Monday, July 25, 2016

Heri Laregrage

Menyiapkan Fashion Lebaran untuk Keluarga Tanpa Ribet dengan Ethica Fashion


Baju resmi keluarga biasanya identik dengan sarimbit. Baik itu dipakai di acara pesta pernikahan, lebaran, atau acara resmi dan semi resmi lainnya. Sarimbit tidak harus bercorak batik loh ya… bisa juga dengan corak yang lainnya baik itu kotak-kotak, polos atau motif bordir. Agar terkesan sederhana dan minimalis, banyak desainer kekinian yang  memilih mengkombinasikan 2 warna tanpa motif. Tapi semua tergantung selera masing-masing, mau memilih model yang seperti apa…!

Sempat kebingungan membeli baju lebaran keluarga karena awalnya sudah tertarik dengan baju anak di sebuah toko. Alhasil dibelilah baju tersebut untuk dipakai si kecil dihari lebaran, padahal ibu dan bapaknya belum ada rencana mau membeli baju lebaran kapan dan dimana. Maklum naluri seorang ibu biasanya kalau melihat baju  anak yang menurutnya bagus (menarik), hatinya langsung kepincut.

Beberapa keluarga beranggapan bahwa dimomen lebaran, baju lebaran yang dipakai ayah, ibu dan anak (keluarga) harus serasi. Nah.. karena baju pertama yang dibeli adalah untuk si kecil, maka kita sekeluarga sepakat untuk mencari warna dan corak yang sama dengan baju si kecil. Kalaupun tidak sama coraknya, minimal sama warnanya, kalaupun tidak menemukan warna yang sama minimal mendekati, Karena kadang ada warna yang sama tetapi modelnya tidak membuat tertarik, akhirnya lebih memilih yang tak mirip tetapi warnanya mendekati asalkan model atau coraknya disukai.

Kebingunganpun menghampiri, yang membuat bingung adalah baju si kecil warnanya hijau tosca muda.  Agak susah menemukan baju gamis dan baju koko dengan warna hijau tosca muda karena warna ini ternyata tidak merakyat dipasaran. Kami pun mencari dibeberapa toko online dan beberapa toko offline. Pencarian ke beberapa toko online dan toko offline-pun tidak membuahkan hasil karena terbatasnya informasi yang kita ketahui terkait toko online dan toko offline yang kita survey yang menyediakan fashion muslim untuk keluarga. 

Seperti diceritakan di awal tadi, meskipun tidak sama corak minimal sama warna. Meskipun tidak menemukan warna yang sama persis minimal warnanya mendekati atau hampir mirip. Memang agaknya gampang-gampang susah menemukan fashion muslim yang pas untuk keluarga kita. Menurut keluarga lain cocok, belum tentu cocok untuk keluarga kita. Akhirnya pencarian baju gamis untuk ibunya si kecil berakhir  setelah si ibu log-in ke akun facebook dan dengan tidak sengaja melihat gamis warna tosca hijau muda yang melintas di wall facebooknya. Tinggal mencari baju buat si bapak ini mah (mungkin itu yang terlintas dalam hatinya setelah ia menemukan hasil atas pencariannya). Kamipun bergegas ke toko busana muslim di pusat kota yang menjadi alternatif kami terakhir. Setelah mengobok-ngobok lantai 2 tempat baju koko dipajang, akhirnya menemukan juga baju koko yang warnanya agak mirip dan secara resmi pencarianpun berakhir.

Nah, kalau tidak membeli satu paket memang salah satu keribetannya adalah seperti cerita diatas. Agar tidak ribet-ribet lagi, maka ibu-ibu yang mau mencari baju lebaran buat dirinya, anaknya dan suaminya wajib mempunyai referensi yang lebih terkait toko online dan offline yang menyediakan atau menawarkan fashion muslim yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kita.

Untuk menghindari kejadian seperti cerita saya diatas, saya akan memberi pengetahuan (informasi) terkait salah satu toko offline dan online yang menawarkan kebutuhan bagi hijabers semua dan bisa menjadi rujukan fashion muslim keluarga. Toko ini juga bisa dikunjungi oleh semua kalangan baik pria, wanita dan remaja karena menyajikan Fashion Muslim yang bisa menjadi rujukan kita dalam hal menyiapkan fashion muslim bagi keluarga. Toko tersebut adalah Toko Busana Muslim Ethica Fashion.

Ethica Fashion mengambil tag line “Fasion and Friends” dimana Ethica Fashoin diharapkan menjadi sebaik-baik teman yang memberi masukan dan pilihan terkait dengan Trend Fashion Muslim masa kini. Toko Busana Muslim Ethica Fashion merupakan toko fashion muslim keluarga yang bisa dikunjungi dan sekaligus berbelanja (bertransaksi) baik secara online melaui website resmi  Ethica Fashion atau bisa juga dikunjungi dan melakukan transaksi offline melalui agen-agen ethica fashion terdekat.



Toko Busana Muslim Ethica merupakan solusi fashion muslim bagi keluarga yang kebingungan memilih baju keluarga yang akan dipakai saat lebaran ataupun dipakai untuk acara resmi atau semi resmi lainnya, bukan berarti baju dari ethica fasion ini tidak bisa dipakai di acara non resmi loh ya…!

  
Tidak ada kata terlambat bagi pengetahuan. Meskipun belum bisa berlebaran menggunakan produk ethica fashion tahun ini, mungkin bisa menjadi alternatif sebagai rujukan fasion Muslim keluarga saya di lebaran tahun depan.
Jika saja mengetahui Ethica Fashion dari dulu ceritanya akan menjadi Happy Family karena tidak akan ada cerita ngubek-ngubek satu toko dan toko lainnya hanya untuk mencari baju keluarga yang serasi. Hanya menghabiskan waktu dan tenaga kita juga kan..! Semuanya bisa di temukan di  Ethica Fashion. Tinggal pilih model sesuai dengan selera keluarga.

Semoga informasi toko tadi bermanfaat. Selamat berbelanja..


Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.