SEHATI : Kenapa Produk UMK Harus Bersertifikat Halal?




Sertifikat Halal Untuk UMK : Dalam rangka menyukseskan program 10 juta produk bersertifikat halal, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kementerian/Lembaga, Pemda dan mitra BPJPH lainnya hadir kembali untuk membantu penguatan pelaku usaha mikro dan kecil melalui program Sertifikat Halal Gratis (sehati) tahun 2023.


Program ini merupakan bentuk tanggungjawab dan kehadiran pemerintah dalam menjamin produk halal dan bermanfaat yang diperjualbelikan di sekitar kita sehingga menimbulkan kenyamanan dalam bertransaksi. 


Tujuan pelaksanaan sertifikasi halal pada produk pangan, obat-obatan dan kosmetik adalah untuk memberikan kepastian kehalalan suatu produk, sehingga dapat menentramkan batin yang mengkonsumsinya. Dengan sertifikasi halal, konsumen akan lebih tenang dalam mengkonsumsi atau memakai suatu produk dan terhindar dari produk yang mengandung unsur haram.


Dengan program ini, semua produk yang beredar di indonesia wajib mengantongi sertifikat halal. Dan untuk Pelaku Usaha Mikro dan Kecil, pemerintah mencanangkan program Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) untuk membantu UMK agar berdaya saing dengan memiliki produk yang bersertifikat.


Selain itu Sertifikat Halal bagi pelaku usaha memiliki manfaat sebagai berikut : 

1. Meningkatkan Kesadaran Pelaku Usaha

Adanya program sertifikat halal dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kesadaran para pelaku usaha mikro dan kecil mengenai pentingnya sertifikat halal dan label halal bagi produk usahanya.

2. Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

Adanya program sertifikat halal dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengonsumsi produk halal.

3. Penguatan UMK

Adanya program sertifikat halal dapat memberikan dukungan dan penguatan bagi produk halal hasil pelaku usaha mikro/kecil dan meningkatkan jumlah pengusaha mikro/kecil yang memenuhi ketentuan halal

4. Memberi Nilai Tambah

Adanya program sertifikat halal dapat meningkatkan nilai tambah dan kompetisi perdagangan lokal dan internasional.

Itulah sekilas manfaat kenapa produk kita harus bersertifikat halal.
Ingin mengurus sertifikat halal gratis tapi masih bingung harus mulai dari mana? Yuk Hubungi admin blog untuk informasi dan pendampingan sertifikat halal gratis (Sehati) 2023. Pelajari syaratnya, persiapkan syaratnya,unggah berkasnya, terima sertifikatnya.  Kami tunggu ya...

Jika artikel berjudul  SEHATI : Kenapa Produk UMK Harus Bersertifikat Halal? ini bermanfaat, silakan disebar atau dibagikan, Terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "SEHATI : Kenapa Produk UMK Harus Bersertifikat Halal?"