Thursday, July 21, 2016

Heri Laregrage

Aplikasi Bebas Bayar, Membuat Kita Bebas Libur (Mudik) Lebaran




Momen lebaran, merupakan ajang silaturahim sanak saudara khususnya orang tua tercinta yang ditinggal merantau oleh anak-anaknya. Momen lebaran  juga sekaligus dimanfaatkan sebagai waktu berlibur bersama keluarga. Sehingga kalau sudah di kampung halaman, rasanya ingin sekali menghabiskan semua waktu dengan keluarga dan sahabat karib, baik itu bercengkrama di rumah ataupun sambil berlibur menikmati suguhan wisata daerah.

Lebaran tahun ini bisa dibilang berada diawal bulan sehingga harus hemat mengatur keuangan. Jika keuangan tidak diatur dengan baik, bisa jadi setelah lebaran tak ada sepeserpun uang yang tinggal di dompet atau di kartu ATM. 

Mengatur keuangan diawal bulan salah satu hal yang wajib didahulukan adalah pembayaran tagihan atau pembelian lainnya (listrik, air, telepon, pulsa diawal bulan, BPJS, kredit kendaraan bermotor, dll). Belum lagi bagi yang mudik dengan pesawat atau kereta api harus menuntaskan pembayaran kode bookingnya. Bisa jadi semua orang berfikiran sama untuk mendahulukan kewajiban pembayarannya sebelum mudik agar bisa tenang dalam berlebaran. Jika demikian, akan ada penumpukan di loket pembayaran apabila kita harus membayar dengan pembayaran tunai. Bayar di ATM saja ngantri apalagi di loket resmi. Habis tenaga dan waktu buat antri menunggu giliran. Kalau sudah begini harus ada alternatif pembayaran yang bisa digunakan agar bebas ribet dan bebas antrian. Waktu untuk mengantri dan pergi ke loket pembayaran bisa digunakan sepenuhnya untuk berkumpul hangat dengan keluarga atau mematangkan persiapan mudik lebaran.

Alternatif  utama yang bisa digunakan agar semua tagihan mudah dan tanpa ribet adalah membayar tagihan menggunakan Aplikasi bebas bayar. Bebas bayar menawarkan kemudahan pembelian pulsa dan tagihan dasar (listrik, air dan telepon). Bukan hanya pulsa dan tagihan dasar, tapi juga bisa digunakan untuk produk pembayaran lainnya. Ada sekitar 250 jenis pembayaran yang bisa dibayarkan melalui bebas bayar.

Bagi yang mudik dengan kereta api atau pesawat terbang bisa jika melakukan pemesanan dan pembayaran melalui aplikasi bebas bayar. Selain memudahkan dan tanpa ribet, kita juga bisa mendapatkan cash back setiap transaksi. Apalagi sekarang zamannya smartphone dan paket data. Bebas bayar menyajikan alternatif bertransaksi menggunakan smartphone lewat aplikasi bebas bayar yang bisa di download di play store dan app store. Dengan Aplikasi bebas bayar kita bisa bertransaksi tanpa harus membuka laptop dan mengkoneksikannya dengan internet.


Kenapa harus menggunakan Aplikasi bebas bayar saat lebaran, bukan yang lain?. Karena aplikasi bebas bayar yang bisa memanjakan kita dan memberi kemudahan dan keuntungan bertransaksi disaat libur lebaran karena bebas bayar mempunyai sederet kelebihan, diantaranya adalah ;

1. Membayar tagihan mudah dan cepat dalam genggaman

Tentunya kehadiran smartphone yang selalu dalam genggaman kita, sangat sayang kalau tak digunakan untuk kepentingan ini. Adanya aplikasi bebas bayar di smartphone akan memudahkan kita bertransaksi pada saat libur lebaran. Seolah-olah kita mempunyai loket pembayaran sendiri. Sehingga bertransaksi jadi lebih mudah dan cepat karena pilihannya ada di genggaman kita. 
2.  Pantau Tiket Mudik Kapanpun dan Dimanapun

Saat ini salah satu transportasi mudik yang laris manis adalah kereta api, sehingga jika kita tidak mengetahui info ketersediaan tiket atau kursi maka bisa-bisa kita tidak jadi liburan lebaran (mudik) atau mudik kita jadi lebih boros dan lebih lama dengan menggunakan transportasi lain karena tiket kereta api sudah habis. Terutama bagi saya yang mudik menggunakan kereta api. Aplikasi bebas bayar sangat membantu karena saya bisa selalu mengecek sisa kursi setiap saat dan kapan kita memutuskan untuk membeli tiket berdasarkan pantauan rutin kita pada menu pembelian tiket kereta api. Tahu sendirikan seberapa panjang antrian pembelian tiket di loket stasiun jika menjelang lebaran?
3.  Membayar tagihan kapanpun dan dimanapun
Aplikasi bebas bayar menawarkan pembayaran tagihan tanpa terbatasi jam kerja (jam operasional). Sehingga semua pembayaran tagihan bisa dilakukan selama 24 jam dalam 7 hari (satu pekan). Jika kita sibuk disiang hari kita bisa bertransaksi dimalam hari, begitu juga sebaliknya. Tahu sendiri kan tuntutan kerjaan jika akan ditinggal libur lebaran biasanya lebih banyak dari biasanya. Kita lebih fokus dengan pekerjaan itu agar bisa selesai segera dan tidak membawa pekerjaan saat libur lebaran. Saking sibuknya kadang belum sempat mampir ke loket untuk membayar tagihan bulanan kita. Tapi dengan adanya aplikasi bebas bayar kita bisa kapan saja membayar tagihan tersebut, bahkan semua transaksi bisa dilakukan saat kita dalam perjalanan mudik melalui aplikasi bebas bayar. Tentunya jangan digunakan sambil mengemudikan kendaraan ya..! Tinggal sentuh layar smartphone maka semua tagihan sudah terbayarkan. Pastikan saldo mencukupi sebelum melakukan transaksi. 
4. Menu  Auto Bayar membuat fokus libur lebaran

Aplikasi bebas bayar menawarkan pilihan menu transfer atau pembayaran otomatis yang terjadwal (Auto Bayar). Menu tersebut memudahkan kita untuk menjadwal otomatis tagihan atau pembayaran yang jatuh temponya saat sedang libur lebaran. Selain itu, bisa juga untuk membeli pulsa terjadwal dan transfer terjadwal antar member bebas bayar. Adanya menu transfer terjadwal membuat kita bisa menjadwal dari awal pembayaran mana saja yang akan dibayarkan esok dan pada tangal berapa tagihan itu akan kita bayarkan. Pada saat jatuh tanggal (sesuai tanggal yang kita setting atau jadwalkan) maka tagihan atau pembayarann tersebut sudah terbayarkan otomatis tanpa harus dadakan melakukan pembayaran. Hal ini membuat liburan akan semakin tenang tanpa was was denda dan tunggakan.
5. Beli pulsa mudah dan murah saat macet atau dalam perjalanan


Pulsa saat libur lebaran bisa jadi sudah merupakan kebutuhan primer. Belum lagi kita dengar di media cetak dan elektronik kemacetan panjang dan waktu tempuh yang sangat lama yang ditempuh pemudik. Jika Pulsa habis saat macet didalam tol atau didalam perjalanan maka kita bisa langsung mengisi pulsa melalui aplikasi bebas bayar. Karena salah satu cara agar kita tidak bosan saat terjebak kemacetan adalah menelpon dan memberi kabar kepada keluarga di kampung halaman atau menelpon teman untuk mengetahui kabar terkini terkait kondisi jalanan.
6. Bisa bayar Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS)

Bulan ramadhan merupakan bulan dilipatgandakannya pahala. Sehingga aktifitas shodaqoh seseorang akan meningkat di bulan ini. Bekerjasama dengan Rumah Zakat, pengguna aplikasi bebas bayar bisa membayarkan zakat, infaq dan shodaqohnya dengan memilih menu pembayaran zakat di aplikasi bebas bayar. 


Masih ragu dengan sederet manfaat Aplikasi Bebas Bayar, Silakan bisa kunjungi review aplikasi bebas bayar saya yang lain [Aplikasi Bebas Bayar, Bertransaksi Mudah, Nyaman dan Menguntungkan]



Tunggu apalagi, ayo  download aplikasinya. 


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bm.sc.bebasbayar
Klik gambar untuk download Aplikasi bebas bayar bagi pengguna  Android
 
Klik gambar untuk download Aplikasi bebas bayar bagi pengguna Iphone


Pasang aplikasi bebas bayar di smartphone kamu sekarang. Untuk menikmati semua kemudahan tersebut, pastikan anda terdaftar sebagai member bebas bayar. Yang masih punya pertanyaan dan penasaran bisa komen ditulisan ini untuk sekedar tanya tanya, atau bisa menghubungi lebih lanjut customer service online Bebas Bayar di website resmi BebasBayar.



Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

1 comments:

Write comments
Relita Aprisa
AUTHOR
July 21, 2016 at 8:52 PM delete

wah...enaknya punya aplikasi ini yaa..

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.