Header Ads

Isi Sendiri BBM Sepeda Motor mu Di SPBU Semarang ini -SPBU Self Sevice-

Isi Sendiri BBM Sepeda Motor mu Di SPBU Semarang ini -SPBU Self Sevice-
Ada yang pernah mengisi BBM sendiri ke sepeda motornya? Yang sering kehabisan bensin di tengah jalan pasti pernah ya!. 

Rela ninggalin motor sebentar guna mencari bbm kemasan yang dijajakan pinggir jalan. Kita juga rela membayar lebih bensin eceran karena botolnya di ajak ketemu si motor yang sedang kehausan. Setelah diisi, kita antar kembali botol BBM ke pemiliknya dan kita ambil uang tebusan yang tadi ditinggal.

Tapi isi bensin sendiri yang dimaksud disini adalah kita ambil sendiri nozzel BBM dari tempatnya dan diisikan langsung pada tanki sepeda motor kita. Kalau yang begitu pernah? 

Pertamina Regional Jateng baru -baru ini menerapkan program self service bagi pengisi bbm kategori sepeda motor.

Mungkin ada sebagian yang bilang, "ngapain juga repot-repot isi sendiri, kita kan sudah bayar. bukankah pembeli itu adalah raja?"

yang lain juga ada yang bilang, "Yaelah, ngapain harus ngisi sendiri sih, bikin tangan bau BBM saja!". Kalau disurvey, mungkin ada  alasan-alasan lain yang belum tertulis disini.

Isi Sendiri BBM Sepeda Motor mu Di SPBU Semarang ini -SPBU Self Sevice-

Isi Sendiri BBM di SPBU COCO
Bagi sebagain orang, ada yang penasaran, gimana sih rasanya mengisikan BBM sendiri ke sepeda motor pribadi?. Yang penasaran bolehlah dicoba agar tidak selalu dhantui rasa dengan rasa penasaran yang muncul. 

Meskipun bisa jadi setelah pertama kali mencoba. ia enggan mengisi bbm sendiri untuk yang kedua kalinya.  Tapi mungkin ada juga yang ketagihan dengan sensasinya, sehingga setiap isi bensin bela-belain nyari SPBU COCO. Gimana ndak balik lagi, orang pas bensin tinggal sedikit sering berada di sekitar SPBU tersebut.

Yang mau nyoba ngisi bbm sendiri (self service) bisa mampir ke SPBU Ahmad Yani, SPBU kaligarang, SPBU Penggaron,SPBU Sultan Agung (AKPOL) dan SPBU Srondol. Kalau kamu lebih deket atau sering lewat SPBU COCO yang mana?

Pelayanan Self service ini baru dilakukan di SPBU COCO (Company Owned Company Operated) yang merupakan SPBU milik Pertamina sendiri dimana SPBU ini pengelolaannya diserahkan ke Pertamina Retail sebagai anak perusahaan Pertamina. 

Sedangkan SPBU  DODO (Dealer Operation Dealer Owner) yang merupakan SPBU murni milik swasta/ perorangan dan SPBU CODO (Company Operation Dealer Owner) yang merupakan SPBU milik swasta atau perorangan yang bekerjasama dengan PT Petamina Retail, belum menerapkan program atau unit  self service.  

Kata Corporate Secretary PT Pertamina Retail M, Ivan Asmara, Penerapan self service di Kota Semarang ini masih melihat perkembangannya, ia berharap bisa sukses seperti di jakarta. Mas Ivan juga mengatakan tujuan dari sistem self service untuk mempercepat pelayanan sehingga memudahkan dan meringankan tugas operator SPBU. Selain itu juga self service dapat  mengurangi antrean sepeda motor yang biasanya panjang.
Layanan ini sudah diterapkan di Semarang sejak 16 Februari 2017 kemarin. Untuk bisa menikmati pelayanan self service, pelanggan mengantri dijalur yang sudah disediakan. Saat sampai di kasir, pihak kasir akan menanyakan mau diisi BBM jenis apa dan diisi berapa rupiah. Kasirpun akan meng-input jumlah pembelian dan jenis BBM di mesin kasir yang sudah terintegrasi dengan alat pengisian BBM.

Saat giliran mengisi BBM, kita tinggal ambil nozzle BBM. Jangan salah ambil ya, pastikan nozzel yang diambil sesuai dengan apa yang kita sampaikan dikasir. Arahkan ujung nozzel ke dalam tangki BBM sepeda motor. Tekan tuas nozzel, dengan begitu BBM akan mengisi secara otomatis. Pengisian akan behenti saat angka pada layar pengisian menunjukkan angka BBM yang kita beli.

Gimana, mau nyoba pelayanan self service dari SPBU Pertamina?
Jika artikel Isi Sendiri BBM Sepeda Motor mu Di SPBU Semarang ini -SPBU Self Sevice-  ini bermanfaat, silakan di share atau  dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.