Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsat Online 3 Provinsi (DKI, Jabar, Banten)


SAMOL3pr 

Bagi Masyarakat Jawa Barat dan Banten yang sedang merantau di Jakarta dengan membawa kendaraan berplat Jabar atau Bantennya, sekarang jika ingin mengurus Pajak Tahunan (bukan Pajak 5 tahunan), Wajib Pajak Kendaraan bermotor tidak usah pulang kampung lagi. Jika nama di STNK sudah nama pribadi maka langsung saja dengan melampirkan persyaratan utama, wajib pajak bisa mampir ke samsat yang telah di tunjuk yang ada di DKI jakarta.  

Lain halnya jika nama di STNK bukan nama pribadi, seperti biasa kita bisa minta keluarga dekat untuk mengirimkan  KTP asli, dan BPKB asli ke alamat kita di Jakarta guna mengurus pembayaran pajak tahunan. 

Kalau mau orang rumah yang ngurus berarti STNK kita yg dikirim ke rumah untuk dibayarkan pajaknya oleh saudara kita atau yang kita mintakan tolong untuk mengurus pajak tahunan kendaraan bermotor. Dispenda Jabar dan Banten berupaya memberikan kemudahan pelayanan Pajak Tahunan kendaraan bermotor, yaitu memberikan kemudahan pelayanan dalam pembayaran PKB Untuk Pengesahan STNK Setiap Tahun secara Online 3 Provinsi (Dispenda Jabar, DKI Jakarta dan Banten) yang Berada di Wilayah Polda Metro). 

Tujuan SAMSAT ONLINE 3 PROVINSI ini untuk memberikan kemudahan bagi para wajib pajak yang berdomisili di 3 Provinsi (Jabar, DKI Jakarta dan Banten) dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berada di Wilayah Polda Metro. 



Persyaratan :

1. KTP Asli Pemilik Kendaraan.
2. STNK dan SKPD Asli.
3. BPKB Asli

Jika persyaratan sudah lengkap jangan lupa di fotokopi minimal 1x dan lakukan pembayaran di kantor yang ditunjuk yang teersebar di 3 lokasi yaitu :

1. Kantor Samsat Cinere Jl. Limo Raya No. 60
2. Kantor Samsat Jakarta Selatan Jl. Jend. Sudirman No. 55 Jaksel
3. Kantor Samsat Bumi Serpong Damai (BSD) Jl. Civic Center No. 405 BSD Serpong
Demikian Informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk kemudahan membayar pajak tahunan kendaraan bermotor anda.

Sumber : Dispenda Prov. Jabar

Artikel Terkait :
Nomor Rekening Titipan Tilang
Cerita Mitos Slip Tilang Biru VS Slip Tilang Merah
Tidak Salah tapi ditilang. Banding saja jika berani
Prosedur Slip tilang Biru VS Slip Tilang Merah

Prosedur Perpanjangan STNK (Membayar Pajak Tahunan) Baik Telat Maupun Ontime
Mengurus Pajak Motor Tahunan Jawa Barat Online se-Indonesia
Mengetahui Info Data Kendaraan dan nominal Pajak Kendaraan Bermotor Melalui SMS
Samsat Online 3 Provinsi (DKI, Jabar, Banten)
Mengurus Pajak Tahunan Plat Jawa Barat di malam Hari (Samsat Nite)
Mengurus Pajak Motor di Tahun ke-lima (5 Tahunan) Lintas Provinsi Bag.1  Membuat Pengantar Cek Fisik dari Daerah Domisili
Mengurus Pajak Motor di Tahun ke-lima (5 Tahunan) Lintas Provinsi Bag.2  Mengurus Perpanjangan STNK dan Pembayaran Pajak di Samsat Asal

Post a Comment for "Samsat Online 3 Provinsi (DKI, Jabar, Banten)"

Berlangganan via Email