Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

New Celosia Bandungan Semarang : Sajian Alam Dipadukan Hiasan Kembang Setaman Penuh Warna

Mengenal Lebih Jauh Taman Bunga Celosia

Taman Bunga New Celosia Bandungan Kabupaten Semarang merupakan salah satu tempat wisata taman bunga di lereng kaki gunung ungaran yang populer dekat Kota Semarang. Penamaan Taman Bunga Celosia ini terinspirasi dari sebuah jenis tanaman hias penuh warna yang bernama Celosia. 

Taman bunga celosia bandungan semarang merupakan sebuah taman wisata nan indah yang dibangun dengan konsep taman bunga kekinian, spot foto, wahana permainan dan cafe garden (kuliner). Taman ini sudah beroperasi sejak tahun 2017. Wisata taman bunga celosia cocok untuk semua usia mulai dari anak, remaja, dewasa, maupun lansia. Taman ini dibangun diatas tanah seluas  8,6 hektar.

Celosia merupakan tanaman yang masuk ke dalam keluarga Amaranth/ Amaranthaceae. Tumbuhan bunga ini berasal dari daerah di Afrika. Dalam bahasa Indonesia, bunga celosia juga sering disebut bunga jengger ayam. Sebutan ini diberikan karena bentuk bunga celosia  mirip dengan jengger ayam. Bunga celosia memiliki warna yang menarik sehingga banyak dijadikan tanaman hias untuk mempercantik taman atau teras.


Umumnya bunga celosia berwarna ungu, merah muda, merah, kuning dan jingga (oranye). Jika diperhatikan, kepala bunga tanaman ini seperti sisir runcing dan memiliki bulu-bulu halus, tidak sedikit juga yang menyebutnya jenger ayam. Keunikan yang dimiliki oleh bunga ini membuat nilainya cukup tinggi. Banyak kolektor tanaman-tanaman hias yang mencari bunga ini sebagai koleksi.

Dengan nama yang indah dan jenis bunga yang banyak, nama celosia ini juga lekat dengan beberapa taman bunga di penjuru nusantara seperti Taman Bunga Celosia Bandungan Semarang, Jawa Tengah, Taman Bunga Celosia  Kuningan Jawa Barat, Taman Bunga Celosia Kabupaten Banyumas dan Taman Bunga Celosia Riau. Ada yang sudah mengunjungi Taman Bunga Celosia selain di Bandungan Semarang?  Ulasan kali ini akan sedikit menyajikantentang Taman Bunga Celosia yang terletak di Bandungan  Semarang.

New Celosia, Suguhan Alam Dengan Dekorasi Kembang Setaman

Kabupaten Semarang memiliki banyak bentang alam yang dijadikan tempat wisata. Tempat-tempat tersebut hanya perlu polesan sedikit sehingga bisa lebih banyak memikat pengunjung dan menjadi daya tarik wisata tersendiri. Seperti halnya Taman Bunga New Celosia. Tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Ungaran ini memliki bentang alam yang sangat indah dan menarik, ditambah penataan bunga-bunga cantik dari berbagai jenis dan rupa sebagai dekorasi alam membuat tempt wisata ini selalu ramai dikunjungi.

Kalau dalam ritual, tradisi atau magis, ada yang dikenal dengan istilah kembang 7 (tujuh) rupa, namun celosia ini jika dikoleksi jumlahnya lebih dari itu. Seperti yang sudah dijelaskan diawal, Dengan banyak rupa dan ragamnya ini, tidak sedikit yang memanfaatkannya sebagai taman bunga yang dapat menyedot banyak wisatawan. Tak heran jika namanya banyak diabadikan sebagai Taman Bunga  yang berisi beraneka ragam dan rupa tanaman bunga. Warna bunga yang cerah  banyak dikoleksi taman ini. 

Suguhan Spot Foto Menarik di Taman Bunga New Celosia

Ketika pengunjung semakin mendekati taman bunga celosia, pengunjung akan disambut dengan gapura bertuliskan selamat datang. Sepanjang perjalanan menuju ke loket tiket, terdapat pagar berbentuk pensil raksasa warna warni yang kian menambah kecantikan taman bunga celosia. Lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto selfie. Tak lupa disekitar pagar terdapat bunga warna-warni yang menghiasi perjalanan menuju loket masuk.

Berwisata tanpa membawa kamera rasanya bagai sayur tanpa kuah dan garam, hambar dan kurang afdhol. Sehingga apapun tempat wisatanya,, hampir semua pengelola menyedikaan spot khusus yang dimanfaatkan pengelola wisata sebagai media kampanye secara tidak langsung. Saat pengunjung mengabadikan disalah satu sudut tempat wisata yang mempunyai identitas tersendiri, maka itu menjadi keuntungan pengelola wisata ketika fotonya disebar ke media sosial dan menarik minat calon pengunjung lain untuk datang ke tempat wisata yang ia kelola.

Agar pengunjung bisa mengoleksi foto yang beragam untuk dibawa pulang dan pantas untuk diunggah ke media sosial,, pengelola taman bunga new celosia juga membuat berbagai spot foto yang menarik dengan dengan background yang tidak biasa, baik untuk selfie atau wefie. Taman Bunga New Celosia membagi beberapa bagian tema dalam satu kawasan. Tema-tema ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, ditambah dengan banyak spot yang dihias dengan kembang aneka warna dan rupa. 

Post a Comment for "New Celosia Bandungan Semarang : Sajian Alam Dipadukan Hiasan Kembang Setaman Penuh Warna"