Friday, October 14, 2016

Heri Laregrage

Ngobrol Bareng Blogger Semarang Ngepoin BCA Sakuku, Aplikasi Dompet Elektronik, Bikin Hangout Makin All Out

 

Hampir saja saya tidak bisa bergabung di acara Ngobrol Bareng Blogger Semarang dengan PT. Bank Central ASIA Tbk. yang difasilitasi Blogger Perempuan Network (BPN) dan Bina Blog Indonesia (BBlog) pada hari Rabu, 31 Agustus 2016 di Kafe Nestcology karena kuota sudah penuh. Dari pada hanya menjadi pengantar, sekalian saja ikut ngisi presensinya, biar bisa ikut acara dan tidak nunggu diluar.

Eh.. pas sudah duduk manis, ada yang ngobrol sama asisten saya,"Mbak, mas nya isi presensi ya, ada 1 orang yang cancel". Sayapun berusaha mempertajam pendengaran. Asisten langsung menjawab "lah, sudah ngisi dari tadi mbak, padahal ndak ada yang nyuruh". Langsung ditimpali lagi "Ya sudah, bagus, tidak apa-apa". 
Setelah menunaikan shalat magrib, 2 MC pun memulai acara. Acara yang dikemas dengan konsep jamuan makan malam ini membuat blogger semarang semakin dimanjakan. Pantas saja kabar acara ini sampai terdengar ke telinga blogger Jepara, Pekalongan dan Grobogan. Tidak rugi memang mereka ikut acara tersebut, meskipun mereka harus menempuh jarak 20 (dua puluh) kilo meter bahkan bisa jadi lebih dari itu. 

Baru beberapa menit dibuka, eh sudah disuruh makan malam. Tempat yang apik dan jauh dari hingar bingar jalan raya membuat peserta semakin menikmati dan terkonsentrasi pada acara malam itu. Ditambah viewri. Plus Appetizer, main course dan dessert yang memanjakan lidah dan perut para blogger sekalian. 

Resminya, setelah isya acara inti baru dimulai. Sesi pertama diisi oleh Blogger Semarang yang doyan sekali kuliner (Baca : Doyan makan), Netizen dan blogger semarang lebih mengenalnya dengan nama @NunoOrange. Mas Nuno berbagi pengalaman tentang  FOOD ENTHUSIAST. Food enthusiast sendiri merupakan seseorang yang hobi sekali makan dan selalu mencari tempat serta menu baru untuk menuntaskan ambisi lidah sebagai pencicip rasa. Selain itu juga untuk menuntaskan persoalan perut agar setelahnya bisa lebih bergairah dalam menjalankan aktifitas.



Bukan hanya masalah lidah dan perut saja, tetapi food enthusiast ini juga akan selalu mengabarkan kepada follower-nya terkait apa saja bahan utamanya, bagaimana rasanya dan yang tidak kalah ketinggalan adalah seorang food enthusiast wajib mempublikasikan tampilan makanannya pada dunia maya. Yah.. itung-itung bergaya bak fotografer terkenal yang sedang mendokumentasikan makanan sebelum naik cetak ke majalah kuliner atau majalah keluarga. Jika sudah memastikan makanan tersebut terdokumentasi, maka siap-siap untuk menghabisinya. 

Mas Nuno juga menyarankan, untuk menghindari keribetan saat tagihan atau harus membawa dompet yang tebal dengan segala kartunya, kita bisa memanfaatkan inovasi dari BCA berupa BCA sakuku yang memang dirilis untuk memanjakan para nasabah dalam segala transaksinya. Dengan Inovasi BCA yang satu ini, juga kita bisa membagi rata setiap tagihan yang akan di tagihkan kepada kita dan teman-teman kita.

Sesi selanjutnya adalah sesi pengenalan inovasi BCA itu sendiri yang dibawakan langsung oleh  Tim IT Bank BCA. Dalam pemaparannya, Sakuku merupakan sebuah dompet elektronik berbentuk aplikasi yang bisa dipasang di smartphone. Berbagai fitur menarik dan seru disediakan oleh sakuku, seperti bayar belanja, bayar makan, isi dan meminta pulsa serta transaksi perbankan lainnya. Dengan begitu, acara hangout kita akan semakin all out. Berikut ringkasan penjelasannye mengenai inovasi BCA sakuku.

Apa dan Kenapa kita harus menggunakan Sakuku?
Kehadiran smartphone memang tak bisa dipisahkan dari pemiliknya sehingga keberadaannya bisa dipastikan akan selalu dekat dengan pemiliknya. Bahkan hampir semua dari kita lebih rela ketinggalan barang lainnya asal jangan ketinggalan smartphone dan dompet juga tentunya.

Sakuku dengan mengkombinasikan fungsi dompet dan smartphone menjadikan kita lebih mobile dan efisien. Tentunya bagi yang biasa naruh dompet di saku belakang akan lebih terasa nyaman duduknya karena tidak ada lagi benda yang mengganjal di pa*tat. Ya minimal tidak tebal lagi seperti dulu karena beberapa isinya sudah bisa dialih fungsikan ke smartphone kita.

Sakuku merupakan sebuah dompet elektronik berbentuk aplikasi yang bisa dipasang di smartphone. Berbagai fitur menarik dan seru disediakan oleh sakuku, seperti bayar belanja, makan, isi dan meminta pulsa serta transaksi perbankan lainnya. Dengan begitu, acara hangout kita akan semakin all out

Tak perlu pusing dengan potongan biaya bulanannya jika menggunakan aplikasi sakuku, karena BCA menggratiskan biaya bulanan atau tahunan bagi nasabah yang men-download dan menggunakan sakuku untuk transaksi sehari-harinya. Ya, paling hanya memotong 1x pulsa tarif normal saat registrasi di awal. Setelah itu nehi-nehi alias tidak ada lagi.

Setelah pengenalan Sakuku BCA, tobalah pembagian doorprize dan foto bersama yang menandakan akan berakhirnya pertemuan malam itu.


Nah Yang masih penasaran dengan Sakuku BCA, baca Serba Serbi Inovasi Sakuku BCA


 
Sekian liputan acara ngumpulblogger semarang memperbincangkan inovasi BCA. Semoga bisa berkumpul lagi untuk memperbincangkan inovasi-inovasi terbaru lainnya.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.