Header Ads

Colidan, Suplemen Asam Lambung Aman di Konsumsi Sehari-Hari


Colidan, Suplemen Asam Lambung Aman di Konsumsi Sehari-Hari
Apa sih penyebab seseorang membatasi mengkonsumsi makanan tertentu?. Orang-orang yang membatasi mengkonsumsi makanan tertentu biasanya karena memang tidak suka, alergi, tidak halal, faktor umur, terkena penyakit maag dan lain sebagainya.

Selain lima hal diatas, tentunya masih banyak batasan lain yang belum masuk dalam daftar. 5 Hal diatas adalah masalah umum yang sering menjadi dalil kenapa seseorang tidak berani mengkonsumsi suatu makanan.

Kalau yang menjadi penghalang adalah faktor ketidak halalan, bagi saya itu sudah tidak bisa ditawar. Artinya wajib dan harus dihindari. Sedangkan jika penghalang itu karena alergi makanan, biasanya jika lagi kepingin,  beberapa orang akan menyiasatinya dengan mengkonsumsi penawar alergi baik sebelum atau sesudah mengkonsumsi makanan. Faktor ketidaksukaan biasanya terjadi karena mempunyai pengalaman buruk saat mengkonsumsi suatu makanan atau memang karena belum pernah memakannya dari kecil.

Saya pribadi merupakan orang yang banyak tidak sukanya terhadap makanan. Mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran serta makanan lainnya. Ada yang tidak suka karena trauma dengan  makanannya atau karena sejak kecil tidak pernah merasakan hal tersebut. Untuk sayur-sayuran dan buah-buahan yang saya suka, jika dihitung bisa jadi tidak lebih dari 10 jari tangan. Jadi harap maklum kalau badan saya dari dulu sampai sekarang masih tinggi semampai, meskipun porsi makannya banyak.

Sedangkan untuk faktor umur, memang perlu kehati-hatian dalam mengkonsumsi makanan. Produksi hormon dan enzim akan mulai menurun seiring bertambahnya usia, sehingga perlu hati-hati dalam memilih jenis makanan. Tapi kalau ada pantangan terhadap suatu makanan karena alasan  penyakit maag, ini harus kita lawan dan tuntaskan. Agar kita bisa nyaman dan bebas makan apa saja yang kita inginkan.

Saya pribadi bersyukur tidak pernah mengalami maag, meskipun hanya sebatas gejala. Semoga saja saya tidak akan pernah mengalaminya. Aamiin. Karena kalau melihat orang yang penyakit maagnya sedang kambuh, saya sering tidak tega dan bisa ikutan meringis sendiri seperti menahan nyeri. Apalagi jika yang merasakan adalah orang dekat atau keluarga saya sendiri. Seperti halnya ketika saya melihat maag kakak saya kambuh.

Kalau melihat sakit maag kakak kambuh, saya seakan merasakan sendiri sakit tersebut. Ekspresi wajah yang berbeda  ditambah erangan kesakitan yang keluar dari mulutnya itu sungguh menyiksa.   Mau makan susah, istirahat dengan duduk atau berbaring juga tetap tidak enak.

Sudah lama saya tidak mendengar kabar sakit maag kakak, karena sudah hampir 10 tahun saya merantau. Tapi Desember 2016 kemarin saat saya pulang kampung, ternyata saya mendapatinya kembali. Maag kakak kambuh saat ia sedang membantu membungkus makanan untuk dijual. Pekerjaanpun akhirnya dihentikan. Disela-sela melakukan pekerjaan yang lain, Ibu langsung inisiatif mengambil kunyit, mengupasnya dan membersihkannya. Setelah itu kunyit tersebut  diparut untuk diambil airnya dan diminum oleh kakak.

Kakak termasuk orang yang tidak tahan dengan pahit, meski hanya sedikit. Jadi kalau mau minum  obat tradisional, biasanya disiasati dengan dengan menambahkan 1-2 sendok madu kedalamnya. Sudah menjadi pengetahuan bersama, kunyit merupakan tanaman herbal yang punya banyak manfaat, diantaranya sebgai obat penyakit maag atau obat asam lambung. Setelah meminum satu gelas air kunyit dan beristirahat, nyeri asam lambung kakak perlahan membaik.

Penyebab Penyakit Maag atau Penyakit Asam Lambung
Epitel mukosa lambung mempunyai peran penting yaitu sebagai pelindung lambung dari zat atau benda yang bisa merusak lambung. Jika fungsi epitel mukosa melemah atau hilang maka akan memungkinkan terjadi proses difusi atau penyerapan terhadap asam pepsin kedalam jaringan lambung. Apabila terjadi terus menerus akan mengakibatkan peradangan, pendarahan, kematian sel serta infeksi pada rongga perut. Maka dari itu kita harus berupaya agar epitel mukosa lambung tidak mengalami penurunan fungsi dengan menghindari faktor eksternal ataupun internal yang dapat mengikis epitel mukosa lambung.

Faktor internal yang dapat menurunkan fungsi lapisan epitel mukosa adalah, pepsin, asam lambung dan garam empedu. Faktor internal biasanya timbul akibat gaya hidup yang tidak baik seperti konsumsi makanan (asam, pedas, bersantan, makan tidak teratur), stress, kelelahan serta kurang tidur. Sedangkan faktor eksternal berasal dari  minuman keras (beralkohol), obat-obatan dan bakteri Helicobacter pylori (H. pylori)  yang masuk lewat makanan yang kita konsumsi.

Colidan, Alternatif Obat Penyakit Maag dan Suplemen Asam Lambung
Selain dengan meminum sari kunyit serta oba tradisional lainnya, ada cara lain yang lebih cepat untuk mengatasi maag yang muncul mendadak. Cara lain yang mudah dan cepat mengatasi penyakit maag atau penyakit asam lambung yaitu dengan cara mengkonsumsi  Colidan. Sebenarnya Colidan lebih tepat disebut sebagai suplemen makanan untuk pencernaan, karena Colidan bukan hanya digunakan sebagai obat penyakit maag, tapi juga  bisa digunakan untuk obat asam lambung serta dapat digunakan sebagai pencegahan penyakit yang berkaitan dengan lambung.  lebih khususnya untuk kesehatan lambung.

Colidan, Suplemen Asam Lambung Aman di Konsumsi Sehari-Hari
Sumber : apotikcentury.id
Colidan terbuat dari bahan alami, yaitu sari ganggang laut yang berkhasiat  memperbaiki lapisan epitel mukosa pada lambung. Ganggang laut yang dimaksud adalah ganggang laut yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang. Ganggang laut ini dikenal dengan nama lokal Mozuku. Sedangkan nama ilmiahnya adalah Cladosiphon okamuranus tokida.

Mozuku memiliki kandungan fucoidan hampir 90%. Fucoidan sendiri berkhasiat untuk memelihara kesehatan lambung. Fucoidan bekerja dengan cara meningkatkan lapisan lambung sehingga lapisan lambung menjadi lebih tebal. Lapisan yang terbentuk juga akan mempercepat proses penyembuhan luka pada lambung (ulkus). Dengan begitu, lapisan tersebut juga akan melindungi lambung terhadap asam lambung dan mencegah terjadinya iritasi lambung dan tukak (ulkus). Selain itu, fucoidan juga dapat melindungi lambung dari infeksi bakteri H. pylori. Dengan bahan dasar alami yang digunakan, maka Colidan aman digunakan setiap hari baik sebagai obat penyakit maag, obat asam lambung dan juga sebagai suplemen makanan khususnya suplemen untuk asam lambung.

Fucoidan dalam Colidan merupakan polisakarida viskositas tinggi yang mempunyai dapat memperbaiki dan mengoptimalkan kinerja lambung.

Untuk jaga-jaga kita bisa mendapatkan Colidan di Apotik century atau apotik lainnya. Tidak ada orang yang menginginkan terkena  penyakit lambung, sehingga untuk pencegahan dan memperkuat faktor pertahanan lambung, kita bisa mengkonsumsi Colidan 1 kali sehari. Jika memang ada permasalahan lambung yang belum kita ketahui, dengan mengkonsumsi rutin setiap hari  maka Colidan akan membantu memperbaiki kondisi lambung agar bisa normal kembali. Jadi Colidan aman dikonsumsi oleh orang yang tidak punya masalah terhadap lambung.

Jika tulisan Colidan, Suplemen Asam Lambung Aman di Konsumsi Sehari-Hari ini bermanfaat, silakan dibagikan dengan memilih icon yang tersedia atau bisa dibagikan dengan cara lainnya.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.