Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengunjungi Kapal Gas Walio CPO



Alhamdulillah hari ini mendapat kesempatan menaiki Kapal Gas Walio di Terminal LPG Semarang. Untuk bisa masuk harus melewati 4 kali pos penjagaan dan diberikan tanda pengenal khusus tamu dipos keamanan terakhir, apapun tipe handphonenya wajib di titipkan di pos keamanan untuk mengantisipasi Semarang Lautan Api, agenda berselfie ria pun kandas sudah. Pada pos terakhir ini juga sebelum masuk kapal, 2 petugas siap mengawal sampai urusan di kapal selesai padahal kesana hanya mengantar alat yang diminta sama operator. Kalau saya perhatikan operator tersen=but merupakan operator perempuan tunggal yang ada di ruangan kapal tersebut yang ditemani 7 orang laki-laki. Dan sayapun diperkenankan masuk ke ruang control operator tersebut. Karena bukan muhrim, 2 petugaspun langsung menguntit dibelakang saya dan menjaga saya setiap saat selama berada dikapal tersebut.

Setelah masuk ruangan sudah disediakan Air mineral, Buah, dan Minuman cincau kaleng dalam mesin pendingin mini yang disuguhkan untuk para tamu yang bisa menghilangkan dahaga setelah melewati jeti nan panjang. Kendaraan tamu parkir di bibir pantai dan tidak diperkenankan masuk, hanya disediakan jalan setapak dan jalan sepeda ontel.

Jelas, kapal tersebut lebih canggih dari kapal penangkap ikan yang dikunjungi saat praktikum instrumentasi kelautan semasa kuliah dulu. Kapal Gas Walio dilengkapi dengan layar touch screen yang tertanam hampir disetiap dinding kapal, dengan indicator dan tabel yang mungkin hanya dimengerti oleh sarjanan penmminyakan dan gas semata.

Terminal LPG Semarang merupakan perusahaan bersama yang didirikan oleh Konsorsium CPO (CPM-Pertamina-Opsico) yang berlokasi di Kawasan Industri Cipta Guna Kav.11 Jl. Arteri Yos Sudarso Semarang Jawa Tengah. Terminal LPG Semarang bergerak di bidang jasa Penerimaan,, Penimbunan dan Penyaluran Elpiji Pertamina.

Post a Comment for "Mengunjungi Kapal Gas Walio CPO "