Header Ads

Chat Mengunakan Telegram dan WhatsApp (WA) di PC atau Laptop tanpa Download (Instal Aplikasi)




Siapakah dia yang punya smartphone tapi tidak mempunyai (menginstall) Aplikasi WhatsApp (WA)  di Smartphone-nya?
Bisa dipastikan, Jikalau ia punya 3 Smarphone atau lebih minimal ada 1 smartphone yang ia install aplikasi WhatsApp di hapenya. Hanya kita tidak tahu saja nomor mana yang disetting atau di daftarkan menjadi nomor aktif WA.





Aplikasi  WA dan Telegram di smartphone terkadang kurang mendukung jika kita ingin mengetik pesan yang panjang x lebar x tinggi. Meskipun sudah menggunakan keyboard qwerty di smartphone, kita masih kurang leluasa untuk mengetik pesan. Ditambah lagi jika layar smartphone  kita  minimalis, untuk melihat (me-review) pesan yang sudah diketik kita  harus men-scroll ke atas dulu sebelum dikirim barangkali ada yang harus diedit ulang.
Jika ingin melihat kiriman pesan yang panjang  karena layar smartphone kita minim, maka kiriman pesan akan terpotong dan kita diminta mengklik [baca selanjutnya] untuk melihat pesan yang terpotong.

Kadang ada juga karena keterbatasan tipe smartphone, kita tidak bisa meneruskan pesan karena pesan dianggap terlalu panjang.

Bagi yang punya smartphone berlayar besar hal ini kadang bukan menjadi masalah karena bisa leluasa mengetik dan melihat pesan.

Kita bisa lebih leluasa melihat dan mengetik pesan di Telegram atau WhatsApp dengan menggunakan PC atau Laptop kita, dengan 2 cara :

Cara PERTAMA
Jika layanan  data di Smarphone kita aktif dan PC kita juga memiliki akses internet cobalah login ke whatsApp Web  untuk mengakses WhatsApp tanpa kita menginstall aplikasi WA di PC atau Laptop kita. Baca Selengkapnya untuk mendapatkan tutorialnya.

Sedangkan untuk bisa menggunakan telegram versi web (tanpa menginstall), kita bisa mengaksesnya meskipun layanan data di smartphone tidak aktif (habis), yang penting hapenya aktif. Karena pihak telegram akan mengirimkan nomor unik ke nomor ponsel kita yang berlaku untuk beberapa menit saja sebagai bentuk verifikasi nomor yang didaftarkan di telegram. Silakan kunjungi laman telegram web



Setelah login, cukup masukkan nomor ponsel kita dan klik next. Tunggu sampai dapat nomor verifikasi yang dikirim ke ponsel kita dan  masukkan nomor tersebut sebagai verifikasi di web telegram. Jika kode sesuai maka rekaman percakapan telegram di smartphone akan muncul di telegram versi web.
Cara KEDUA
Jika smartphone kita tidak memiliki layanan data sedangkan laptop / PC kita memiliki layananan data maka bisa mengunjungi Web Resmi WhatsApp untuk mendownload dan menginstall aplikasi whatsApp di Mac atau Windows PC. Ikuti Aturan selanjutnya.

 
Cara kedua ini juga bisa diterapkan jika kita ingin menginstall Aplikasi telegram versi desktop di PC/ Laptop kita. Kunjungi web resmi telegram   dan install aplikasinya. Kemudian ikuti perintah selanjutnya.


Langkah Menggunakan/ Mengaktifkan Whatsapp versi Web

1. Pastikan PC/ Laptop dan Smartphone sudah terkoneksi dengan sambungan internet.

2. Masuk
whatsApp Web  dan tunggu perintah selanjutnya sampai keluar tampilan  QR Code.

3.  Buka Aplikasi WhatsApp pada smartphone, Klik option dan pilih WhatsApp Web.

3. Arahkan / Scane QR Code yang ada di PC/ Laptop menggunakan smartphone anda.

4. Tunggu sebentar sampai laman web memuat semua percakapan WhatsApp yang ada di smartphone kita.

5. Berhasil… ! WhastApp di smartphone kita sudah tergintegrasi dengan PC/Leptop. Silakan Mulai percakapan.



 6. Untuk bisa terus terkoneksi maka pastikan mobile data di smartphone terus menyala (on terus), jika layanan internet terputus atau terganggu pada salah satunya, maka menyebabkan koneksi WhatsApp web pun terputus.
 
7. Untuk  mengakhiri sambungan (Log Out) WhatsApp di PC/Laptop, masuk ke pilihan WhatsApp Web di smartphone kita dan  pilih Log out from All Computers.

  


8. Atau Klik tanda titik tiga di sebelah photo profile WhatsApp kita dan pillih logout.
 


Selamat Mencoba, Semoga bemanfaat.

2 comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.