Friday, April 13, 2012

Heri Laregrage

Biografi


HERI HERYANTO, lahir pada tanggal 7 Juli 1988 (22 Dzulqodah 1408 H) di Cirebon, Jawa Barat. Penulis merupakan putra kelima dari tujuh bersaudara dari pasangan Bapak Rubadi dan Ibu Masrinah. Penulis menyelesaikan pendidikan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an di TKA Syarif Hidayatullah pada tahun 1994, kemudian melanjutkan pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 2 Astana dan lulus pada tahun 2000. Penulis menyelesaikan pendidikan SLTP pada tahun 2003 di SLTP Negeri 14 Cirebon, kemudian melanjutkan pendidikan menengah umum di SMA Negeri 2 Cirebon dan lulus pada tahun 2006. Pada tahun yang sama, penulis diterima sebagai mahasiswa di Program Studi Ilmu Kelautan, Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang melalui jalur SPMB.
            Penulis telah menyelesaikan laporan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) pada bulan Desember 2009 yang berjudul Kajian Kawasan Mangrove Information Centre (MIC) Bali. Selanjutnya pada bulan Januari-Februari 2010, penulis telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukodono, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak Jawa Tengah sebagai Kordinator Desa.
            Selama menjadi mahasiswa penulis aktif  dalam kegiatan intra kampus dan kegiatan ekstra kampus. Pada kegiatan intra kampus penulis aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Bahrain Ilmu Kelautan, Himpinan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK), dan UKM INSANI (Indah Persaudaraan Islam) UNDIP. Di UKM Al-Bahrain Penulis pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Mentoring Agama Islam  ( 2007-2009) dan Ketua Umum (2009-2010), di HMIK penulis pernah menjabat sebagai Staff  Bidang Kesejahteraan Masyarakat (2008-2009) dan di UKM INSANI UNDIP Penulis pernah menjabat sebagai Ketua Unit Pembinaan dan Pengelolaan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Badan Pengelola Mentoring Agama Islam UNDIP (2009-2010). Penulis juga pernah menjabat sebagai Koordinator Wilayah Jawa Tengah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Indonesia (FSLDKI) tahun 2009-2010. Sedangkan pada kegiatan ekstra kampus, Penulis pernah menjadi Staff Departemen Pengabdian Masyarakat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Bersama UNDIP (2007-2009).
Dalam Kegiatan akademik, penulis juga pernah menjadi asisten mata kuliah Agama Islam serta menjadi Asisten praktikum pada mata kuliah Budidaya Laut, Pencemaran laut, Instrumentasi Kelautan dan Oseanografi Kimia. Selain itu penulis juga aktif dalam mengikuti berbagai seminar baik didalam maupun diluar Universitas.
            Saat menyusun laporan skripsi ini, penulis masih tercatat sebagai mahasiswa pada Program Studi Ilmu Kelautan, Jurusan Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Semarang.  

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.