Thursday, August 18, 2016

Heri Laregrage

Liburan Impianku Sedari Dulu



Berbicara tentang Liburan Impian, mengingatkanku akan harapan liburan sekolah semasa SMA dulu. Iya, masa itu aku ingin sekali berlibur ke Bali seperti kakak ku yang sudah lebih dulu kesana. Namun sayang, harapan ini tak terwujud. Jangankan ke Bali, berlibur ke tempat yang lebih dekat pun tak ada pada masa itu. Saat SMA, angkatan kami tak ada agenda berlibur seperti angkatan-angkatan sebelumnya. Biasanya agenda liburan di SMA kami, dilaksanakan saat di kelas XI. Tapi entahlah, kenapa pas angkatan kami tidak ada.

Padahal liburan ke Bali sudah terbayang sejak SMP dulu. Masa itu, kakaku yang duduk dibangku SMA berlibur ke Bali. Dia bercerita tentang keseruan berlibur disana. Dia juga memamerkan foto-foto sewaktu di Bali. “Aku pun nanti pas SMA juga kesana”, ucapku. Namun ternyata Allah berkehendak lain, masa SMA pun berlalu tanpa liburan sekolah.

Waktu berlalu, aku pun lupa akan liburan impianku ke Bali. Namun terkadang, harapan itu muncul kembali saat mendengar atau melihat postingan teman-teman di medsos yang berlibur kesana.

“hm...kayanya aku doang deh yang belum kesana”, gumamku. Secara ya, ibu, bapak, kakak, ponakan, bibi, paman, suami, temen deket udah pada kesana semua. 

Malunya lagi, orang-orang luar negeri sana juga udah pada nyampe ke Bali. Masa diriku yang WNI asli belum kesana?!

Sampai saat ini, udah menikah dan beranak satu, liburan impian itu belum juga terwujud he..he. Positive Thinking aja, mungkin Allah belum mengizinkan untuk kesana.

Adanya Promo dari Tixton dengan fitur Travel Wish Tixton ditambah lagi ada lomba blog tentang liburan impian, menjadikan harapan liburan impianku ke Bali muncul kembali rasanya :D. Kali ini aku ingin sekali mewujudkannya bersama keluarga kecilku tercinta. Berlibur bareng suami dan anak ke Pulau Dewata, Pulau Bali.

Sungguh aku sangat penasaran dengan Pulau Dewata ini. Kenapa banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan mereka untuk berlibur. Bukan saja bagi warga asli Indonesia tapi juga bagi para wisatawan luar negeri. Apa sesungguhnya yang menyedot perhatian jutaan orang untuk menikmati pulau dewata ini?

Tentu ada beberapa hal yang ingin aku nikmati dari pulau yang indah ini. Keindahan alamnya, budayanya, pariwisatanya..semuanya, ingin aku menikmatinya. Setelah aku searching kesana kemari, aku sungguh terpana dengan keindahan yang ada di pulau ini dan aku ingin segera mengunjunginya.

Keindahan alam yang eksotik, Anugrah yang kuasa..



Pantai Kuta Bali

Pantai yang satu ini selalu menjadi salah satu rujukan orang-orang untuk berlibur di Bali. Keindahan pantainya sudah tidak diragukan lagi tentunya. Pasirnya yang putih, airnya yang biru, ombaknya yang bersahabat untuk bermain selancar bagi pemula serta tempat yang pas untuk menikmati keindahan Sunset menjadikan pantai ini selalu menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Tempatnya yang dekat dengan bandara, memudahkan tempat ini untuk dikunjungi. Pantai ini pun disebut-sebut sebagai primadona wisata Bali. Hm..ta sabar rasanya untuk segera kesana.

Pantai Sanur Bali


Jika di Pantai Kuta kita bisa melihat keindahadan Sunset, kalau di Sanur Bali kita bisa melihat keindahan Sunrise. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dari terbitnya matahari. Maka tak heran kalau pantai ini disebut Matahari Terbit. Setiap pagi sekitar jam 05.30, jika anda berkunjung ke pantai ini, anda akan melihat banyak wisatawan yang menanti terbitnya matahari. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan air laut cenderung dangkal. Di Pantai ini juga banyak terdapat perahu nelayan tradisional dengan warna yang menarik untuk dilihat. Ombak di pantai Sanur sangat tenang, sehingga banyak wisatawan yang melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam disini.
 
Pantai Nusa Dua Bali


Bagi  yang tidak menyukai keramaian, kita bisa mengunjungi Pantai Nusa Dua Bali. Pantai ini tidak seramai Pantai Kuta. Pantai ini sangat terkesan akan kemewahan, tertata rapi, kebersihan terjaga dan memiliki pepohonan yang terpelihara. Pantai ini juga memiliki pasir yang putih.
  



Pura Tanah Lot

Pura tanah lot juga merupakan salah satu tempat favorit yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tempat ini terdiri dari dua buah pura yang biasanya digunakan untuk memuja memuja dewa laut. Pura ini memiliki keunikan yaitu terletak diatas sebuah batu karang besar dipinggir laut. Keindahan pulau ini pun terpancar saat matahari terbenam. Para wisatawan tidak bisa mendekat ke pura ini, saat laut pasang. Saat laut pasang, batu karang yang menyangga pura ini tergenang air laut. Hal menarik lainnya, saat air surut para pengunjung dapat melihat ular laut jinak. Menurut penuturan penduduk setempat, ular ini diyakini sebagai penjaga Pura Tanah Lot. Kita pun bisa memegang ular ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.




Garuda Wisnu Kencana (GWK)
                                      

Garuda Wisnu Kencana (GWK), merupakan taman wisata budaya dengan patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Selain kemegahan Patung Garuda Wisnu Kencana, kita juga bisa menikmati keindahan bukit kapur yang dipotong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan penuh dengan pahatan. Dikawasan ini juga kita dapat menikmati keindahan teater seni yang didalamnya terdapat berbagai jenis tari dan kesenian bali lainnya.

Tanjung Benoa Watersport
                                                                                      

Tanjung Benoa merupakan pusat kegiatan olah raga dan permainan air di Bali. Pantai ini relatif tenang sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat permainan air yang seru seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Aku sangat suka permainan air seperti ini sehingga Tanjung Benoa recomended lah untuk dikunjungi :)

Pura Besakih

Penduduk Pulai Bali mayoritas beragama Hindu. Berbicara tentang agama hindu, tentu tidak terlepas dari tempat peribadatannya yaitu Pura. Pura Besakih merupakan pura terbesar di Bali. Pura ini merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura ini terletak di Gunung Agung. Acara keagamaan sering diadakan di pura ini. Kebetulan, aku sangat tertarik sekali untuk melihat peribadatan mereka. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.


UBUD Bali...

Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya. Setiap wilayah pasti memiliki kebudayaan yang khas, begitupun dengan Pulau Bali . Ubud merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Daerah ini sangat terkenal dengan seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan seni musik traditional Bali. 


Tari Kecak



Salah satu pertunjukan tari khas ubud adalah tari kecak. Tempat pementasan tari kecak di Ubud terdapat di banyak tempat, dengan jadwal yang berbeda-beda.


      Wisata  Sawah Terasering Tegalalang Ubud


Jika anda adalah warga sebuah kota dan belum pernah mengenal sawah, wisata ini cocok  sekali untuk dikunjungi. Kalau aku sih aseli kampung, jadi tidak terlalu heboh juga sepertinya. Tapi aku penasaran, apa bedanya dengan persawahan yang ada dikampung tempat kelahiranku. Disana kita akan melihat bentangan sawah terasering dengan kemiringan lumayan curam. Ada banyak cafe di pinggir jalan tepi sawah, dengan pemandangan langsung sawah terasering Tegalalang. Ini ni bedanya..
 
Rafting di Sungai Ayung Ubud


Anda pernah mencoba rafting? Ketagihan ndak? Kalau aku pribadi termasuk yang ketagihan dengan rafting ini. Pernah sekali Rafting di Sungai Elo Magelang, dan itu sungguh menyenangkan. Walau dengan kondisi air sungai yang keruh dan pemandangan seadanya tapi aku sangat menikmati kegiatan ini. Nah, menurut sumber yang ku baca di Bali ada Rafting yang lebih oke katanya. Iya, Rafting di Sungai Ayung yang menawarkan berbagai keindahan. Panorama sepanjang Sungai Ayung sangatlah indah, ditambah dengan pahatan di tebing sungai, dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai melengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung. Selain itu airnya juga jerniih. Hm...sungguh menyenangkan kalau bisa kesana :)


Pasar Sukawati

Terahir, bagiku liburan yang seru itu tidak akan pernah lepas dari yang namanya belanja. Belanja oleh-oleh khas daerah tersebut. Bisa baju, bisa makanan, bisa cendera mata, dll. Oleh-oleh favorit yang biasanya aku dapat dari sanak sodara pasca pulang dari Bali adalah Kaos Bali dengan tulisan dan desain yang sangaat unik. Nah, akupun pengeen banget jika kelak berlibur, aku bisa mengunjungi pasar ini.

Pasar Sukawati yang merupakan pasar seni yang sangat terkenal sampai penjuru dunia. Pasar ini menjual pakaian dan kerajinan tradisional khas bali dengan harga yang sangat murah. Di Pasar ini juga kita bisa mendapatkan batik khas Bali lho.

Setelah tempat tujuan yang akan dikunjungi sudah fiks, saatnya merencanakan hal lainnya yang tidak kalah penting seperti jasa transportasi serta hotel sebagai tempat bernaung. Dan ini semua tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit bukan?

Nah kebetulan nih, ada promo liburan akhir tahun bersama Tixton teman-teman. Tertarik ga ?
Laman Depan Tixton.com


Sebelumnya, sudah pada tau belum apa itu Tixton ? Tixton adalah E-commerce yang akan membantu kita menemukan hotel dengan harga terbaik. Caranya ? Anda tinggal memasukkan rencana perjalanan dan kota tujuan. Selanjutkan biarkan Tixton menemukan hotel  yang sesuai dengan kantong anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi langsung di Tixton.com. 

Kenapa memilih Tixton ? Apa keunggulan aflikasi Tixton dibandingkan aflikasi lainnya ?




Ok, kembali lagi yaa ke Promo Wisata Tixton. Akhir tahun ini, Tixton mengadakan promo berhadiah tiket pesawat PP dan juga uang tunai lho. Caranya gimana ni ?



Caranya, anda hanya perlu membuka situs Tixton.com kemudian masuk fitur Travel Wish Tixton. Setelah masuk fitur Travel Wish, nanti anda diminta melengkapi data seperti tujuan perjalanan, hotel idaman, dan tanggal perjalanan. Selanjutnya Tixton akan memberikan harga garansi lebih rendah dibandingkan sumber lain. Promo berlaku mulai 17 Agustus hingga 16 November 2016 nanti.

Apa keuntungan kita ketika membeli hotel yang ditawarkan dari fitur Travel Wish Tixton ? Kita berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan. Selain itu, kita juga akan dapat uang Rp 5 juta sebagai uang saku selama perjalanan. Periode perjalanan ini berlaku 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya! Haduuh..enak banget lah dapet uang Cuma-Cuma he..he

Lewat aflikasi Tixton.com ini juga, kita bisa mendapatkan Harga Hotel Termurah. Cara Mudah Untuk Mendapatkan Harga TERMURAH Di Hotel Idaman lewat aplikasi ini yaitu dengan memasukkan data hotel idaman kita dan HARGA TERBAIK yang sebelumnya sudah anda searching dari sumber lain di fitur Travel Wish. Selanjutnya, kita akan mendapatkan diskon s/d 20% dari harga yang kita masukkan sebelumnya. Info harga ini dikirimkan langsung ke email pribadi lho. Enak kan ?

                             Diskon 20 % Untuk Pemesanan melalui Travel Wish Tixton


Pertanyaan selanjutnya, misalnya kalau setelah pesan kamar, tiba-tiba kita ga jadii berangkat karena ada agenda mendesak lainnya gimana? Apakah kamarnya hangus ? Jangan khawatir kawan, kita juga bisa menjual kembali kamar yang sudah dipesan dengan harga yang pantas lewat fasilitas ini.

Nah, itulah sekelumit kisah tentang liburan impianku di Pulau Bali yang ingin segera aku wujudkan. Semoga dalam waktu dekat, aku akan segera kesana menikmati keindahan Pulau Dewata itu. Tixton  Cara Mudah Untuk Mendapatkan Harga TERMURAH Di Hotel Idaman. Masih penasaran dengan Tixton? Ikuti saja twitternya di @tixtonasia dan Facebook Tixton Asia. Tunggu apalagi ayo booking secepatnya, hotel Termurah ya Tixton.




‘Tulisan Ini Diikutsertakan dalam Lomba Blog “Liburan Impian





Kata Kunci :  



Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

4 comments

Write comments
August 22, 2016 at 6:24 PM delete

Impian apapun itu memang layak diwujudkan termasuk impian liburan begini.hihihi
Bali juga menjadi destinasi favorit saya mbak,terutama untuk mempelajari budaya2 nya.
Semoga semoga segera berangkat ke bali yah mbak.

Reply
avatar
August 22, 2016 at 6:24 PM delete

Impian apapun itu memang layak diwujudkan termasuk impian liburan begini.hihihi
Bali juga menjadi destinasi favorit saya mbak,terutama untuk mempelajari budaya2 nya.
Semoga semoga segera berangkat ke bali yah mbak.

Reply
avatar
August 23, 2016 at 9:20 AM delete

Aamiin....
semoga yang punya impian ke Bali dan tempat impian lainnya bisa terwujud di tahun ini....

Reply
avatar
Relita Aprisa
AUTHOR
August 23, 2016 at 9:33 AM delete

Aamiin mbak Ririn...
semoga semuanya bisa berangkat segera... biar impiannya ndak ke impi-impi terus :)

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.