Header Ads

Rencanakan Perjalanan Liburan dan Dapatkan Dobel Ketenangan Bersama Bright Advisor Sun Life Finansial Indonesia


Rencanakan Perjalanan Liburan dan Dapatkan Dobel Ketenangan Bersama Bright Advisor Sun Life Finansial Indonesia
Booth/ Stand #SunLifeFuturePlan. Dokumentasi twitter @SunLife_ID
Berbagi pengalaman itu seru!! Apalagi ada pihak sponsor yang memfasilitasi, sehingga acaranya jadi semakin Happy. 

Berawal dari salah satu obrolan di grup WhatsApp (WA) kalau akan ada kumpul blogger dengan mengundang pembicara utama travel blogger sekaligus travel writer dari Jakarta Donna Imelda, Ia juga dosen sekaligus co-Founder Indonesia Corners dan Owner AyoPelesiran.com. Mbak Donna datang khusus dari Jakarta ke Semarang akan memberikan tips dan pengalamannya terkait dengan persiapan traveling atau liburan. 

Selain itu, ada juga travel blogger dan travel writer dari  Semarang Mbak Muna Sungkar. Ia juga seorang dosen disalah satu perguruan tinggi di Semarang. Mbak Muna dalam acara tersebut berbagi cerita tentang tips dan pengalamannya melakukan family traveling. Yup, family traveling kadang lebih ribet dari solo traveling dari segala hal nya, baik persiapan atau pun pada saat pelaksanaan hari-H nya. Sehingga family traveling harus dibuat senyaman mungkin. Agar family traveling lebih tenang dan nyaman maka dibutuhkan perencanaan keuangan dan perencanaan agenda liburan yang baik. Perencanaan tersebut akan memberikan kesan liburan yang menyenangkan dan tidak mudah untuk dilupakan. Jadi jangan sampai family traveling malah  mengecewakan dan menimbulkan trauma pada family traveling berikutnya. 

Bukan hanya itu saja, tapi juga ada sharing dari pembicara kepada para blogger yang selalu dituntut untuk bagaimana mengemas cerita perjalanan tersebut menjadi sebuah bacaan yang renyah dan menarik untuk disuguhkan dalam sebuah blogpost.

Brosur/ Poster Promosi #SunLifeFuturePlan. Dokumentasi twitter @SunLife_ID
Talk show tentang perencanaan liburan adalah salah satu dari rangkaian acara Seminar and Exhibition Roadshow yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26-28 Agustus 2016. Penyelenggaraan Seminar and Exhibition Roadshow dikemas dengan rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan. Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi terkait asuransi dan investasi. 


Rencanakan Perjalanan Liburan dan Dapatkan Dobel Ketenangan Bersama Bright Advisor Sun Life Finansial Indonesia
Pengunjung Antusias meramaikan Stand/ booth #SunLifeFuturePlan. Dokumentasi twitter @SunLife_ID
Mengusung kampanye "#IndonesiaLebihBaik" pameran dan seminar ini mengedukasi kita mengenai asuransi, investasi, dan kewirausahaan. Sun Life mempunyai komitmen yang kuat untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan sekaligus mempersiapkan perencanaan keuangan dengan matang di masa mendatang. Semarang  adalah kota keempat yang dikunjungi, dimana rangkaian kegiatan ini sebelumnya telah sukses diselenggarakan di Makassar pada 22-24 April, Surabaya 27-29 Mei dan Bandung 29-31 Juli 2016.
 
Seminar and Exhibition Roadshow Semarang bertempat di Mall Citra Land lantai dasar. Disini pengunjung bisa mampir untuk mendapat penjelasan dari tim Sun Life mengenai asuransi, investasi, dan kewirausahaan. Jika pengunjung berkenan, maka pengunjung juga akan diperkenalkan produk dan layanan Sun Life Finansial Indonesia.

Yang tidak ketinggalan adalah pengenalan layanan Bright Advisor. Bright Advisor merupakan situs tanya jawab online gratis seputar asuransi. Bright Advisor adalah sebuah portal online yang dikembangkan Sun Life sebagai media penyedia informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Bright Advisor diciptakan untuk dapat memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat serta dalam bahasa yang mudah dimengerti. 

Stan Sun Life Future Plan juga bisa menjadi ajang eksis kita atau keluarga, karena di stan tersebut sudah disediakan background menarik bagi pengunjung yang ingin berfoto ria. Tidak hanya itu, tim Sun Life Indonesia membagikan minuman gratis bagi pengunjung mall yang mampir di booth Sun Life Future Plan.

Sun Life Finansial Indonesia juga mengunjungi Radio Trax fm Semarang, dan mengadakan talk show on air yang disiarkan radio tersebut. Talk show tersebut sebagai bentuk kepedulian Sun Life untuk mengedukasi mengenai asuransi, investasi, dan kewirausahaan pada masyarakat Kota Semarang.

Dari Kiri- Kanan Mbak Donna, Mbak Muna dan Mas Fabi dalam sesi tanya jawa. Dokumentasi twitter @SunLife_ID
Acara yang diadakan oleh Sun Life Finansial Indonesia yang bekerjasama dengan blogger semarang ini cukup disambut antusias para blogger semarang. Secara, liburan adalah keinginan hampir semua orang. Apalagi bagi orang kantoran atau aktivis yang aktivitasnya padat merayap. Tentunya untuk kita-kita juga yang punya banyak waktu luang. Kalau begitu, adakah dari kita yang tidak mau pergi liburan?

Talk show mengenai liburan dan perencanaan keuangan mengingatkan kita kembali akan perencanaan yang matang dari sebuah perjalanan (liburan) agar terhindar dari sesuatu hal yang tidak diinginkan. 

Planing dan Budgeting menjadi kata kunci utama dalam setiap melakukan perjalanan liburan. Kapan, dimana, dengan siapa, naik apa, butuh biaya berapa dan untuk apa saja dana itu digunakan, serta persiapan lainnya, hal tersebut harus menjadi perhatian yang harus dipersiapkan maksimal oleh para traveler.


Menurut Mbak Donna Imelda, Jika kita hendak berlibur, anggarannya jangan mengambil dari pos-pos lain yang sudah kita alokasikan seperti pos kesehatan, dana darurat, dana pendidikan dan pos keuangan lainnya. Sehingga sudah seharusnya anggaran yang digunakan untuk liburan menggunakan dana yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. So.. kalau kita kepingin liburan tapi sampai sekarang belum sempet menyisihkan dana khusus untuk liburan, bisa dikatakan liburan itu hanyalah impian belaka, kecuali kita ketiban durian runtuh yang tidak disangka-sangka, yang dengan tanpa perencanaan keuangan kita bisa berangkat liburan.
Siapa sih  yang mau,  selepas berlibur ia harus memikirkan bagaimana cara melunasi hutang yang dipakai untuk liburan! 

Siapa juga yang mau, saat liburan malah masih kepikiran mantan. Kalau ini bukan liburan namanya, tapi pelarian!

Siapa juga yang mau, ketika saat liburan kita malah kehabisan uang saku dijalan!

Siapa juga yang mau terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan saat kita liburan!

Berarti kalau begitu hal wajib yang harus diperhatikan bukan hanya perencanaan dan keuangan saja yang harus dipersiapkan, tapi tambah satu lagi yaitu ketenangan saat liburan. Jika kita tenang maka liburanpun akan menjadi nyaman dan menyenangkan.
Rekaman Talk Show #SemarangFuturePlan Sesi 1

Yup, ketenangan dari segi transportasi pemberangkatan atau transportasi saat kita sudah dilokasi tujuan, begitu juga dengan ketenangan dan kenyamanan tempat menginap, makan, dan aktifitas lainnya. Tentu saja standar ketenangan dan kenyamanan ini harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Apalagi jika memutuskan untuk family traveler dari pada solo traveler, maka semua harus dengan rigit direncanakan dan diperhitungkan.

Terlebih lagi menurut Mbak Muna Sungkar, family traveling itu perlu untuk menjaga quality time bersama keluarga. Nah kalau liburan sudah dibuat tidak nyaman apa iya kita punya quality time yang baik saat liburan?
Seperti yang dikatakan diawal tadi, menurut mba Muna, planing and budgeting untuk liburan keluarga banyak pos-pos anggran yang tidak Terkait dengan persiapan ketiga yaitu ketenangan, Sun Life Finansial Indonesia menawarkan produk asuransinya yang bisa digunakan saat kita berlibur. Meskipun sejatinya ini adalah produk perlindungan diri yang manfaat penggunaannya bukan hanya saat liburan saja, tapi saat aktifitas lainnya. Pengibaratan pada agenda liburan adalah salah satu contoh kecil saja, manakala kondisi yang tidak diinginkan itu muncul secara tiba-tiba dan salah satunya bisa terjadi saat kita melakukan perjalanan liburan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat liburan, Sun Life akan mengcover atau mengganti anggaran-anggaran tak terduga yang muncul selama bepergian. Dengan begitu liburan kita bisa semakin nyaman dan tenang. 

Rekaman Talk Show #SemarangFuturePlan Sesi 2

Lantas produk apa yang tepat untuk mengcover sebuah perjalanan?
Untuk menentukan produk yang tepat tentunya harus dikonsultasikan dahulu dengan konsultan ahlinya, sehingga produk asuransi yang akan kita beli tepat sasaran. Lamanya perjalanan, perbedaan tempat atau wilayah tentunya akan menentukan hal seberapa besar risiko perjalanan yang bisa memberikan pertimbangan produk mana yang tepat untuk kita gunakan.  



Persentasi menarik membuat saya antusias untuk bertanya. Dokumentasi twitter @SunLife_ID
Pada saat acara tersebutpun saya bertanya kenapa harus memilih Sun Life sebagai teman perjalanan  kita? Mas Fabie selaku pembicara yang mewakili Sun Life Finansial Indonesia mengatakan, produk asuransi Sun Life yang akan dipakai tergantung dari kebutuhan kita sendiri, sehingga untuk lebih tepatnya maka beliau menyarankan untuk berkonsultasi langsung terlebih dahulu dengan konsultan ahli dari Sun Life. Kalu kita belum bisa datang ke kantor Sun Life, beliau menyarankan untuk bertanya lewat telepon atau tanya jawab online.


brightadvisor.com Tempat Konsultasi Gratis Perihal Asuransi 
Kalau kita bertanya pada agen asuransi, biasanya sang agen akan berusaha sekuat tenaga meyakinkan kita untuk membeli produknya meskipun kadang produk asuransi yang ia tawarkan tidak tepat guna dan tidak tepat sasaran. Tetapi Sun Life membuka konsultasi gratis lewat brightadvisor.com dimana semua bisa bertanya tentang perihal asuransi. 

Adanya brightadvisor.com selanjutnya kita sebut dengan Bright Advisor diharapkan bisa memberikan edukasi yang baik, yaitu memberikan informasi yang jelas dan benar terkait asuransi itu sendiri serta produk-produk asuransi yang ada beserta manfaatnya, agar produk yang akan dipilih dan dipakai adalah produk yang tepat dan benar-benar dibutuhkan. Kalau sebenarnya produk tersebut tidak kita butuhkan, ngapain juga kita harus keluar uang untuk produk tersebut? 

Mudahnya, Bright Advisor adalah media tempat bertanya seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Jadi, kamu bisa menanyakan kebutuhan asuransi di sini secara gratis, tanpa harus membeli produk asuransi.

Kalau kita masih malu-malu untuk bertanya, kita bisa melihat daftar pertanyaan yang ada beserta jawabannya. Siapa tahu memang pertanyaan yang akan kita sampaikan sudah ditanyakan oleh orang sebelum kita, sehingga kita akan lebih mantap dalam memilih produk asuransi yang akan kita gunakan.

Selain bertanya, kita juga bisa menghitung besaran pengeluaran kita melalui kalkulator hitung yang ada di Bright Advisor. Sun Life menyebut kalkulator hitung itu dengan sebutan Quick finansial checkup. Setelah kita memasukkan besaran angka pemasukan dan pengeluaran, maka akan diketahui sesehat apakah kondisi arus kas kita setiap bulannya. Apabila kita ingin memiliki kesehatan finansial yang terencana, kita dapat berkonsultasi dari hasil kalkulasi dengan konsultan finansial yang ada di Bright Advisor.


Bright Advisor dapat membantu kita membuat full comprehensive financial plan. Kita dapat memperoleh perhitungan lebih rinci dan berapa investasi yang diperlukan untuk mencapai berbagai tujuan finansial keluarga kita. 

Sun Life Solusi Ketenangan Saat Liburan
Sun Life? Emangnya siapa sih? Kok ya berani-beraninya mengkalim diri sebagai rujukan terbaik agar bisa tenang saat liburan! Nah, kalau belum kenal berarti sedikit kita perkenalan dulu siapa Sun Life sebenarnya. 
Meraih predikat "SANGAT BAGUS" dalam Rating 124 Asuransi Majalah Infobank
Di awal sudah disebut nama Sun Life Finansial Indonesia beberapa kali kan ya? PT. Sun Life Finansial Indonesia atau kita sebut saja Sun Life, memperkenalkan dirinya melalui website www.sunlife.co.id sebagai perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi, serta pelayanan nasabah baik individu maupun korporasi. Sejak 1995, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) telah menyediakan masyarakat Indonesia dengan program yang lengkap mulai dari produk-produk proteksi dan pengelolaan kekayaan, termasuk asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, dan perencanaan hari tua.

Setiap tahun Sun Life Financial Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan di pasar dimana Sun Life beroperasi. Sun Life terus berupaya untuk meningkatkan produk-produk dan layanan-layanan kami demi memenuhi kebutuhan keuangan para nasabah kami.



Saat ini Sun Life menyediakan berbagai produk inovatif melalui lebih dari 105 kantor pemasaran konvensional dan 49 kantor pemasaran syari'ah di 66 kota di Indonesia.

Sun Life merupakan bagian dari Sun Life Financial, salah satu organisasi keuangan terkemuka di dunia. Didirikan pada 1865 dan berkantor pusat di Toronto, Kanada. Sun Life Financial beroperasi di berbagai pasar kunci di seluruh dunia. Sun Life dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia dan Bermuda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sun Life Internasional, silakan kunjungi www.sunlife.com
Best Takaful Company Indonesia dalam ajang Global Business Outlook Awards
Penghargaan Untuk Sun Life Financial Indonesia
Masih ragu dengan Sun Life Financial Indonesia? Untuk lebih memantapkan diri, saya sampaikan disini beberapa penghargaan yang diraih oleh Sun Life Finansial Indonesia dalam kinerjanya menjadi Perusahaan Asuransi di tahun 2016. Sedangkan untuk tahun-tahun sebelumnya bisa di lihat disini. Nah berikut beberapa penghargaan yang telah diperoleh di tahun 2016 :

1. Unit Usaha Syariah PT Sun Life Financial Indonesia memperoleh penghargaan dalam ajang “Global Business Outlook Awards” untuk kategori “Best Takaful Company Indonesia”
2.    Sun Life Financial Indonesia meraih predikat "SANGAT BAGUS" dalam Rating 124 Asuransi Majalah Infobank
3.     The 8th Annual Global CSR Awards 2016
PT Sun Life Financial Indonesia memperoleh penghargaan ‘Bronze Award’ dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori “Excellence in Provision of Literacy & Education Award for Company with Less than US1 Billion in Market Capitalization”.
4.     HR Asia Best Companies to Work For in Asia 2016
HR Asia menobatkan PT Sun Life Financial Indonesia sebagai pemenang penghargaan HR Asia Best Companies to Work For in Asia 2016
5.   Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan “EXCELLENT” Service Performance untuk Tim Call Center dan “Excellent” untuk  Customer Service Email Centers
Sun Life Financial Indonesia meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016” dan meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.
6.    Unit Usaha Syariah PT Sun Life Financial Indonesia kembali memperoleh penghargaan bergengsi dalam ajang “Global Banking and Finance Review Awards” untuk kategori: “Best Family Takaful Provider Indonesia 2016
7.   Sun Life Financial Indonesia mendapatkan penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL), konsultan Service Quality dan Customer Management, bekerja sama dengan Service Excellence Magazine
8.  Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut: 
o   Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link 5 tahun
o   Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link 3 tahun
o   Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link 3 tahun
o   Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link 1 tahun
o   Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link 1 tahun
9.     PT Sun Life Financial Indonesia mendapatkan CSR Award untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo

Asuransi Syari'ah Sun Life Memberikan Dobel Ketenangan
Belum tenang karena belum dapat rujukan Asuransi Syari'ah?. Memang Ada orang-orang yang ragu dengan asuransi konvensional, karena didalam asuransi tersebut minimal terdapat 3 unsur yang dilarang menurut islam seperti unsur ketidakpastian/ spekulasi (ghoror), riba (baik riba fadhel ; riba perniagaan dan riba nasi’ah; riba karena penundaan) dan judi (qimar). Sehingga ora-orang tersebut kurang nyaman dan tenang menggunakan asuransi konvensional. Tapi disini saya tidak akan membahas ke tiga unsur tersbut, karena bukan keahlian saya. 

Bagi yang masih ragu dengan asuransi konvensional, maka bisa memilih produk asuransi syari'ah yang ditawarkan oleh Sun Life Finansial Indonesia. Asuransi Syari'ah Sun Life menjadikan hati semakin nyaman dan tenang. Karena asuransi syari'ah Sun Life sudah sesuai dengan ketentuan atau Fatwa yang dikeluarkan oleh Dewan Syari'ah Nasional Majelis Ulama Indonesia No. 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Asuransi Syariah dan No. 53/DSN-MUI/III/2006 tentang tabarru' dalam asuransi syaria.
 
Untuk informasi lebih jauh mengenai Asuransi Syari'ah Sun Life baik itu dasar hukum, produk, klaim dan lainnya silakan bisa mampir ke sunlife-syariah.com 

Nah, tunggu apalagi..! Hari gini masih ngimpi dapet kejutan liburan? Dari pada kecewa di PHP-in sama impian sendiri, mending dari sekarang kita sisihkan receh-receh kita, kalau mau cepet ya tentunya jangan hanya receh yang kita kumpulkan. Dan yang pasti pertimbangkanlah masak-masak sebelum kita membeli produk asuransi. Pastikan produk yang kita beli harus sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Semoga artikel ini memberi kebermanfaan maksimal bagi pembaca sekalian. 

Terimakasih sudah sudi berkunjung dan membaca.
Sesi Foto Bersama Pasca Acara. Dokumentasi twitter @SunLife_ID

3 comments:

  1. Yuks ah pilih Sun Life aja sbg jaminan perjalanan kita :)

    ReplyDelete
  2. Maaf untuk ketidak nyamanannya.
    sisipan tweet dimaksudkan menggunakan embed tweet untuk menampilkan tweet aslinya. tapi terkadang tidak muncul baik karena jaringan yang tidak stabil ataupun kesalahan lainnya. harap maklum..

    terimakasih sudah berkenan mampir..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.