Header Ads

3 (Tri) 4G LTE kini sudah bisa dinikmati hampir diseluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Semua provider telekomunikasi seluler berlomba-lomba untuk menambah jaringan 4G LTE nya. Dari mulai perintisan awal yang hanya menjangkau beberapa kota saja, sekarang mereka terus merambah dan memperluas area jaringan 4G LTE. Katanya sih semuanya berkomitmen bahwa jaringan 4G LTE nya akan terus bertambah hingga mencakup seluruh wilayah nusantara.

Begitu juga yang sedang dilakukan oleh Hutchison Tri Indonesia (Tri). Saat pertama kali peluncurannya pada 31 Maret 2016 tahun lalu, jaringan Tri 4G LTE sementara hanya dapat dinikmati di 6 kota besar Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Bali, Pontianak, Batam dan Makassar. Sekarang merekapun semakin giat untuk memperluasa jaringan di daerah lainnya.

Baca Juga : Cara Upgrade Kartu 3 (Tri) 4G Agar Dapat Bonus Data 30GB 

Pada tanggal 11 Maret 2017 lalu, provider Tri resmi menjangkau wilayah Jateng dan DIY. Di Jawa Tengah sendiri, daerah yang sudah memiliki jaringan 4G LTE Tri sekitar 31 Kabupaten dan Kota. Adapun kota dan kabupaten yang sudah bisa menikmati jaringan 4G LTE Tri adalah Sukoharjo, Jepara, Karanganyar, Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Kagelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Salatiga,Solo, Sragen, Semarang, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo.

Bagi yang nama kota atau kabupatennya belum masuk daftar, harap sabar menunggu.  Pihak Tri berjanji akan membuka jaringan secara bertahap hingga menjangkau seluruh wilayah jateng dan seluruh wilayah nusantara.

Meskipun jaringan 4G LTE sudah mulai masuk ke kota dan kabupaten diatas, namun jaringan 4G LTE-nya masih belum merata. Dalam artian, masih ada beberapa kecamatan atau kelurahan yang masih dalam tahap pengembangan. 

Selain ekspansi jaringan 4G LTE yang agresif,  Tri juga melakukan aksi berani. Dimana Tri menjadi operator pertama di Indonesia yang memberikan kebebasan kepada masyarakat Indonesia untuk berbicara keseluruh nomor tujuan di Indonesia bahkan kependuduk dunia tanpa pulsa, tanpa kuota. 

Mengusung slogan NELPON No PULSA No KUOTA, pelanggan data Tri dapat menikmati benefit ini dengan menggunakan fitur telepon di aplikasi WhatsApp, Line, We Chat dan BBM tentunya tanpa memotong pulsa dan kuota di seluruh Jaringan Tri baik 3G atau pun 4G.

Sedangkan secara umum di Indonesia, di semester pertama 2017 Tri sedang memperluas jaringan yang akan menjangkau  139 Kota dan Kabupaten di Indonesia. Kota dan Kabupaten mana saja yang sudah dan sedang dirintis jaringan 3 4G LTE-nya bisa klik  disini untuk rinciannya.

Bukan hanya itu saja, Tri juga berencana akan memperluas area 4G LTE hingga menjangkau 227 Kota/Kabupaten di  Indonesia. Mereka berharap proyek perluasan jaringan 4G LTE tersebut bisa selesai dengan cepat agar bisa menjangkau seluruh pelosok Indonesia.



Sudah merasakan kehebatan jaringan 4G LTE Tri? kalau belum, bisa upgrade kartu sim mu di galeri atau outlet Tri terdekat. 

Jika artikel  3 (Tri) 4G LTE  kini sudah bisa dinikmati hampir diseluruh Kota dan Kabupaten  di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini bermanfaat silakan di share atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.