Header Ads

Baru Nyadar (tahu) kalau sudah Nyimpan Batu Ampar Sunan Gunung Jati hampir 9 tahun


Misteri Cincin Batu Ampar
Batu Ampar yang saya ketahui sementara ini ialah ada dua macam berdasarkan lokasi daerahnya yakni Batu Ampar dari Cirebon dan Batu Amparan dari Kalimantan Selatan. Batu tersebut memiliki ciri khas yang sama, ialah jika didekatkan dengan magnet maka akan bereaksi dan bergerak seolah batu tersebut mengandung besi .

Batu ampar ini biasa dibentuk menjadi batu cincin yang bagus dan sebelumnya batu ampar ini ialah berasal dari Nisan Makam Kanjeng Sunan Gunung Jati . berhubung Nisan Makam saat itu rusak dan diperbaiki, maka batunya yang rusak itu diambil dan diganti dengan yang baru. nah batu yang rusak itu ada banyak dan dijadikan batu cincin untuk mengharap berkah Keramat Kanjeng Sunan Gunung Jati itulah yang disebut sebagai batu ampar.

Konon Katanya jika memakai cincin batu , akan sangat dihormati orang dan jika melihat batu ampar itu semua akan tertegun dan berkata .

Selain batu ampar gunungjati, Batu ampar kalimantan juga sangat diminati. Entah benar atau tidak, banyak yang bilang jika daerah tersebut terdapat batu ampar kalimantann maka dilokasi itu pasti akan terdapat batu intan/berlian dan bahkan emas,. sehingga batu amparan itu kemudian dianggap ada tuahnya sebagai "pembuka jalan" menuju kesejahteraan dunia

ketika aku tes dengan magnet, ternyata batu amparan kalimantan lebih kuat reaksinya dari pada batu ampar gunungjati, batu itu langsung meloncat terbang menyambar magnet yang kugenggam.. luar biasa

sementara kalau batu ampar Cirebon, jika didekatkan magnet hanya akan bergoyang-goyang lembut saja

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.