Header Ads

MENUJU FSLDKN XV UNPATTI AMBON

Perencanaan FSLDKN XV diawali dengan ketokn palu pimpinan sidang Pleno pada FSLDKN XIV di Universitas Lampung pada tahun 2007. Ketokan palu tersebut meresmikan bahwa penyelenggaraan FSLDKN selanjutnya akan diselenggarakan di Universitas Pattimura Ambon.
Steleh perapian struktur dan program kerja PUSKOMNAS yang di amanahi Universitas Airlangga dengan Jamaah Nuruzzamannya, maka TIM pusomnas membentuk SC untuk mengkonsep, mendampingi dan mengarahkan kepanitian FSLDKN XV Ambon.
LDK Al-Ikhwan sebagai LDK UNPATTI mengadakan open recrutmen kepanitiaan yang hasilnya menjaring orang-orang dari LDK Universitas di Sekitar Maluku seperti polteks ambon, IAIN Ambon, Unpatti, unidar ambon, dan Politeknik Ambon mentuk mengisi kepanitian kegiatan albar FSLDKN XV tahun 2010. Hasilnya, kepanitiaan tersebut terbentuk dan diresmikan pada bulan juni 2009 dalam rapat besar di Unpatti.
Selama setahuun lebih, SC dan OC (panitia) mengarungi samudranya hingga tanggal 1-5 juli event akbar itu akhirnya terselenggarakan dengan tertib dan lancar. Banyak suka duka yang terjadi selama kepanitiaan. Baik kepanitiaan besar atau kecil ternyata kendalanya sama saja. Baik sdm yang semakin berkurang, atau segi pendanaan yang minim, di tambah kordinasi dan komunikasi panitia yang kurang maksimal. Tentu bukan faktor human eror saja yang ada. Tetapi faktor alampun turut merencanakan dengan perencanaan nan indah, karena Allah mengetahui yang terbaik buat kita.
Dalam hadis muslim disebutkan “.. . kalau saja aku melakukan ini dan itu, pastilah begini dan begitu, akan tetapi katakanlah, Allah swt telah menakdirkan, dan apa yang dikehendakiNYA akan dijalankan, seebab kalau saja- kalau saja, maka itu kan membuk kerja syetan.”

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.