Friday, October 14, 2016

Heri Laregrage

[Review] Serba Serbi Inovasi Sakuku BCA



 

Ngumpul Blogger kala itu menambah pengetahuan baru tentang salah satu aplikasi praktis dan mobile yang bisa digunakan belanja, transaksi perbankan dan isi pulsa, namanya Sakuku BCA.


Sakuku BCA merupakan sebuah dompet elektronik berbentuk aplikasi yang bisa dipasang di smartphone. Berbagai fitur menarik dan seru disediakan oleh Ssakuku, seperti bayar belanja, makan, isi dan meminta pulsa serta transaksi perbankan lainnya. Dengan begitu, acara hangout kita akan semakin all out.

[Baca : Ngobrol Bareng Blogger Semarang Ngepoin  BCA Sakuku, Aplikasi Dompet Elektronik, Bikin Hangout Makin All Out]

Nah, bagi yang mau tau info lebih lengkapnya tentang benefit dan cara mendapatkan Sakuku BCA bisa  simak penjelasan dibawah ini.

Bagaimana Cara mendaptkan Sakuku BCA?
Aplikasi Sakuku sudah tersedia di application store baik di Apps Store untuk iOS ataupun Google Play Store untuk Andoid. Sebelum men-download sakuku di application store, harus dipastikan dahulu kita memiliki smartphone Android  minimal OS 4.0 ketas alias sekelas Android Ice Cream Sandwich atau versi berikutnya, sedangkan untuk iPhone harus dengan versi iOS 7.1 ke atas.
Limit Transaksi Sakuku BCA
Setelah men-download, buka aplikasi dan isi data dengan baik dan benar, isikan PIN dengan angka yang mudah kita ingat. Nomor Hanphone kita akan digunakan sebagai  nomor kepemilikan sakuku. Jika sudah teraktifasi maka kita bisa langsung top up saldo maksimal Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) dan jika ingin Top up saldo lebih besar lagi maka kita bisa meng-upgrade-nya mejadi sakuku Plus agar bisa melakukan Top up lebih besar lagi dengan total maksimal top up Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Apasaja Faslilitas yang ditawarkan Sakuku BCA?
Setelah men-download dan mengaktifasi sakuku, Kita bisa memaksimalkan fiturnya yang ada di sakuku seperti ;
 
1. Info Saldo : Fitur ini berfungsi untuk mengetahui nominal saldo uang elektronik kita.
2. Mutasi transaksi : Fitur ini berfungsi untuk melihat histori transaksi yang sudah kita lakukan
3. Bayar Belanja : Fitur ini berfungsi untuk bayar belanjaan/ makan di merchant fisik/toko atau merchant online/website Sakuku.
4. Isi Pulsa : Fitur ini berfungsi sebagai cara mudah isi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman. Kita bahkan bisa minta isi pulsa ke teman sesama pengguna Sakuku.
5. Kontak : Fitur ini berfungsi untuk melihat siapa saja teman-teman yang menggunakan Sakuku.
6. Setting : Fitur ini berfungsi untuk mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.
7. Split Bill : Fitur ini berfungsi untuk membagi berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.
8. Transfer : Fitur ini berfungsi untuk transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus.
9. Tarik Tunai di ATM BCA : Fitur ini menyuguhkan kemudahan darik tunai di atm. Fitur ini merupakan cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, kamu bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000

Untuk bisa menikmati semua fitur diatas, kita harus meng-upgrade Sakuku menjadi Sakuku plus. Karena fitur transfer dan split bill hanya bisa digunakan oleh pengguna Sakuku plus.

Jika kita sudah mendownload Sakuku maka kita bisa langsung meng-upgrade-nya menjadi Sakuku Plus agar mendapatkan semua fitur dari aplikasi sakuku dengan 3 pilihan cara :
1. Penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA
Kalau kita nasabah BCA dan nomor handphone yang kita didafarkan sebagai akun Sakuku terdaftar di server data BCA dan aktif menggunakan m-BCA minimal 1 bulan terakhir, maka kita akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus saat login pertama kali.
2.  Menu Aktivasi Sakuku Plus
Kalau kita naabah BCA yang mempunyai kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
3. Datang ke Cabang
Bagi nasabah lainnya maupun non nasabah, kamu bisa datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP).

Jadi dengan penjelasan poin yang ketiga, untuk bisa memanfaatkan sakuku yang merupakan inovasi dari BCA, bukan hanya diperuntukan untuk nasabah saja, tapi non nasabah juga bisa menggunakan aplikasi ini  dengan segala fitur atau manfaatnya tanpa mengurangi dan membedakan dengan nasabah BCA.
Perbedaan Sakuku Dan Sakuku Plus
Satu lagi terkait masalah upgrade sakuku, kita harus memastikan bahwa aplikasi sakuku yang terpasang pada smartphone kita adalah sakuku versi 1.2.0 agar bisa melakukan upgrade ke sakuku plus.

Bagaimana cara mengsisi saldo atau Top up Sakuku?
Inovasi BCA yang satu ini akan memudahkan dan memanjakan pelanggan. Dimana cara top up atau tambah saldo yang memiliki berbagai opsi yang disesuaikan dengan waktu dan kondisi
1.      ATM
Untuk mengisi saldo sakuku menggunakan ATM, pastikan ATM yang dipakai adalah ATM khusus yang bisa bertransaksi dan mengisi saldo sakuku. Dengan memilih menu Transfer Lainnya à Transfer à Transfer Sakuku maka sakuku akan terisi nominal yang kita inginkan.
2.      Klik BCA
Manfaatkan Klik BCA untuk mengisi saldo sakuku dengan pilihan transfer dana à Transfer Sakuku maka sakuku akan terisi nominal yang kita inginkan.
3.      Mobile BCA
Manfaatkan aplikasi m-BCA untuk mengisi saldo sakuku dengan pilihan m-transfer à Transfer Sakuku. Pastikan kita tidak lupa PIN sakuku kita.

Dimana Saja Sakuku Bisa Digunakan?
Takut Sakuku tidak bisa maksimal digunakan karena terbatasnya merchant yang bisa menggunakan Sakuku? Jangan khawatir sobat... BCA sudah menjalin kerjasama dengan banyak outlet atau merchant di setiap wilayah di Indonesia, sehingga jangan takut sakuku hanya mangkrak di smartphone tanpa ada kesempatan untuk menggunakannya karena terbatasnya merchant. Kalau saya jelasin satu-satu bisa panjang dan berhalaman-halaman. Mending langsung ke TKP saja untuk melihat tempat mana yang bisa bertransaksi menggunakan sakuku. Untuk lebih jelas dan banyak merchant-nya klik disini.

Males harus buka mesin pencari atau web browser untuk melihat merchant? Sobat bisa melihat di aplikasi Sakuku merchant mana saja di daerah sekitar kita yang bisa bertransaksi menggunakan Sakuku.

Apalagi yang perlu dikhawatirkan dan di ragukan? Segera saja download dan gunakan aplikasinya. Klik Gambar dibawah ini untuk mendownload aplikasi Sakuku BCA


https://itunes.apple.com/us/app/sakuku/id965131157?mt=8

Tips Bertransaksi Sakuku BCA
Nah, yang harus diperhatikan ketika kita menggunakan Sakuku adalah faktor keamanan penggunaan Sakuku. Pastikan PIN yang kita buat diawal adalah kita sendiri yang tahu, sehingga aplikasi ini tidak disalah gunakan oleh orang lain. Karena No Hp dan PIN itulah yang menjadikan kita bisa mengakses segala fitur yang ada di sakuku tentunya dengan saldo yang masih cukup untuk bertransaksi.

Untuk bisa memaksimalkan Sakuku, pastikan Pulsa internet kita masih aktif  dan kuotanya masih tersedia, pstikan juga jaringan tiak lelet agar semakin nyaman bertransaksi.

Sakuku tidak bisa kita gunakan jika pulsa internet atau data kita tidak ada. Begitu juga jika server BCA sedang perbaikan atau mengalami kendala maka Sakuku belum bisa digunakan untuk sementara waktu. Tapi jika yang bermasalah server BCA, nanti ada pemberitahuan resmi dari BCA terkait hal ini.

Jika kita kita kehilangan smartphone kita yang terpasang Sakuku, kita bisa langsung menghubungi Halo BCA melalui 1500888, setelah terkonfirmasi data yang dibutuhkan maka customer service (Halo BCA) akan meakukan pemblokiran dan penutupan aplikasi sakuku. Untuk mengaktifkannya silahkan menghubungi Halo BCA kembali atau datang ke kantor Cabang terdekat.

Sekian penjelasan terkait Inovasi  BCA berupa Sakuku BCA. Kalau setelah membaca ini masih ada yang belum jelas dan perlu ditanyakan langsung kring ke Halo BCA di nomor1 500 888.

Semoga bermanfaat ya kawan...
Jangan Lupa Share dan isi komentar :D

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.