Header Ads

[REVIEW] Moto e3 Power, Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat

[REVIEW] LENOVO Moto e3 Power, Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat harga 2016

Semua pasti pernah mengalami saat-saat tak menyenangkan menggunakan ponsel. Dikala momentum jeprat-jepret masih seharian penuh tapi ponsel malah bunyi cenut-cenut pertanda baterai tinggal beberapa persen saja. Atau sedang berkomunikasi sama orang tersayang nan jauh disana yang sudah lama tak berjumpa, sehingga sekalinya telepon bisa berlama-lama. Ditengah asiknya bertelepon ria, tiba-tiba baterai bunyi dan akhirnya mati sendiri. Percakapan pun langsung terputus, padahal masih banyak cerita lain yang ingin disampaikan ataupun kabar yang ingin saling dengar.

Saya salah satu orang yang sering menelepon lama dan sering terputus karena baterai ponsel sudah habis. Karena saya seharian bekerja, komunikasi dengan keluarga dirumah (ibu-bapak) seringnya dilakukan selepas magrib atau selepas isya. Waktu ini dirasa cocok untuk kedua pihak, karena di jam tersebut masing-masing sedang bersantai selepas melakukan aktifitas hariannya. Dirumah, orang tua sudah sibuk dari pagi hingga sore hari dengan aktifitas berdagangnya, meskipun hanya menjajakan masakan diwarung yang menyatu dengan rumah.

Mau tidak mau, ketika saya menelepon rumah hanya mengandalkan baterai sisa dari aktifitas harian saya dalam menggunakan ponsel. Belum lagi jika seharian itu harus berkutat dengan berbagai aplikasi atau aktifitas lain yang dilakukan dengan menggunakan ponsel yang nantinya akan sangat cepat mengurangi kapasitas baterai yang terpakai.

Kondisi tersebut tidak jarang akan menganggu aktifitas menelepon dengan keluarga. sedang asyiknya bertelepon ria, tapi harus dipaksa diakhiri tanpa permisi karena baterai sudah kosong dan ponselpun mati dengan sendirinya. Sehingga celoteh bahagiapun harus berhenti sejenak dan dilanjutkan menelepon orang tua kembali dengan posisi ponsel yang sedang di-charging.

Mau gimana lagi, kalau harus menunggu baterai penuh dan baru menelepon ulang, oang tua keburu tidur malam. Kebiasaan Ibu jam 20.00 biasanya beliau sudah tidur sebagai bekal persiapan esok hari, dan saya tidak mau mengganggu jam tidur beliau. Ibu juga bisa dibilang jarang sekali tidur siang, kadang kalau sudah tidur sejenak ada saja pelanggan yang berteriak untuk minta dilayani.

Mengatasi masalah baterai yang cepat habis, memang sudah ada ponsel dengan kapasitas baterai yang besa, tapi harganya kadang tidak terlalu bersahabat dengan spesifikasi yang ditawarkan. Tapi persoalan itu tidak perlu dikhawatirkan kembali. Sekarang sudah beredar dipasar Indonesia ponsel berkapasitas baterai yang besar yang dikeluarkan oleh Vendor ternama. Bukan hanya kapasitas baterai yang besar, tapi juga menawarkan teknologi  rapid charging. Dengan rapid charging, ngisi 15 menit sudah bisa untuk 5 jam pemakaian. Vendor ponsel tersebut adalah Motorola.

Motorola Reborn
Siapa sih yang tak kenal Motorola? Vendor yang pertama ngetrend di Indonesia lewat Pager atau pesan instan mini yang pernah ngehits juga di Indonesia. Industri ponsel di Indonesia pun pernah ia jamah kala masih bersaing dengan pemain lama lainnya di era Siemens dan Nokia masih berjaya.

 [REVIEW] LENOVO Moto e3 Power, Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat harga 2016

Sekarang Motorola sudah siap kembali meramaikan bursa ponsel tanah air. Setelah resmi  Google melepas Motorola kepada Lenovo, pihak Lenovo langsung gerak cepat agar ponsel Motorola ini bisa menggedor pasar dunia salah satunya adalah Indonesia. Motorola Indonesia pun langsung mengajukan Izin TKDN dari Kementerian Perindustrian RI agar ponsel 4G LTE-nya bisa segera diproduksi masal dan dijual  di pasar Indonesia.

Salah satu seri ponsel Motorola yang dipasarkan di Indonesia adalah seri Moto e3 Power. Sesuai namanya, Moto e3 Power ini menawarkan power atau kekuatan (kapasitas) baterai yang besar dibandingkan ponsel lain yang berada di kelasnya. Diluncurkan dengan harga yang pas sesuai spesifikasi produk, membuat Moto e3 Power siap bersaing dengan ponsel lain di kelasnya.

Moto E3 Power, Ponsel Berdesain khas Motorola dengan Spesifikasi yang Gahar
Ponsel dengan desain sederhana khas Motorola namun masih staylish ini dibekali dengan berbagai macam fitur yang sangat mendukung kebutuhan harian penggunanya. Fitur-fitur tersebut pastinya akan memanjakan para pengguna Moto e3 Power dalam kesehariannya seperti membuka dokumen, mengabadikan momen terbaik, nge-game dan membuka aplikasi lainnya. Dibekali ROM dan RAM yang besar, ponsel ini mempunyai kemampuan multi tasking yang stabil, anti panas dan anti lelet.

Pengguna ponsel Moto e3 Power akan selalu terhubung dengan fitur / aplikasi yang ada, karena Moto e3 Power dibekali baterai berkapasitas besar yang mampu membersamai penggunanya seharian penuh. Moto e3 Power dilengkapi juga dengan teknologi isi ulang baterai yang super cepat, sehingga ponsel ini selalu siap digunakan kapanpun dan dimanapun.

Battery  Power and Rapid Charging, Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat
Moto e3 Power sesuai namanya, ponsel ini mengandalkan power (kekuatan) baterai yang besar dan kemampuan charging yang super cepat dalam promosi produknya. Teknologi battery power and rapid charging ini akan memanjakan penggunanya yang senang berlama-lama dan selalu mobile dengan ponsel.

Moto e3 Power ini dibekali baterai Li ion dengan kapasitas 3500 mAh. Power Battery yang besar tersebut, menjanjikan para penggunanya bisa maksimal dalam menggunakan Moto e3 Power. Pengguna Moto e3 Power tidak lagi  takut kehabisan baterai dalam mengoperasikan semua fitur atau aplikasi yang ada pada ponsel ini.

Kapasitas baterai besar berbahan Li-ion ini menjadikan baterai Moto e3 Power lebih awet dan tahan lama. Jika baterai habispun, pengguna ponsel ini tidak harus  menunggu lama agar bisa menggunakan kembali ponselnya. Fitur Rapid Charging dalam Moto e3 Power  membuat pengisian baterai di ponsel ini lebih cepat dari ponsel lainnya. Hanya diisi ulang selama 15 menit, Sang produsen menjanjikan ponsel ini dapat bertahan hingga 5 jam.   

Body Water Repellen
Moto e3 Power mempunyai ketebalan 9.55 mm dengan dibalut material plastik yang sudah dilengkapi teknologi water repellen. Teknologi water repellen Moto e3 power akan semakin membuat tenang para pengunanya karena teknologi ini mampu melindungi ponsel dari tetesan air hujan atau terkena tumpahan air.
[REVIEW] LENOVO Moto e3 Power, Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat harga 2016

Dapur Pacu
Moto e3 Power mempunyai kemampuan yang baik meskipun harus membuka banyak aplikasi (multi tasking). Bahkan berbagai aplikasi yang dinilai berat sekalipun mampu di buka bersamaan oleh ponsel ini tanpa lelet dan tidak cepat panas. Ponsel Moto e3 Power sudah dibekali prosesor Quad-core berkecepatan 64-bit Mediatek 1.0 GHz dan didukung RAM berkapasitas 2GB dengan memori internal mencapai 16GB. Jika kapasitas memori tersebut dirasa masih kurang, ponsel ini juga dilengkapi slot microSD sebagai tambahan memori sampai dengan 32GB. Grafis Moto e3 Power tampil memukau dengan GPU Mali T720.

Dual Kamera LED Flas dan Mode Beautification Selfie
Dari segi kemampuan fotografi, Moto e3 Power sudah didukung dengan dual kamera. Kamera utama (belakang) 8 MP yang dilengkapi LED Flash dan autofocus membuat hasil jepretan semakin tajam dan jernih. Kamera tambahan 5 MP dibenamkan sebagai kamera depan ini dilengkapi dengan mode beautification selfie yang membuat hasil foto selfi pun mempunyai kualitas jepretan yang baik. Dengan bekal dual kamera ini, maka setiap momen bisa diabadikan dengan sangat baik dan tentunya dengan kualitas foto yang baik pula.
[REVIEW] LENOVO Moto e3 Power, Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat harga 2016
OS. Android 6.0 Marsmallow
Moto e3 Power ini sudah dibekali sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang merupakan OS terbaik Andoid saat ini. Adanya OS ini harapannya bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan para penggunanya. Andoid OS. 6.0 Masrsmallow ini dikenal mampu melakukan pengoptimalan penggunaan baterai sehingga mampu menghemat daya baterai dengan mengefisiensi kinerja perangkat yang sedang berjalan.

Akses Internat Super Cepat 4G LTE
Moto e3 Power sudah menggunakan konektifitas 4G LTE yang merupakan teknologi internet super cepat saat ini. Teknologi ini akan memanjakan penggunan dalam berselancar serta menggunakan aplikasi lainnya yang membutuhkan kecepatan internet yang tinggi. Selain teknologi LTE, Moto e3 Power juga dibekali dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA serta jaringan 2G GSM dalam kecepatan GPRS-EDGE yang bisa digunakan sesuai dengan jangkauan masing-masing.

Layar 5" yang Pas dan Biki Nyaman
Layar Moto e3 Power sudah dilengkapi Antigores Corning Gorilla Glass yang bisa membuat tenang saat layar bergesekan dengan benda lain. Karena terkadang kita tidak sadari saat di saku, di tas, di meja dan tempat penyimpanan lainnya akan memungkinkan ponsel bergesekan dengan benda lain yang bisa menimbulkan lecet. Sudah menjadi fungsi utama Antigores Corning Gorilla Glass ini yang akan melindungi layar ponsel dari goresan yang bisa menimbulkan bekas cacat dilayar.

Ukuran layar 5 inci HD (720p) merupakan ukuran yang pas saat menampilkan dan menggunakan berbagai fitur atau aplikasi. Ditambah kerapatan piksel yang sempurna membuat tampilan layar semakin tajam dan sangat jernih. Ukuran layar yang pas dalam genggaman membuat jemari semakin lincah bergerak diatas layar.

[REVIEW] LENOVO Moto e3 Power, Baterai Besar dengan Pengisian Super Cepat harga 2016

Spesifikasi Detail Moto e3 Power
PIlihan Warna: Hitam/ Putih
Koneksi Nirkabel  Bluetooth 4.0 version LE, WiFi
Prosesor : MT6735p Quad core 10 GHz (MPI 550MHz)
Layar : 5.0" 1280 x 720 piksel, IPS LCD capacitive touchsreen 16M colors
Sistem Operasi : Android 6.0 Marsmallow
Kamera Belakang : 8 MP, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan : 5 MP, Beautification selfie
Video  : 720p@30fps
Dimensi / Ukuran : 143.8 x 71.6 x x9.6 mm
SIM  : Dual Micro SIM
Memori : RAM 2GB, Internal 16 GB
Slot microSD : s.d 32 GB
Baterai : Li ion 3500 mAh
Waktu Stanby: 295 jam
Waktu Bicara : 40 jam
GPS : A-GPS
Berat  : 153.5 g
Tipe Garansi  : Resmi Lenovo Indonesia 1 Tahun

Harga Moto e3 Power
Saat ini penjualan Moto e3 Power  hanya dijual melalui toko online resmi yang bekerjasama dengan pihak vendor. Pihak vendor mempercayai toko online lazada dalam pemasaran atau penjualan ponselnya.  Moto e3 Power dijual ekslusif di Lazada dengan harga Rp 1.799.000,- .

Untuk membeli Moto e3 Power Klik BELI

Jika sudah pasang aplikasi dan ingin melakukan pembelian lewat aplikasi Lazada Klik DISINI

2 comments:

  1. Wah..cocok ni buat aku yg sering pegang hp, biar ga cepet drop atau nge charge nya cepet..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.