLR di Situs Jual Kamera dan Kenali Kelebihan Kamera Analog

Lalu, ada pula cara menggunakan kamera DSLR dengan mengatur menu yang sering digunakan, seperti berikut : 

1. Landscape : cara menggunakan kamera DSLR ini khusus jika kita ingin mengambil gambar seperti pemandangan.

2. Potrait : cara menggunakan kamera DSLR pada setting ini adalah ketika kita akan mengambil foto orang sebagai obyek yang dapat mengatur kontras.

3. Close up : cara menggunakan kamera DSLR ini ketika kita akan mengambil obyek gambar yang kecil sehingga dapat mengisi frame dan seolah gambar menjadi besar.

Demikian ulasan tentang cara menggunakan kamera DSLR Canon EOS 700D bagi pemula. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang ingin mempelajari teknik dasar fotografi. Jika artikel berjudul Mudah dan Simpel, Begini Cara Menggunakan Kamera DSLR Canon EOS 700D Bagi Pemula ini dirasa bermanfaat silakan di sebarluaskan atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

1 comment for "Mudah dan Simpel, Begini Cara Menggunakan Kamera DSLR Canon EOS 700D Bagi Pemula"

  1. Lihat speknya ..., bikin punya kamera satu ini.
    Lengkap pula ada fisheye juga.

    ReplyDelete