Wednesday, November 30, 2016

Heri Laregrage

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com Berikut 11 Alasannya

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com sudah tidak diragukan lagi. Baik itu untuk pemula apalagi untuk yang sudah kelas mastah (master ahli). Begitu juga dengan saya yang memilih Ngeblog menggunakan domain DotCom dan meninggalkan domain lama (blogspot). Untuk urusan Ngeblog, DotComForMe menjadi pilihan utama bagi para blogger. Karena Domain Dotcom ataupun Dotnet memiliki manfaat dan keunggulan yang lebih, dibandingkan dengan Top Level Domain lainnya.

Berikut 11 Alasan Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .Net/.Com 

1 [SATU] Lebih Bertanggung Jawab dan Bersemangat Ngisi Tulisan (Ngeblog)

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Sudah menjadi sesuatu yang umum. Jika sesuatu didapatkan dengan mengeluarkan keringat atau mengeluarkan uang (membayar), maka akan lebih bertanggung jawab dan bersemangat dalam menjalani serta menekuninya, dibandingkan dengan sesuatu yang didapakan tanpa keluar biaya atau keluar keringat.

Teringat cerita seseorang yang mendirikan desa bahasa, ia menggratiskan satu dusun untuk belajar bahasa inggris di tempatnya sebagai bentuk bakti kepada masyarakat sekitar. Tetapi semangat dan kesungguhan mereka berbeda dengan siswa yang membayar. Mungkin karena tanpa beban dan pengorbanan harta yang ia lakukan membuat tanggung jawab dan semangat belajarpun rendah. Meskipun fonomena tersebut kita kembalikan lagi ke personalnya masing-masing, tidak bisa disama ratakan atau tidak bisa kita generalisasi

Begitu juga dengan menggunakan domain DotNet dan DotCom yang notabene-nya untuk mendapatkan domain tersebut kita harus berkorban (mengeluarkan) uang. Dengan adanya uang yang kita keluarkan didepan tersebut akan lebih menimbulkan tanggungjawab dan kepemilikan yang tinggi, sehingga dampaknya akan memunculkan gairah atau semangat membuat tulisan yang rutin atau terjadwal.

2. [DUA] Berusaha Menyajikan Tulisan yang Berkualitas dan Kekinian

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Semangat dan tanggungjawab yang timbul atas kepemilikan domain berbayar baik .com atapun .net akan menjadi dorongan tersendiri agar bisa rutin memposting artikel di blog. Bisa dibilang sebagai cambuk atau pendorong kita untuk bisa mem-publish artikel secara rutin.  Cambuk atau dorongan tersebutlah yang akan memaksa kita untuk mencari bahan atau ide segar agar tulisan yang kita tampilkan lebih berkualitas dan layak disodorkan ke  pemirsa blog kita. Kadang, bukan hanya sekedar layak, tapi kita juga berusaha menampilkan tulisan yang sedang hangat diperbincangkan baik didunia maya ataupun dunia nyata.

Tulisan yang berkualitas dan up to date akan lebih dicari oleh pemirsa blog, sehingga para pengunjung yang membaca tulisan di blog kita  akan menyarankan tulisan tersebut kepada calon pemirsa atau pengunjung lainnya. Hal ini yang akan mempengaruhi peringkat kita di halaman mesin  pencarian.

3. [TIGA] Peluang Kerja Sama Terbuka Semakin Lebar 

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Tak dipungkiri, sebagian besar orang menggunakan Top Level Domain.Net/.Com (domain berbayar) adalah untuk menambah kepopuleran. Dengan menjadi populer maka akan lebih mudah menjaring dollar atau rupiah.

Beberapa tawaran kerjasama biasanya akan mempertimbangkan domain apa yang digunakan  oleh pemilik blog. Apakah sudah berbayar atau masih pakai yang gratisan. Faktanya, tawaran kerjasama tersebut sering mensyaratkan top level domain, sehingga jelas kalau domain DotCom dan DotNet akan lebih dipercaya untuk mengemban misi promosi. Jika saling sepakat,  sipemilik domain akan dibayar atas artikel yang ditulis atau ditempatkan pada blognya.

4. [EMPAT]  Menaikkan  DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority)

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Ada beberapa tawaran kerjasama yang mensyaratkan suatu blog harus mempunyai nilai DA (Domain Authority)  dan PA (Page Authority) tertentu. Tapi banyak juga yang hanya mensyaratkan nilai DA saja. Nilai DA dan Nilai PA akan lebih valid jika kita mengunakan TOP Level Domain.

Untuk bisa mempunyai nilai DA dan PA yang tinggi, kita dipaksa untuk eksis nulis artikel yang bagus dan bermanfaat. Setiap hari banyak blog dan tulisan baru bermunculan, sehinga seorang blogger harus berusaha agar blog dan tulisannya bisa masuk dan terindeks dalam mesin pencari untuk menaikkan nilai DA dan PA.

Dasar yang digunakan dalam penrhitungan nilai DA dan PA salah satunya adalah seberapa populer dan terindeksnya domain kita dalam mesin pencarian. Sehingga perlu kerja keras agar bisa mendapatkan nilai DA dan PA yang tinggi. Apalagi bagi blogger yang baru hijrah ke top level domain.

Makjleb rasanya ketika terjadi proses tawar menawar  postingan review, tapi langsung ditembak "Situ kan nilai  DA dan PA nya baru 1 jadi saya rasa nominal tersebut sudah wajar". Duh... kalau ada yang bilang gitu rasanya tuh manis asam asin deh...!

5. [LIMA] Rajin Nengok Tampilan Blog

 Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Yup, Kalau sudah berbayar pasti mau ganti template juga dong? meskipun tidak ganti, minimal ada sentuhan (perubahan) tata letak atau sentuhan lainnya pada template kita. Sehingga harus jeli memilih template dan merubah tata letak yang pas agar bisa lebih enak dipandang dan tidak bosan dikunjungi.

Template atau tampilan blog merupakan suatu unsur yang dapat menarik pengunjung. Agar pengunjung bisa berlama-lama (betah) mantengin blog kita. Tipsnya jangan terlalu menor dan alay juga tampilannya, segala jenis widget dipasangkan, alhasil loading page-nya jadi lambreta dan bisa langsung ditinggal kabur pengunjung.

6. [ENAM] Rajin Ngecek Isi Blog 

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Selain rajin nulis, untuk mempertahankan reputasi domain, kita harus sering sering ngecek tulisan kita. Minimal ngecek apakah ada spam yang masuk pada komentar kita ataupun hal-hal lain yang perlu dibenahi. Kalau ada tulisan yang sudah tidak relevan, bisa juga diperbaharui dengan tulisan terbaru.


7. [TUJUH] Mumpung Masih Baru Nyemplung

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Nah, bagi yang yakin mau berkecimpung dan menseriuskan hobi ngeblognya, langsung saja ganti yang Top Level Domain. Tidak perlu harus nyoba yang blogspot dan wordpres dulu. Saran saya pilih #DotComForBlogging  karena lebih populer dan dan lebih familiar ditelinga.

Semakin cepat ganti domain, maka dengan semakin berjalannya waktu, akan semakin bertambah umur domain kita. Kalau bikin yang gratisan dulu terus tahun depan baru ganti top level domain, maka kita harus membranding ulang nama domain kita. Dengan membranding ulang maka kita juga akan kerja dari awal lagi agar domain baru kita bisa populer seperti sedia kala. Kita juga akan mulai dari awal lagi agar bisa mendapat nilai DA dan PA yang tinggi. Jadi kerja dua kali deh kita.

8 [DELAPAN] Harga Murah

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Siapa bilang harga  top level domain mahal? Mahal ataupun murah ada beberapa orang yang bilang itu relatif. Taruhlah harga domain DotCom dan DotNet di DotComForMe Rp 100.000/tahunnya. Jika harga tersebut kita bagi dalam 12 bulan setelah dibulatkan kita hanya membayar 8.350/bulannya. Jika harga satu tahun tersebut kita bagi dalam 365 hari maka seharinya kita hanya mengelurkan  Rp 274,- perak saja.

Jika mau murah lagi, sampai dengan 24 Desember 2016 setiap pembelian domain DotCom dan DotNet di DotComForMe ada potongan khusus 50% dari harga normal dengan memasukkan Kode Voucher blog100.





9. [SEMBILAN] Proses Kepemilikan Mudah dan Tidak Ribet

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com
Untuk bisa mendapatkan domain .com ataupun .net, sangat ,mudah dan tidak ribet. Karena kita tidak perlu menyiapkan persyaratan administrasi wajib yang diperlukan. Cukup dengan data diri standar maka kita sudah bisa melakukan pembelian domain .com ataupun .net. Berbeda dengan pembelian Top Level Domain  lain seperti .co.id atau.or.id atau .net.id yang harus melampirkan akta notaris dan lainnya jika kita hendak membeli domain. Kemudahan dalam kepemilikan domian inilah yang merupakan salah satu keunggulan  dari domain .Net dan .Com dibandingkan  top level domain lainnya.

10. [SEPULUH] Lebih Profesional

Lebih enakan mana antara domain heriheryanto.blogspot.co.id dengan heriheryanto.com? Secara ejaan atau penyebutan tentunya lebih enak menggunakan heriheryanto.com bukan?. Penggunaan domain .com akan membuat kesan bahwa kita adalah blogger profesional, meskipun dalam aktifitas keseharianya masih banyak salah dan bingung sana-sini saat menekuni dunia blogging. Tidak apa, tetap percaya diri saja dan tetap semangat serta happy dalam menjalani aktifitas blogging.


11. [SEBELAS] Kebanggaan Tersendiri

Ada kebanggaan tersendiri ketika pertama kali me-launching blog dengan domain DotCom. Domain DotCom merupkan domain berbayar yang sering digunakan oleh kalangan prosfesional baik untuk keperluan bisnis, membranding diri atapun hanya sekedar menyalurkan hobi.

Yang perlu diingat, kebanggaan itu jangan sampai membuat kita sombong dan lupa diri,  cukup sebarkan dalam diam 😃. Bangga karena bisa berbagai tapi tidak bermaksud menggurui. Karena kita harus sadar diri, banyak juga yang lebih ahli, lebih jago dan lebih mahir dari kita, apalagi saya.

Cukup isi dengan tulisan yang bermanfaat nanti mereka akan tau  dan bisa menilai sendiri sekualitas  apa blog kita.
 

Keunggulan dan Kemudahan Menggunakan .Com

Sebenarnya keunggulan dan kemudahan menggunakan domain DotCom dan DotNet sudah diulas diatas diantaranya.
1. DotCom merupakan Top Level Domain yang paling banyak digunakan(populer)
2. Harga murah untuk aktivasi  top level domain selama 1 tahun.
3. Persyarat pengajuan /pembelian sangat Mudah dan tidak ribet
4. Tidak perlu menyiapkan dokumen atau persyaratan administrasi wajib lainnya
5. Tidak ada tambahan biaya pengalihan dari domain lama ke domain yang baru.
6. Domain DotCom lebih SEO friendly dari domain lainnya

Asyiknya Blogging Dengan Domain .Net ataupun .Com 

Kebanyakan para blogger lebih memilih menggunakan domain .com atapun .net dalam menyalurkan hobinya. Keunggulan yang sudah disebutkan diatas menjadi alasan dasar dan pertimbangan utama kenapa para blogger lebih memilih .com dan .net untuk aktifitas blogging.

Keasyikan lainnya dari blogging adalah kita bebas berekspresi dalam menulis apa yang kita inginkan dengan bahasa yang mengalir senyamannya kita. Penyampaiannyapun tanpa harus dibatasi dengan kosakata atau ejaan baku yang disempurnakan.  Bukan karena tidak menghormati, tidak mencintai atau tidak mau mengamalkan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tapi lebih ke kepuasan dalam bertutur dan bercerita terkait apa yang kita rasa, kita dengar dan kita lakukan. Toh, aktifitas blogging bukanlah karya ilmiah yang harus mewajibkan mengulas atau membandingkan  karya orang lain dengan menyertakan sumber rujukan aslinya serta harus diwajibkan menggunakan kaidah bahasa atau ejaan yang disempurnakan.

Alasan itu pula yang membuat seseorang memilih menjadi blogger, bukan jurnalis atau seorang peneliti (scientist), karen memang aktifitas blogging dianggap lebih bebas mengekspresikan apa yang hendak ia sampaikan. Banyak blogger yang tidak mau ribet, dan memilih jalan praktis, simpel dan mudah untuk menuangkan pemikirannya dalam bentuk tulisan.

Yang wajib diperhatikan lagi, kebebasan yang dimaksud bukanlah kebebasan yang tak bertanggung jawab. Jadilah blogger yang cerdas dengan tidak menyajikan konten atau tulisan yang berunsur SARA, Judi, pornografi, caci maki, adu domba dan konten lain yang melanggar undang-undang

Jika kita mengutip tulisan orang lian, jadilah kesatria dengan menyertakan sumber aslinya. meski penulisannya tidak harus sesaklek daftar pustaka pada karya ilmiah.


DotComForMe Sahabat Blogger

Banyak juga kan alasan kenapa kita harus beralih menggunakan Top Level Domain, khususnya untuk domain Dotnet dan Dotcom. Bagi blogger yang mau ganti top level domain, manfaatkan tawaran spesial dari  Dotcomforme. Cukup dengan Rp. 50.000 kita sudah mendapatkan domain dotcom atau dotnet, dengan catatan masukkan kode voucher blog100. Bisa juga dengan modal Rp 100.000 blogger bisa mendapatkan top level domain dotnet atau dotcom ditambah dengan gratis hosting 500 MB. Pilih paket hemat lain juga boleh, seperti paket domain .com ditambah dengan website blog hanya dengan membayar Rp 150.000,-/tahun.
 


DorComForMe juga bisa membantu para juragan yang menginginkan pembuatan e-commers ataupun toko online pribadi agar lebih profesional dalam mengelola bisnisnya. Dapatkan info dan penawaran menarik langsung dari Dotcomforme dengan mengunjungi website resminya di https://www.dotcomforme.com



Demikian ulasan Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com Beserta 11 Alasannya ini disajikan, harapannya bisa memberikan jawaban bagi para blogger yang masih gundah gulana. Semoga bermanfaat.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

71 comments

Write comments
karimun jawa
AUTHOR
November 30, 2016 at 7:37 PM delete

saya lebih melihat dari sisi komersil sih gan
ketika kita beli domain top level
kita akan semangat karena sudah modal beli domain
walaupun tak seberapa harganya
paling gak ada keseriusan untuk bener2 ngerawat website/blog

Reply
avatar
chiho yuki
AUTHOR
December 1, 2016 at 6:51 AM delete

Memang kalau sudah punya top domain bisa lebih baik dan makin semangat aja buat nulis sudah gitu blog jd punya ciri khas tersendiri serta mudah dicari. Kan gak ribet nulis embel2 domain dibelakang

Reply
avatar
hani
AUTHOR
December 1, 2016 at 7:15 AM delete

Tanya dong...mending dotcom atau dotnet? Saya punya gratisan satu lagi mau dipindahin. Makasih sarannya...

Reply
avatar
December 1, 2016 at 10:08 AM delete

bener gan, domain top level memperbesar peluang kerjasama dan cocok untuk tujuan komersil apalagi yang belum ngerti teknik SEO.

Reply
avatar
December 1, 2016 at 10:08 AM delete

terimakasih sudah mampir gan

Reply
avatar
December 1, 2016 at 10:10 AM delete

yup, semangat nulis biar blognya tidak angker karena ditinggal penghuni

Reply
avatar
December 1, 2016 at 10:11 AM delete

kalo awan terkait teknik seo seperti saya mending pilih dotcom gan. pake dotnet kalo memang domain dotcomnya sudah ada yg pake

Reply
avatar
December 1, 2016 at 1:51 PM delete

modal dikit gan, biar lebih kece...
yang gratis juga ada sih, tapi pake keberunrungan. ada beberapa penjual yang nawarin gratis di tahun pertama dengan syarat dan ketentuan tertentu

Reply
avatar
Masirwin
AUTHOR
December 1, 2016 at 9:27 PM delete

Saya sudah menggunakan TLD dari awal dan kerasa banget manfaatnya...

Reply
avatar
Tanto Fajrin
AUTHOR
December 2, 2016 at 6:18 AM delete

Betul juga sih, dengan TLD kita jadi terlihat lebih serius mengelola blog yang kita miliki..

Reply
avatar
December 2, 2016 at 10:04 AM delete

betul sekali... semoga makin berkah

Reply
avatar
December 2, 2016 at 10:05 AM delete

semakin serius semakin fokus semakin besar kesempatan dapat fulus

Reply
avatar
December 2, 2016 at 10:08 AM delete

Wah, ulasan yang begitu detail, semoga suatu hari saya bisa beli domain TLD. Saat ini belum

Reply
avatar
December 2, 2016 at 10:45 AM delete

mantap mas, ternyata banyak ya manfaatnya.. kebetulan saya juga baru buat blog nih,,, hehe salam kenal

Reply
avatar
December 2, 2016 at 11:51 AM delete

semoga dimudahkan jalan untuk bisa segera ganti ya..

Reply
avatar
December 2, 2016 at 11:52 AM delete

salam kenal semoga kerasan ngeblog nya ya

Reply
avatar
Agus
AUTHOR
December 7, 2016 at 8:22 AM delete

Dotnet dan dotcom memang lebih familiar ya dibanding yang lain.. setidaknya sampe saat ini... salam kenal mas...

Reply
avatar
December 7, 2016 at 10:09 AM delete

iya, lebih gampang juga dicari masa google search. Salam kenal juga mas Agus

Reply
avatar
Jiah
AUTHOR
December 13, 2016 at 2:32 PM delete

Mumpung baru nyemplung sekalian naikinnya yah. Emang tdl 2 itu lbh murah

Reply
avatar
December 13, 2016 at 3:10 PM delete

he em... biar sekalian naikinya jadi tidak kerja dua kali..

Reply
avatar
Candra
AUTHOR
December 20, 2016 at 11:15 AM delete

tipsnya sangat bermanfaat bagi yang hijrah ke TLD :)

Reply
avatar
Prayogablok
AUTHOR
December 20, 2016 at 11:46 AM delete

emang sih kak, semua itu tidak pernah ada yg gratis, tak terkecuali blog kualitas dewa..... sebenrnya saya jg ingin pasang domain kaya gitu kak,, tp antara pengunjung dan belum penghasilan lah yg menundaku

Reply
avatar
Irga Bima
AUTHOR
December 20, 2016 at 1:01 PM delete

saya sudah pake yang linkiganime.id
tp g pengaruh terlalu signifikan, dan ni coba buil linkigfo.blogspot.com tp belum kepikiran buat parkir domain

Reply
avatar
Admin Indoweb
AUTHOR
December 20, 2016 at 2:22 PM delete

Terima kasih infonya gan.. Bermanfaat sekali.. Ada rencana kedpn nanti mau pake domain TLD

Reply
avatar
December 20, 2016 at 3:37 PM delete

tetap semangat gan, semoga disegerakan

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
December 20, 2016 at 3:46 PM delete

saya masih baru belajar. sangat bermanfaat infonya

Reply
avatar
iblogger.id
AUTHOR
December 20, 2016 at 7:43 PM delete

semoga menang lombanya gan, hehehe
semangatt

Reply
avatar
Ujha
AUTHOR
December 21, 2016 at 4:04 PM delete

Aku baru 2 bulan nih pake TLD dan emang bener banget udah mulai terasa bedanya. Dari pengunjung mulai naik, kemudian semangat bloging juga lebih gede. Biasanya kalo udh capek ya batal blogging, tapi sekarang lebih seneng blogging daripada tiduran.

Reply
avatar
December 22, 2016 at 9:32 AM delete

kirain ngomen isi artikelnya...
sama-sama bos..
makasih gan...

Reply
avatar
December 22, 2016 at 9:46 AM delete

betul sekali mba... gas pooll

Reply
avatar
December 22, 2016 at 10:10 AM delete

makasih banyak bro infonya, sangat bermanfaat buat ane yang masih belajar blogger :D

Reply
avatar
Niemand
AUTHOR
December 22, 2016 at 10:25 AM delete

Wah ane masih baru belajar nge-blog gan, makasih infonya..

Reply
avatar
December 22, 2016 at 10:27 AM delete

Y gan itu ad bner smua gan, poin nomor 5 yg penting buatku

Reply
avatar
December 22, 2016 at 10:28 AM delete

TLD itu salah satu syarat untk menaikkan rank website kita dan terutama SEO friendly

Reply
avatar
December 22, 2016 at 10:37 AM delete

masalahnya saya masih belum punya rekening, kalo beli domain pake paypal itu bisa apa tidak ya gan?..

Reply
avatar
SentraView
AUTHOR
December 22, 2016 at 10:39 AM delete

setuju sekali gan.. kalo memang serius di bidang blogging sebaiknya sekalian pakai domain berbayar... lebih bonafid dibandingkan yang gratisan... happy blogging..

Reply
avatar
December 22, 2016 at 10:39 AM delete

Menggunakan domain sendiri, membuat blog kita tampil lebih profesional 👍👍

Reply
avatar
Adi Santoso
AUTHOR
December 22, 2016 at 12:23 PM delete

wah jadi kepikiran juga mau beli domain, tapi misal kita udah punya blog trus mau beli domain, berarti kita harus bener-bener mulai ngepost , ngeedit dari awal ya gan?

Reply
avatar
December 22, 2016 at 1:36 PM delete

Keren gan bermanfaat sekali kebetulan ana pake com. Back mediatoh.com

Reply
avatar
Vizer Web
AUTHOR
December 22, 2016 at 1:39 PM delete

Saya mau upgrade ke domain tld tapi ya namanya juga pelajar duit isinya kopong gini 😂
Adakah saran domain tld murah ya?
Terus biar cepet terima adsense gimana,soalnya blog saya sudah setengah tahun tapi tetep di tolak terus

Reply
avatar
December 22, 2016 at 10:49 PM delete

sepertinya saya harus merubah domain saya dari blogspot ke .com gan, lebih keren juga sepertinya

Reply
avatar
Hendezu Ichi
AUTHOR
December 23, 2016 at 1:30 AM delete

Memakai Domain TLD itu membuat blog nampak keren dan seperti pro gan

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:21 PM delete

Betul gan. Sudah teruji dan sudah terbukti.

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:21 PM delete

Terimakasih sdh berkunjung

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:22 PM delete

Bukan sepertinya lagi. Sudah banyak yg ngasih testi gan

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:25 PM delete

Cek arrtikel ane yg lain gan. Ada tips domain murah dan adsense approval

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:26 PM delete

Terimakasih sudah berkunjung

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:27 PM delete

Ndak usah gan. Nnt blog gratisannya bisa di direct ke domain berbayar. Konten lama domain baru

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:29 PM delete

Terimakasih kunjungannya gan

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:30 PM delete

Betul gan. Ranking naik. Pemasukan naik

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:31 PM delete

Wah salut buat agan ini yg blm punya rekening.
Pay pall juga bisa gan. Asal ada saldonya aja :D

Reply
avatar
December 25, 2016 at 8:34 PM delete

Thanks gan kunjungannya. Silakan dishare kalo gitu.

Reply
avatar
Radit Mananta
AUTHOR
December 28, 2016 at 3:01 PM delete

Banyak yang saya dapatkan ketika migrasi ke domain DotCom ..

Nice Artikel :)

Reply
avatar
December 30, 2016 at 10:43 AM delete

terbukti dan teruji, semua merasakan manfaatnya

Reply
avatar
January 7, 2017 at 12:45 AM delete

Bener banget Mas Heri, dg pake dotcom dan dotnet gini jadi makin semangat ngeblognya. Semangat ngembaliin modal yg udah dikeluarkan hihiii.. Semoga sukses ngontesnya ya mas.

Reply
avatar
January 8, 2017 at 10:27 AM delete

aamiin... sukses juga buat mak niek...

Reply
avatar
otomotif
AUTHOR
January 31, 2017 at 1:07 PM delete

pertama kali saya memakai domain dot com adalah ketika saya berpikir bahwa domain itu tidak sebatas ekstensi biasa atau alamat URL khusus namun juga sebuah aset dimasa depan yang bila dibandingkan dengan harga sewa, tidak akan ada apa apanya.

Reply
avatar
February 1, 2017 at 12:21 AM delete

Betul gan, aset yang akan cepat menaikkan trafik dan branding

Reply
avatar
February 1, 2017 at 12:21 AM delete

Betul gan, aset yang akan cepat menaikkan trafik dan branding

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.