Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMS PREMIUM untuk menutupi KENAIKAN PREMIUM (BBM)

“Subsidi BBM tidak tepat sasaran lebih banyak dinikmati orang kaya, dan hanya menciptakan ketidakadilan…!!! Pengaduan, ketik BBM (spasi) isi pesan kirim 1708″

Begitu bunyi pesan singkat yang katanya dikirim ke sejumlah pengguna ponsel aktif. Rupanya pemerintah ingin mentupi pengeluaran uang negara yang dialokasikan untuk iklan kenaikan BBM dan uang pinjaman BLSM dari Bank Pembangunan Asia.

Untuk biaya sosialisai kenaikan BBM, kementerian ESDM mengalokasikan biaya Rp. 30 Milyar. Sedangkan menurut Ichsanuddin Noorsy untuk program BLSM pemerintah mengambil tawaran utang oleh ADB (Asian Development bank) tentu ini akan menambah beban hutang indonesia yang sudah mencpai Rp341,7 triliun untuk tahun 2013.

untuk menutupi anggaran itu ternyata pemerintah menggunakan cara ajang pencarian bakat dalam menghimpun dana untuk keuntungan acara tersebut. begitu juga cara layanan SMS premium lainnya yang banyak menyedot pulsa pengguna operator seluler.

Dengan diluncurkan layanan pengaduan SMS 1708 mungkin ini salah satu strategi pemerintah untuk menyedot uang rakyat. Karena sudah diprediksi, penerapan dan penyaluran BLSM atau pengawalan BBM subdisi akan banyak penyimpangan sehingga banyak SMS masuk yang menambah pundi pemasukan negara.

Pro kontra kenaikan BBM sangat panas. sejumlah aktifis, ormas dan LSM hari ini turun kejalan dan menduduki simbol-simbol pemerintahan stategis di seluruh indonesia. anhakn ada beberapa ormas yang siap mengelar aksi serentak di 33 provinsi.

lalu pilihan kita menolak kenaikan BBM atau mendukung kebijakan pemerintah untuk menghapus BBM bersubsidi.

http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2013/06/17/sms-premium-untuk-kenaikan-premium-bbm-565903.html

Post a Comment for "SMS PREMIUM untuk menutupi KENAIKAN PREMIUM (BBM)"