Header Ads

Pengumuman Akhir CPNS 2015 - 2016 Pusat dan Daerah

Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi  masih belum bisa mengupayakan pengumuman CPNS di kalangan instansi Pusat diumumkan secara bersamaan.

Dari pantauan situs kemenpan ada yang sudah mengumumkan hasil kahir dan masih banyak yang belum mengumumkan hasil akhir rekrutmen CPNS 2014. Untuk memantau informasi akhir instansi pemerintah dan daerah mana saja yang sudah mengumumkan hasil akhirbisa dilihat di situs menpan  (Klik)

Dalam hal Pengumuman CPNS, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selangkah lebih rapi dari pada Pemerintah Pusat menurut sumber berikut (klik sumber).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno saat ditemui wartawan, Sabtu (13/12/2014), mengatakan pengumuman seleksi CPNS akan dilakukan pada Rabu (17/12/2014) mendatang.

Kepastian ini diterima sesuai hasil koordinasi Badan Kepegawaian Daeraj (BKD) Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya pengumuman CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember lalu. Namun mundur lantaran masih ada sejumlah daerah di Jawa Tengah yang melaksanakan ujian seleksi CPNS pada awal bulan ini. “Pengumuman serentak se-Jawa Tengah akan dilaksanakan 17 Desember atau pekan ini sesuai hasil koordinasi dengan BKD Provinsi,” terangnya.

Hari mengatakan koordinasi tidak hanya menyampaikan tanggal pengumuman seleksi CPNS, melainkan juga media yang akan digunakan untuk menyampaikan informasi penerimaan pegawai negeri tersebut.
Pengumuman akan dilakukan melalui website BKD Provinsi, Panselnas, BKD kabupaten/kota maupun website pemerintah daerah yang menyelenggarakan CPNS. Pengumuman sengaja melalui sejumlah website untuk mengantisipasi server error karena akses yang overload. “Kami juga akan menempel pengumuman CPNS pada papan pengumuman di Balai kota. Jadi bisa dilihat siapa yang lolos,” imbuhnya.

Ditanya lebih lanjut apakah pengumuman akan disampaikan melalui surat seperti pemberitahuan saat pendaftaran CPNS, Hari mengaku kemungkinan besar tidak dilakukan, sebab terbatasnya sumber daya manusia (SDM). Namun di lingkungan Pemkot daftar CPNS yang lolos ujian seleksi akan disampaikan ke masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang mendapat kuota CPNS.

No comments:

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.