Thursday, August 1, 2013

Heri Laregrage

Info CPNS : Memaksimalkan Persiapan Tes CPNS 2015-2016 Semua Kementerian, Pemda dan BUMN

 
Rekrutmen CPNS Sebentar Lagi
 Mulai ramai diberitakan kalau akan ada rekrutmen atau lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) besar-besaran baik dilingkungan Kota, Kabupaten, Provinsi, kementerian pusat dan BUMN serta BUMD. Untuk informasi dan situs resmi terkait berita tersebut bisa di cek langsung ke website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (www.menpan.go.id). 

Di website tersebut memuat perkembangan rekrutmen CPNS dari awal hingga akhir dan kitapun bisa melihat instansi mana yang memperpanjang moratorium dan info terkini lainnya. Sehingga menjadi para para bakal capon PNS harus setiap hari membuka situs tersebut untuk mendapatkan info rekrutmen terbaru.

Persaingan Semakin Banyak dan Ketat
Dicabutnya moratorium penerimaan CPNS di sebagain besar  kementerian dan instansi pemerintah daerah maka sudah tentu menjadi pengharapan orang banyak yang ingin mendedikasikan hidupnya pada negeri. Sudah banyak orang yang menanti info rekrutmen CPNS tersebut dan bisa jadi bisa jadi sampai  3 (tiga) tahun yudisiumi kelulusan di semua perguruan tingg, sehingga persaingan antar sarjana, master bahkan doktor untuk mendapatkan posisi panas tersebut menjadi semakin banyak (membludak), Belum lagi ditambah dari angkatan lama yang masih berharap ikut dan masuk menempati formasi CPNS yang kosong  di lembaga pemerintah tersebut.
Belum lagi beberapa kementerian dan Pemda mempunyai formulasi tersendiri untuk meningkatkan daya saing dan mendapatkan hasil akhir yang sempurna. Seperti halnya kemenkumham, kementerian ini membuat terobosan yang menginnginkan bahwa bahwa yang diterima adalah orang orang yang benar-benar layak baik sesai kemampuan akademins, tes tulis dan sebagainya (beritanya bisa dicek di http://bit.ly/15wWPlU) sehingga para pencari kursi PNS harus memningkatkan kapasitas dirinya (daya saing).

Memaksimalkan Persiapan
Menghadapi rekrutmen CPNS tahun ini persaingannya sangat ketat, shingga memerlukan persiapan ekstra untuk bisa lolos dalam kompetisi bergensi tersebut. Mulai dari persiapan jadwal pembukaan rekrutmen dan mengetahui kisi-sisi soal CPNS dan mempelajari kisi-kisi tersebut. Ada satu portal yang manarik utk merangkum kebutuhan kita. Mulai dari info terkini karena portal tersebut langsung me-link0kan dengan portal resmi kemenpan dan kementerian lainnya bahkan portal BUMN dan Pemda. Portal tersebut juga berisi kisi-kisi soal tes CPNS yang kalau menurut testimoninya, soal-soal yang ada di portal tersebut banyak yang keluar di ujian CPNS. Didalam portal itu juga sedang melangsungkan Try out CPNS yang skor tertingginya akan mendapat tablet atau black berry (tergantung periode). Informasi tersebut bisa di lihat di (http://bit.ly/12FYW1Z)

informasi diportal tersebut sangat membantu kita dalam mempersiapakan tes CPNS tahun ini. Kita mau info kementerian apa saja maka aka nada di portal tersebut dan langsung di link-kan ke situs kementerian aslinya. Untuk lengkapnya silakan joint. Banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan selain yg di infokan diatas

Jadwal Try-Out
.



Selamat berpetualang mencari info CPNS dan persiapan lainnya.

untuk upadate lainnya bisa follow @herilaregrage  
untuk bisa ikut tryout dan mendapatkan update lebih cepat, registrasi disini

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.