Kode KCT, Solusi Gagal Isi Pulsa Token Listrik Saat Limit Pengacakan Angka Token Listrik Habis


Akhir- akhir ini banyak sekali yang WA ke Pak RT karena gagal isi pulsa token listrik. Pak RT sendiri pernah mengalami itu dan sekarang sudah normal kembali karena sudah sudah pernah memasukan nomer KCT dari PLN.

Sebelumnya, satu komplek dengan KK lebih dari 70 hampir heboh karena token listrik atau pulsa listrik milik Tandon Air Artesis warga yang sudah dibeli gagal saat dimasukan ke meteran listrik. Padahal air di tandon sudah habis bis.

Jam 3 dini hari air sudah tidak mengaliri daerah yang tinggi di perumahan tersebut. Keluhan pun bermunculan dan menyasar ke pengelola air. Pengelola air sudah mengadu lewat PLN Mobile jam 3 dini hari dan nomer KCT baru diberikan pukul 06.00 wib setelah nomer KCT 4 (empat) baris yang tiap barisnya berisi 20 angka dimasukan berurutan berhasil, barulah pengisian pulsa listrik berhasil dan pompa air berjalan mengisi tandon yang kosong, Setelah 1 jam pengisian, airpun bisa terdistribusi kesemua rumah, meskipun rumah didaerah yang tinggi tidak sederas daerah bawah tentunya. Tapi tetep alhamdulillah sudah bisa mengalir.

Saya sangat berterima kasih dibantu tim air yang selalu sabar menampung atau bahkan menanggapi keluhan , aduan dan saran warga. Air memang hajat hidup orang banyak dimanapun ia berada. Sehingga butuh orang yang tahan batin menghadapi masukan dari warga. Terima kasih bapak-bapak air sudah membantu kami demi kelancaran program ke RT-an, khususnya terkait pengelolaan air.

Menjadi pengelola air artesis di perumahan itu tidak mudah. Selain keluhan air yang mati atau ngalir kecil,  juga tidak sedikit warga yang memusatkan perhatian pada nominal uang air. Ya, karena sikap dan sifat warga yang tidak sama, wajar kalau ada masukan dan selentingan yang beragam. Tapi giliran di ajak bantu pengelolaan, pada tiarap bilang orang lain  dulu saja karena bla bla bla dan bla...

Jadi curhat gini ya. Maaf maaf, sekarang kita balik lagi ke permasalahan token gagal,

Pertanyaannya, mengapa akhir-akhir ini banyak pengisian token listrik gagal? Dan apa itu Kode KCT?

Penyebab Pulsa Listrik Gagal Isi

Ada beberapa sebab mengapa token listrik yang sudah dibeli dan sudah benar masukan angkanya tapi selalu gagal. Salah satunya yang sering terjadi akhir akhir ini di perumahan kami. Artikel ini fokus pada penyebab gagal yang sering terjadi akhir-akhir ini.
Jadi, menurut info dari petugas PLN, beberapa kWh meter dengan tahun produksi sebelum tahun 2020 memiliki batas atau limit dalam mengacak angka atau kode token pembelian agar dapat dikonversi menjadi kredit pulsa listrik.

Jika kWh meter telah mencapai batas atau limit tersebut maka akibatnya token yang didapat dari pembelian pulsa lsitrik akan gagal diinput atau dimasukan ke meteran listrik meskipun sudah benar angkanya. Penyebabnya karena angka-angka tadi tertolak oleh sistem akibat meteran sudah mencapai batas akhir pengacakan angka token. 
Salah satu cara memperpanjang batas / limit tersebut menjadi beberapa puluh tahun ke depan adalah dengan mengupdate versi token yang ada dalam kWh meter. Dengan updating tersebut, maka umur atau batas atau limit pengacakan nomer token bisa lebih panjang (diperpanjang).

Cara mengupdate versi token adalah dengan mmemasukkan kode atau token KCT kedalam kWh meter. Token KCT terdiri dari 2 baris kode token atau 4 baris kode token, dimana tiap barisnya terdiri dari 20 (dua puluh) kode angka.
Cara memasukkannya adalah dengan cara mengetikkan 20 kode angka pada tiap baris kemudian tekan enter atau ok. Lakukan hingga semua token KCT masuk ke dalam kWh meter, perlu diingat, setelah selesai mengisikan 20 baris kode angka pertama wajib tekan enter, kemudian dilanjutkan baris kedua tekan enter, lanjut baris ke 3 tekan enter dan baris terakhir baris keempat tekan enter.

Setiap selesai tekan enter, pastikan notifikasinya adalah berhasil. Jika gagal berarti ada 2 kemungkinan
1. Kode angka yang dimasukan ada yang salah dalam baris tersbut
2. Ada kode yang salah pada baris sebelumnya.

Jadi selama yang dimasukan itu benar urutannya dan benar angka-anakganya, maka bisa dikatakan 100% akan berhasil. Setelah semua angka token KCT dimasukan dan berhasil, barulah kita masukan pulsa listrik yang telah kita beli.  Dan saldo kwh meter kita akan bertambah yang menandakan pulsa listrik berhasil terisi.

Apa Itu Kode Token KCT ?

KCT merupakan singkatan dari Key Change Token, pengertian awamnya merupakan angka angka kunci untuk merubah sistem token agar bisa lebih  memperpanjang masa pakai tokennya.

Seperti yang dijelaskan diatas, KCT merupakan sebuah deretan angka yang merupakan kunci untuk memperpanjang batas / limit token dalam mengacak nomer token. Sehingga pengisian pulsa token atau pulsa listrik bisa digunakan untuk beberapa puluh tahun ke depan. Cara ini disebut sebagai update token materan listrik.  

Gimana? mudah sekali bukan? Semoga artikel ini bisa menjadi artikel rujukan untuk pencairian artikel yang mengandung kata kunci isi token gagal, isi pulsa listrik gagal, kenapa isi token listrik bisa gagal, apa itu kode KCT . Jika artikel yang berjudul Kode KCT, Solusi Gagal Isi Pulsa Token Listrik Saat Limit Pengacakan Angka Token Listrik Habis ini bermanfaat, silakan disebarluaskan atau dibagikan. Terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "Kode KCT, Solusi Gagal Isi Pulsa Token Listrik Saat Limit Pengacakan Angka Token Listrik Habis"