Header Ads

Upgrade Layanan OVO Premier Semarang di Hypermart Java Mall dan Paragon Mall

Teknologi pembayaran online kini sudah mulai dilirik oleh pembeli dan penjual. Sudah banyak toko yang bekerjasama dengan pengembang  pembayaran nontunai (digital) untuk mempermudah pembeyaran pelanggannya. Adanya Cashback atau potongan harga adalah salah satu strategi agar pelanggan tertarik menggunakan non tunai, jika pembayaran dilakukan dengan non tunai.

Baca juga :  Aplikasi Kasir SPOTS, Si Kecil Banyak Manfaat dari GO-JEK

Tapi terkadang, untuk bisa menikmati fitur lengkap dari layanan non tunai, pengguna harus mengupgrade atau menaikkan status keanggotaannya dulu, salah satunya yang di tawarkan oleh OVO. Untuk bisa menikmati simpanan uang yang lebih besar, bisa transfer antar pengguna serta dapat menggunakan fitur perencanaan keuangan di aplikasi OVO, pengguna diharuskan mengupgrade atau menaikkan status dari OVO Club ke OVO Premier.

Sayangnya, untuk menaikkan status ini kita harus datang langsung ke gerai OVO terdekat dan tidak semua Kota atau Kabupaten punya gerai OVO di daerahnya. Contohnya kota Semarang, secara resmi sebenarnya belum ada gerai OVO di kota lunpia ini, tapi teman-teman bisa memanfaatkan stand OVO yang biasanya ada di Hypermart atau Matahari Departement Store.

Dengan adanya stand OVO di Hypermart dan Matahari Departement Store, kini Upgrade layanan dari OVO Club ke OVO Premiere bisa dilakukan di Semarang. Dengan melakukan upgrade akun, kita bisa menikmati benefit yang lebih lengkap dari sebelumnya, salah satunya adalah terbukanya fitur transfer antar pengguna dan transfer ke rekening bank, terbukanya fitur pengelolaan pengeluaran harian dan bertambahnya limit/ batas saldo maksimal menjadi sebesar 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

  
OVO  sendiri merupakan salah satu finance technologi (fintech) yang berkaitan dengan pembayaran atau pembelanjaan. Mengusung tagline Payment, Points, Priority, OVO menawarkan pembayaran dan pembelian dengan sangat mudah dan cepat dengan berbagai keuntungan yang akan di dapatkan oleh penggunanya.


Payment, memungkinkan pengguna OVO untuk melakukan transaksi pembayaran melalui satu aplikasi OVO dengan cara scan Barcode pada merchant yang telah bekerjasama denyan OVO.  Atau juga bisa melakukan pembelian pulsa, paket data, pln, tiket bioskop, bpjs, tv kabel, asuransi dan bermacam-macam pembayaran lainnya yang terdapat dalam aplikasi OVO.

Point, setiap penggunaan saldo OVO untuk belanja atau pembayaran non tunai, OVO menawarkan point disetiap transaksinya. Jika sudah terkumpul sejumlah point tertentu, point tersebut bisa di tukarkan dengan voucher diskon atau benefit tertentu yang ada pada daftar penukaran point OVO. Ponit juga bisa digunakan untuk pembelanjaan atau pembelian langsung.

Priority, kemudahan transaksi dan apresiasi point yang diberikan kepada pengguna OVO merupakan komitmen OVO dalam memanjakan dan memprioritaskan para pelanggannya. 

Sebenarnya kios OVO di semarang belum ada, hanya saja karena minat dan antusias pengguna aplikasi yang cukup banyak, OVO membuka stand di Hypermart Java Mall dan Hypermart Paragon Mall, namun tetap saja saya memilih kios diarahkan ke Kios OVO. Pemilihan Kios atau gerai OVO semarang masih ikut gerai atau kios OVO terdekat yaitu Kios Jogja City Mall.

 

Adapun beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna OVO,  Berikut Frequently Asked Questions (FAQ) dari pengguna OVO ;

Bagaimana Cara Mengupgrade status keanggotaan Akun OVO, dari OVO Club ke OVO Premier?
Untuk bisa menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi OVO, pelanggan OVO atau pengguna aplikasi OVO harus mengupgrade status keanggotaannya dari OVO Club ke OVO Premier. Upgrade status keanggotaan hanya bisa dilakukan di kios OVO yang terdaftar. Jadi cukup datangi kios ovo terdekat di kota anda.

Jika di Kota pengguna OVO belum ada kios OVO yang terdaftar, dimana tempat mengupgrade OVO Club ke OVO Premier nya?
Biasanya OVO akan membuka stand pelayanan pendaftaran dan upgrade akun di setiap kota/ kabupaten pada mall atau pusat perbelanjaan yang didalamnya terdapat hypermarket atau matahari departemen store. Jadi yang mau dibantu pendaftarannya atau mau upgrade akun OVO bisa kunjungi stand OVO di Hypermarket dan Matahari Department store terdekat.


Dimana tempat upgrade OVO di semarang?
Pengguna OVO di semarang bisa melakukan upgrade akun di stand OVO yang ada di Matahari depaetmen store lantai 1 Java Mall, Hypermarket Java Mall, dan Hypermarket Paragon Mall.

Bagaimana cara mengupgrade OVO Club ke OVO Premier?
Cara upgradenya cukup pengguna aplikasi OVO datang langsung ke kios ovo yang terdaftar atau ke stan OVO di hypermart atau matahari departement store terdekat.

www.heriheryanto.com

Apa Syarat Upgrade Akun OVO Club ke OVO Premier?
Cukup bawa ponsel yang sudah terpasang aplikasi OVO dan bawa KTP asli. setelah itu petugas akan memproses pengajuan kita.

Bagaimana prosedur upgrade OVO Club ke OVO Premier?
Pengguna akan di bantu petugas mengisi form 1.1 yang merupakan.formulir pengajuan upgrade akun dari OVO Club ke OVO Premier? Kemudian petugas akan merekam data identitas pengguna (KTP)  sebagai data resmi yang terdaftar di aplikasi OVO. Setelah semua diinput oleh petugas, server OVO akan memberikan notifikasi sms berisi 6 angka yang merupakan kode verifikasi upgrade dari OVO Club ke OVO Premier

Setelah diproses atau di daftarkan petugas apakah langsung terupgrade fiturnya?
Setelah selesai pengajuan, tunggu proses agar sistem bekerja memverifikasi data yang diberikan. waktu yang dibutuhkan kurang lebihnya 1x24 jam.

 
Apakah perlu meng-update aplikasi setelah Upgrade dari OVO Club ke OVO Premier?
 Pada dasarnya tidak perlu, karena fitur yang terkunci akan terbuka otomatis dalam waktu 1 x 24 jam. Kecuali jika pengguna ingin menggunakan aplikasi OVO versi terbaru, maka pengguna dianjurkan mengupdate aplikasi OVO melalui AppStore atau Goggle Play Store.

Nah demikian sekilas penjelasan terkait dengan upgrade dari OVO Club ke OVO Premier. Jika artikel yang berjudul Upgrade Layanan OVO Premier Semarang di Hypermart Java Mall dan Paragon Mall ini bermanfaat, silakan di bagikan atau disebarluaskan. Terimakasih atas kunjungannya.

*CATATAN : Hypermarket Java mall sudah tutup. Pilihannya sekarang tinggal ada di Hypermart Paragon

2 comments:

  1. Aku jadi ingat dulu waktu masih kerja di Jakarta pernah ditawari SPG dari Ovo untuk ikutan gabung, tapi aku ngga ikutan gabung.
    Padahal sebenarnya banyak benefit diperoleh ya kalau kita gunain Ovo buat belanja, udah gitu juga aman ngga bawa-bawa uang cash.
    Sekarang jadi pengin ikutan gabung.

    Mungkin di semua gerai hypermart dikota Jawa-Tengah manapun ada juga ya stand layanannya ?, ngga cuma di Semarang atau Jogja saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, untuk mempermudah penetrasi ke konsumen, hampir semua hypermart dan matahari ada stand OVOnya..

      selama ini klo mau pake pembayaran online biasanya survey dlu dengan pembayaran online lainnya, yg paling menguntungkan, itu yg dipake

      Delete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.