Monday, July 18, 2016

Heri Laregrage

Menjemput Penghargaan, Penghargaan Itu Dimulai Dari Menghargai Orang Lain

Para Pemain Kesebelasan Portugas Mengangkat Trofi UERO 2016, diambil dari kabar boladotcom
Berinteraksi merupakan sesuatu yang fitrah dalam diri manusia. Tidak ada seorangpun yang bisa menyendiri dalam menjalani kehidupan. Meski pun ia hidup di Hutan sendirian, tetap saja ia akan berinteraksi dengan alam. Dalam berinteraksi kita akan mengetahui keragaman sifat, watak dan perilaku manusia. Interaksi itu pula yang akan menghasilkan ekspresi perasaan, baik kagum, kecewa, marah, sedih, suka, dan sebagainya. Ekspresi kadang muncul dari sebuah penghargaan, meskipun hanya sebatas senyuman, tulisan, ataupun penerimaan apaadanya. Terlebih lagi jika penghargaan itu diekspresikan dengan sebuah perlakuan baik yang diiringi dengan reward ataupun pemberian sesuatu yang spesial.

Sehingga Jika ditanya seberapa pentingkah penghargaan itu? Maka jawabannya, penghargaan itu sangat penting. Sebuah penghargaan sangatlah penting untuk mengikat hati antara kita dan mereka agar terjalin hubungan yang aman, nyaman, indah dan harmonis.

Dalam berinteraksi kita diwajibkan mencari kawan sebanyak-banyaknya dan meminimalisir lawan sesedikit mungkin. Jika kita berprinsip mencari kawan, maka sudah seharusnya kita menjadikan orang lain nyaman dengan kita. Minimal tidak merasa terusik dan  betah jika kita hadir disekelilingnya. Ekspresi wajah yang ceria, sikap yang ramah merupakan sebuah penghargaan tersendiri yang membuat orang nyaman berada didekat kita. Jika ekspresi yang dilihat datar apalagi sinis, kesan yang ditangkap bisa jadi kehadiran kita tidak diharapkan yang menunjukkan tidak ada penghargaan atas keberadaan kita.

Lantas, bagaimana bentuk penghargaan kita untuk orang spesial yang jauh dari kita? Haruskah kita membungkus senyum dan mengirimnya via jasa pengiriman?
Jika kita bertekad mencari kawan, maka menghargai orang lebih dahulu sebelum orang lain menghargai kita adalah sebuah apresiasi dan perjuangan tersendiri untuk mendapatkan hati, agar ia semakin tertarik dan nyaman dengan kita, yakin dengan kita dan percaya pada kita. Entah itu untuk urusan bisnis, pertemanan atau persahabatan apalagi ikatan cinta yang sudah dinaikkan dalam biduk rumah tangga. 

Jangan menunggu untuk dihargai tapi jemputlah ia dengan menghargai orang lain terlebih dahulu. Maka otomatis kita akan mendapatkan penghargaan itu. Jika kita tetap tidak dihargai maka itu artinya kita sedang belajar apa itu ketulusan. Memberi tanpa mengharap kembali.

Bagaimana juga jika kita ingin memberikan perlakuan hangat langsung pada mereka sebagai bentuk penghargaan dan perhatian kita? Haruskah kita kirimkan video rekaman kita bagaimana kita ingin memperlakukan mereka?

Yang masih memungkinkan adalah berbicara melalui telepon dan menyampaikan apa yang akan kita sampaikan. Bisa juga  sebatas berkirim surat, menyampaikan dengan tulisan rasa penghargaan, meskipun hanya sebatas selamat ulang tahun atau selamat hari raya.

Ternyata ada alternatif penghargaan yang bisa kita berikan kepada orang lain yang jauh dari kita. Penghargaan ini juga bisa kita berikan kepada orang dekat kita, bisa juga diberikan kepada relasi bisnis kita. Alternatif penghargaan yang bisa diberikan tanpa ribet dan berbeda dari yang lainnya yaitu dengan pemberian voucher belanja sodexo. Voucher ini bisa digunakan di lebih dari 14.000 outlet pedagang di seluruh Indonesia. Sehingga tidaklah berlebihan jika voucher ini dibilang sebagai voucher nomor 1 (satu) di Indonesia karena banyaknya merchant yang bekerjasama dan bisa bertransaksi dengan voucher belanja sodexo.

Apa sih voucher belanja sodexo itu?
Voucher Belanja Sodexo merupakan kupon atau voucher dengan nominal tertentu yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran dan juga untuk mendapatkan potongan harga yang digunakan di Merchant Sodexo. Jangan pernah khawatir merasa susah menemukan merchant yang digunakan untuk bertransaksi menggunakan voucher belanja sodexo, karena banyak waralaba dan supermarket terkenal yang telah menjamur di beberapa desa dan kelurahan se-Indonesia bisa mengunakan voucher belanja sodexo ini. 

Adanya voucher belanja sodexo bisa mengurangi anggaran belanja bulanan sehingga kita bisa mengalokasikannya untuk kepentingan lain yang lebih penting. Voucher ini bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan bulanan rumah tangga mulai dari sembako, makan diluar (restoran/kafe), spa, salon kecantikan, penginapan (hotel), wahana bermain, toko buku, toko baju dan lainnya, bahkan bisa juga digunakan untuk berbelanja online jika kita mempunyai Sodexo ePass . Sodexo ePass merupakan voucher belanja yang digunakan khusus untuk berbelanja online tentunya dengan toko online yang bekerjasama dengan sodexo. 

Seperti  dikutip dalam laman website resminya,
"Sodexo merupakan pelopor dalam bisnis solusi motivasi mengusung konsep terintegrasi dengan menawarkan program motivasi, program loyalitas dan aplikasi, hingga solusi voucher belanja sodexo dan kartu. Sodexo Benefits and Rewads Indonesia melayani kebutuhan pasar di Indonesia dengan menyediakan layanan inovatif ke berbagai jenis perusahaan tanpa melihat ukuran dan latar berlakang industrinya. Layanan yang sodexo tawarkan terbukti dapat menstimulasi kinerja karyawan, pelanggan, rekan bisnis atau stakeholder dari berbagai perusahaan".

Sehingga tidak salah banyak perusahaan yang memanfaatkan kerjasama ini sebagai bentuk penghargaan kepada karyawan dan mitra bisnisnya atau sebatas untuk dibagikan kepada sanak saudara dan orang spesial diantara mereka.

Dengan pilihan Merchant Sodexo  yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, menjadikan Voucher Belanja Sodexo mudah digunakan sesuai dengan transaksi yang kita inginkan.
 
Salah satu promo hotel bagi member sodexo
Apalagi dengan pilihan banyak produk yang ditawarkan, menjadikan pemberian (penghargaan) menjadi tepat sasaran. Produk yang ditawarkan sodexo berupa :
 
1. Sodexo Gift Pass
Sodexo Gift Pass merupakan primadonanya voucher di Indonesia karena merupakan  voucher favorit nomor satu yang di inginkan semua penerima voucher. Sodexo Gift Pass dapat digunakan di semua merchant atau outlet yang bekerjasama telah tersebar hingga tiap desa dan kelurahan sehingga dengan mudah menggunakan voucher ini sebagai alat transaksi (pembayaran). Sodexo Gift Pass bisa dgunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, kosmetik, elektronik bahkan kuliner serta masih banyak pilihan penggunaan lainnnya. 

Sodexo Gift Pass menjadikan kita dapat memilih model, harga dan kualitas produk atau layanan yang Kita sukai. Sodexo Gift Pass diterima di lebih dari 14.000 outlet pedagang termasuk supermarket, pusat perbelanjaan, toko buku, toko baju, spa, salon kecantikan, restoran, dll. Untuk mengetahui toko, atau outlet mana saja yang menerima Voucher Belanja Sodexo  bisa cek di Merchant Sodexo. Pastikan massa berlaku voucher agar kita bisa bertransaksi menggunakan Voucher Sodexo Gift Pass, karena Voucher Sodexo Gift Pass memiliki masa berlaku hingga 1 tahun dari pembelian oleh perusahaan. Bisa jadi ketika kita terima voucher tersebut sudah tinggal beberapa bulan lagi masa berlakunya karena bisa jadi juga kita orang yang kesekian mendapatkan voucher tersebut. 

2. Sodexo Discount Pass 
Kartu Sodexo Discount Pass yang diberikan mitra bisnis
Berbeda dengan Sodexo Gift Pass yang berbentuk Voucher, Sodexo Discount Pass bentuknya seberti kartu yang dapat digunakan sebagai kartu diskon dibeberapa merchant sodexo. Sodexo Discount Pass memungkinkan kita menikmati diskon di outlet toko Sodexo baik Restoran, Hotel, SPA, dan Merchant Sodexo lainnya. Sodexo Discount Pass memiliki masa berlaku hingga 1 tahun sejak diterbitkan kartu diskon ini yang tertera di pada Sodexo Discount Pass.

3. Sodexo Food Pass 
Sodexo Food Pass merupakan voucher dengan nominal tertentu yang digunakan untuk bertransaksi di tempat makan. Berbeda dengan voucher makan lainnya yang sudah bertuliskan salah satu outlet tertentu pada voucher sehingga hanya khusus digunakan pada satu merchant  atau outlet saja. Sodexo Food Pass menawarkan inovasi lain yaitu menawarkan voucher makan yang bisa digunakan tidak hanya di satu merchant atau outlet, tapi voucher ini bisa digunakan di semua tempat makan yang bekerjasama dengan sodexo. Sehingga banyak pilihan tempat penukaranya, tidak terpaku pada satu tempat.  Untuk mengetahui tempat-tempat mana saja yang bisa menggunakan Sodexo Food Pass bisa dilihat di Merchant Sodexo. 

4. Sodexo ePass 
Sodexo ePass merupakan voucher belanja yang digunakan khusus untuk berbelanja online. Voucher ini tentunya dapat digunakan pada website belanja online yang bekerjasama dengan sodexo. Dengan banyaknya produk yang ada di website belanja online maka kita bebas memilih produk apa yang akan kita beli dengan menggunakan Sodexo ePass mulai dari barang elektronik, kebutuhan sehari-hari, fashion, gadget dan lain sebagainya yang bisa digunakan dilebih dari 20 e-commerce (website belanja online) di Indonesia. Untuk mengetahui e-commerce mana saja yang bisa memakai Sodexo ePass bisa di cek di Merchant Sodexo.

5. Sodexo Promo Pass
Sodexo Promo Pass adalah sebuah voucher yang dikeluarkan sebagai bentuk promosi atau kampanye atas produk atau toko tertentu sehingga voucher ini hanya dapat digunakan di toko pilihan sebagaimana yang tercantum di kertas/ voucher. 

6. Sodexo Reward Pass
Pada dasarnya Sodexo Reward Pass secara fungsi sama dengan Sodexo Gift Pass Perbedaannya adalah Sodexo Reward Pass tidak bisa digunakan di semua merchant sodexo, hanya merchant tertentu saja. Sodexo Reward Pass diterima di lebih dari 700 outlet. Sodexo Reward Pass memiliki masa berlaku hingga lebih dari 1 tahun sehingga kita dapat menikmati produk dan layanan kapanpun sesuai dengan waktu luang yang kita miliki.

Sodexo Loyalty Program
Sodexo Loyalty Program adalah sebuah program kerjasama antara perusahaan (mitra) dengan Sodexo. Sodexo mengelola dan melaksanakan program promosi toko mitra guna meningkatkan perdagangan dan pendapatan toko. Sodexo dan mitra menerbitkan kartu bersama (Loyalty Card) dimana salah satu sisi kartu merupakan tampilan toko yang bekerjasama dengan sodexo. Kartu dengan tampilan toko juga berfungsi sebagai kartu keanggotaan toko. Salah satu program toko biasanya adalah dengan point yang didapat dari setiap transaksi yang menunjukkan kartu keanggotaan. Jika point sudah terkumpul maka bisa ditukarkan dengan pilihan hadiah lainnya. Bisa juga memilih voucher sodexo sebagai bentuk penukaran hadiahnya (syarat dan ketentuan berlaku). Disisi kartu yang lain merupakan tampilan kartu sodexo yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon di merchant sodexo.Kunjungi Merchant Sodexo untuk melihat daftar lengkap dan menelusuri merchant apa saja yang bekerjasama dengan  Voucher Belanja Sodexo.

Bagaimana cara mendapatkan voucher belanja sodexo?
Agar kita bisa memiliki dan bertransaksi  Voucher Belanja Sodexo  ada beberapa cara untuk mendapatkannya, diantaranya yaitu : 

1. Ikuti Blog Contest Sodexo Indonesia dengan hadiah Voucher Belanja Sodexo. Total hadiahnya mencapai belasan juta rupiah.
Banner blog contest Sodexo
2. Ajukan kepada pimpinan perusahaan atau HRD perusahaan untuk bekerjasama dengan sodexo Indonesia dengan memberikan karyawan voucher belanja sodexo sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan dan yakinkan juga bahwa dengan itu bisa menstimulus kinerja karyawan. Perusahaan yang ingin bekerjasama dengan sodexo bisa menghubungi Sodexo Indonesia di nomor telepon  (021) 789 1600 atau Fax. (021) 7891601.
Alur Penerbitan Voucher Sodexo Bagi Perusahaan
3. Ikuti Survey Online dan Jika point sudah terkumpul, tukarkan dengan Voucher Gift Pass Sodexo. Hampir semua survey online menawarkan Voucher Sodexo Gift Pass sebagai salah satu penukaran hadiahnya.

4. Beli secara online di Website belanja online dan temukan nominal voucher dengan harga yang pas menurut isi dompet.

5. Berdoa, berharap ada orang lain, baik rekan/ orang tua/mitra bisnis/ orang yang tidak dikenal memberi Voucher Belanja Sodexo secara cuma-cuma. Bisa juga berdoa agar menemukan Voucher Belanja Sodexo di jalan

Jika masih ada kebingungan terkait voucher belanja sodexo, bisa langsung mengunjungi website resmi sodexo, Facebook Page Sodexo dan Akun Twitter Resmi Sodexo. Bisa juga melalui Hotline Resmi Sodexo di nomor telepon (021) 789 1600 atau Fax. (021) 7891601.
 "Penghargaan itu dimulai dari menghargai orang lain. Dengan itu kita akan memperoleh buah dari menghargai seseorang. Jikalau kita tidak dihargai maka anggap saja kita sedang belajar makna ketulusan".
Tulisan ini ditulis untuk mengikuti blog contest sodexo yang di selenggarakan sodexo Indonesia. Semoga bermanfaat.
Klik gambar untuk info lomba lebih lanjut

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

2 comments

Write comments
Relita Aprisa
AUTHOR
July 18, 2016 at 8:32 PM delete

mau dong voucher nya....:D
Semoga beruntung yaa say..menjadi pemenang utama..Aamiin

Reply
avatar
July 19, 2016 at 3:45 PM delete

Aamiin..
Terimakasih say.. semoga beruntung juga jadi pemenang utama di lomba blog yang diikuti

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.