Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Bawang Merah : Antara Tradisi dan Ilmiah

Orang Desa seperti saya tidaklah asing ketika anak kecil demam maka orang tuanya akan mengkompres dengan tumbukan bawang merah. Dan dibeberapa keluarga tertentu banyak juga ketika punya bayi maka disebelahnya ada tumbukan bawang merah mentah. Meskipun secara ilmiah mereka masih belum terlalu mengerti khasiat dan kandungannya tapi secara adat atau tradisi mereka sudah mempraktekan sebelum ada penelitian yg mengejutkan.

Saat epidemi influenza merebak di banyak tempat, seorang dokter memperhatikan ada keluarga yang sama sekali tak tersentuh oleh demam influenza itu.

Ketika ia mengunjunginya, ia mendapati bahwa keluarga ini tiap hari menaruh bawang merah yang telah dikupas di piring dan meletakkannya di setiap kamar di rumah.

Ketika ia mengambil salah satu piring dengan metoda bakteriologis yang semestinya, ia mendapati seluruh permukaan bawang itu penuh virus influenza yang sudah inaktif.

Bawang merah itu memfokuskan virus ke dalam dirinya, lalu membunuhnya.

Bukan hanya virus, tapi juga bakteri, semuanya terkumpul di situ dalam keadaan sudah inaktif atau mati.

Beberapa toko yang memasang bawang merah di sekitar tokonya juga terbebas dari serangan epidemi dan mendapati karyawannya lebih sehat.

Tips pertama kalau mau coba, tempatkanlah beberapa butir bawang merah yang telah dikupas dalam sebuah mangkuk, tempatkan di kamar tidur dan ruang keluarga, ganti setiap hari, tentu saja, maka anda akan terbebas dari virus dan bakteri.

Seorang penderita radang paru berat (pneumonia) menjalani perawatan bawang merah sebagai berikut:

Dokter mengambil sebutir bawang merah, dan mengiris kedua ujungnya. Salah satu ujungnya dicocok dengan garpu, lalu tangkai garpu dimasukkan sebuah botol agar dapat berdiri.
Kmd diletakkan di samping ranjang penderita semalaman suntuk.

Paginya bawang merah berubah jadi kehitaman karena penuh kuman.
Dokter membuangnya dan, menggantinya dengan yang baru tiap hari.

Penderita lebih cepat sembuh.
Apa implikasi dari semuanya ini selain utk pengobatan?

Bawang merah mentah yang telah dikupas adalah magnet kuat bagi kuman, jadi jangan menyimpan bawang merah mentah yang sudah dikupas, walaupun dalam lemari es, sebab itu sama dengan anda menyimpan kuman dalam lemari es anda.
Krn itu sebaiknya mengupas bawang merah mentah jika lgs hendak dimasak bkn untk persedian.

Yang baru tahu tidak ada salahnya untuk mencoba. Selamat mencoba

Post a Comment for "Khasiat Bawang Merah : Antara Tradisi dan Ilmiah"