Header Ads

Jengkel Dengan [Internet Banking] BRI Syariah



Banyak nasabah yang tertarik untuk membuka rekening di Bank BRI Syariah (BRIS) karena iming iming yang di janjikan yang katanya memberikan 7 (tujuh) faedah (manfaat). Tapi kebanyakan orang membuka rekening BRIS karena  gratis tarik tunai di seantero ATM Indonesia (sebelum 6 Mei 2015).

Adanya kenaikan biaya transaksi lewat ATM menjadikan  gratis tarik tunai pun di hilangkan, tapi nasabah mendapat subsidi 50% dari setiap transaksi yang dilakukan di ATM non BRIS (syarat dan ketentuan berlaku). Setidaknya ini kita apresiasi, bisa jadi sebagai bentuk kompensasi karena jumah ATM BRIS sendiri masih minim. Kalau harus ke Kantor cabang untuk tarik tunai, bisa jadi biaya yang dikeluarkan lebih mahal dari biaya yang di tarif sama ATM non BRIS. Apalagi gerai atau kantor kas yang masih sedikit di tiap kota/ kabupaten (bukan jabodetabek). 

Beberapa waktu yang lalu sempat juga ATM BRIS tidak bias di pakai di ATM manapun dalam beberapa hari, hal ini langsung mengundang respon buruk dari para nsabah. Bahkan banyak yang menutup rekeningnya (resmi atau tidak resmi) setelah kejadian tersebut.

Untuk kemudahan transfer dan pembelian. BRIS meluncurkan Internet Banking BRIS. Dari artikel yang dikutip dari laman resmi bank tersebut,  Internet Banking BRIS adalah fasilitas layanan transaksi perbankan melalui jaringan internet yang dapat diakses 24 jam.

"Internet Banking BRIS memberikan nasabah kemudahan, kepraktisan, keamanan serta kenyamanan dalam melakukan transaksi secara online, kapanpun dan dimanapun nasabah berada dengan menggunakan PC, Laptop, Notebook atau Tab/iPad." ujar BRISyariah dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Minggu (14/12/2014).

Tapi bagi saya, fasilitas ini meskipun ada tapi kurang manfaaat dan kadang bikin jengkel. Hanya untuk log in saja leletnya bukan main. Masih mending  kalau masih bisa masuk untuk mengakses  (melakukan transaksi), yang sering terjadi adalah Zong!! (gagal maning gagal maning)

Notifikasi gagal Log in
Jika sudah masuk (log in berhasil), untuk mengklik (masuk) ke menu yang diinginkan pun sama leletnya.dan kadang berujung gagal juga (time out)

Notifikasi Timed Out
Begitu juga ketika melakukan transfer. Data sudah terinput semua, tinggal killk Verifikasi, tapi sebelum di klik tampilan nya kembali ke tampilan awal (diminta menginpt ulang).
Input data kembali

Tanya ke CS di kantor cabang juga tidak bisa memberikan solusi, katanya masih baru dan masih perlu penyempurnaan. Pengaduan via email resmi BRIS juga tidak ada respon.

Dari segi fitur masih terbatas. fitur pembelian dan pembayaran yang ditawarkan dalam menu Internet BRIS pun  hanya pulsa listrik dan pemabayaran listrik.
Fitur I-.BRIS
Semoga ada resolusi besar dari BRIS untuk lebih memudahkan dan memanjakan nasabahnya di tahun 2016 ini. 

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.