Header Ads

Waktunya Ngopi, Waktunya Giggle Box Kampung Kali

Assalamualaykum...! Tak terasa ramadhan sudah semakin dekat. Sudahkah kita mempersiapkan diri agar ramadhan tahun ini lebih bermakna dan lebih berkesan?

Pemaknaan ramadhan biasanya lebih dekat dengan aktifitas ibadah apa yang menjadi targetan kita dibulan ramadhan. Sedangkan untuk kesan yang didapat, lebih pada moment yang kita ciptakan. Moment yang berkesan identik dengan moment spesial. Biasanya berhubungan dengan interaksi atau kebersamaan dengan orang terdekat kita.
Salah satu cara  untuk membuat ramadhan lebih berkesan adalah dengan mengagendakan buka puasa bersama dengan orang terdekat atau orang tersayang disekitar kita, syukur-syukur bisa diagendakan ditempat yang spesial juga.

Yup tempat spesial, karena jika berada ditempat tersebut kita seakan berada di rumah. Di tempat tersebut tidak ada sekat kekakuan apalagi jaim-jaiman. Yang ada hanyalah tempat penuh keakraban dan kenyamanan. Bisa dibilang tempatnya homey banget lah, dan kita bisa mengekspresikan seakan tempat sendiri. Saya yakin setiap keluarga minimalnya mengadakan buka puasa bersama sekali selama bulan ramadhan

Ngomongin tempat makan atau tempat buka puasa diluar, sekarang ada Cafe and Resto baru di Jalan  D.I Panjaitan Kota Semarang. Daerah ini cah-cah semarangan lebih sering atau lebih familiar dengan nama Kampung Kali. Cocok lah buat buka bersama keluarga atau hanya sekedar kumpul bocah bersama teman seperjuangan. Nama tempatnya adalah Giggle Box.

Giggle Box terbaru ini tepatnya berada di Jalan Mayor D.I Panjaitan 47B, Miroto, Semarang Tengah. Giggle Box terbaru ini merupakan Outlet Giggle Box ketiga di semarang. Karena tempatnya di daerah Kampung Kali, jadi lebih enak di sebut dengan Giggle Box Kampung Kali.

Minggu tanggal 21 Mei 2017 kemarin saya dan teman-teman menghadiri acara launching Giggel Box  Outlet ketiga di Kampung Kali Semarang. Acara yang dibawakan oleh Mas Ebi, yang juga merupakan Digital Marketing dari Giggle Box ini berlangsung ramah, seru dan bersahabat.

Dalam acara opening juga turut menghadirkan Bapak Indra, Master Chef  Giggle Box serta Mas Viran yang spesial menangani Food and Beverages Giggle Box.
Setelah mengenalkan menu breakfast and afternoon tea, Pak Indra langsung mengajak kami membuat 4 menu baru yang akan disajikan di Giggle Box Kampung kali ini. Keempat menu tersebut yaitu Spaghetti Cream Cheese, Medallion Mozarella Beef,  Chicken Wings Mozarella dan Spaghetti Bumbu Rendang.

Sedangkan untuk Mas Virdan sendiri, beliau berbagi ilmu kepada para undangan terkait teknik  membuat 3D Art Coffee Latte. Oh iya 3D Art Coffee Latte ini akan diberikan cuma-cuma bagi pengunjung Giggle Box kampung kali yang berulang tahun saat berkunjung. Simak videonya dibawah ini untuk mengetahui live demo dari Pak Indra dan Mas Virdan. atau klik disini untuk melihat video di tab terpisah.

Setelah acara masak-masak selesai, kita dijamu dengan menyeruput sajian kopi ala Giggle Box seperti Cappucinno, Latte Lalle dan Mochacinno. Sedangkan makan besar yang dihidangkan ada Crispy Chicken Maryland, Original Fish and Chips dan Beef Rancher.  Semua porsi makan disajikan dengan porsi Istimewa. Dengan porsi yang ditawarkan, itungannya tidak terlalu mahal dengan harga yang kita bayarkan. Pasti kenyangnya.

Setelah kenyang, kita mengambil dokumentasi (foto) beberapa spot area yang ada di Giggle box. Wara-wiri yang kita lakukan sambil pemotretan itung itung sebagai upaya untuk mempercepat proses pencernaan terhadap makanan yang kita santap barusan. Biar bisa makan lagi sebelum menjelang malam. 
Oh ya! Sebelum membuka outlet yang ketiga di kampung kali, Giggle Box Semarang telah membuka outlet pertama di Jalan Ngesrep Tim. V No.57 Ngesrep Banyumanik Kota Semarang dan Outlet ke dua di jalan Diponegoro No.45 Siranda Kota Semarang. Outlet yang kedua ini dekat dengan Jonas Photo, malah samping sampingan dengan Jonas Photo.

Giggle Box Sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2010 dengan outlet pertama di jalan Progo No.33A Bandung. Hingga saat ini outlet pertama Giggle Box masih berdiri dengan kokoh. 

Asal nama Giggle Box sendiri diambil dari kata "Giggle" yang bisa diartikan jenaka, riang, ceria atau bersenang-senang (ekspresif). Sedangkan "Box" sendiri berarti wadah, tempat, kotak yang mempunyai dimensi. Jika ditafsirkan secara bahasa, Giggle Box adalah suatu tempat yang dibuat untuk bisa menciptakan suasana happy dalam hati baik sendiri ataupun bersama orang yang spesial. 

Selain di Bandung dan Semarang, sekarang Giggle Box sudah bisa dijumpai di kota-kota besar lain di Pulau Jawa seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Tanggerang, Kota Parahyangan, Tasikmalaya, Sumedang, Surabaya serta Jogjakarta.

Kembali ke Giggle Box Kampung Kali Semarang. Giggle Box Outlet ketiga ini mengusung konsep modern yang di adopsi dari Barat dan Eropa (Western and Europe) sehingga tampilan tempatnya  sangat instagramable.


Kalau kata mas Ebi dalam akun instagramnyaKonsep ini masih sama dengan Giggle Box tempat lain yang mencoba menghadirkan nuansa princess yang kental untuk menarik minat anak muda yang suka dengan konsep 'chic'.

Meki tampilannya Girlly yang membawa-bawa princess and chic, Giggle Box selalu welcom untuk dikunjungi siapa saja. Jadi bukan berarti khusus cewek loh ya. Semua umur dan jenis kelamin sangat diperbolehkan kesini baik sekedar ngopi, nongkrong atau syukuran kecil-kecilan. Jadi intinya, Giggle Box ini untuk seluruh kalangan. Giggle Box juga cocok untuk rombongan keluarga. Bahkan untuk pasangan yang sudah lanjut usia dalam rangka  menimbulkan suasana romantis ala anak muda. Makanannyapun dijamin HALAL

Makanan yang disajikan disini tergolong murah seperti penjelasan saya diatas. Bukan hanya murah, tapi juga variatif. Dengan harga yang kita bayar, kita mendapat porsi yang cukup besar, bahkan untuk sekelas kaum pria. Meskipun menampilkan tema western and urope, disini juga menyajikan menu lokal khas Indonesia.

Saking besar atau banyaknya, ada mbak-mbak dan ibu-ibu yang menyerah dengan porsi yang disajikan. Harap maklum, sebelum datang menu utama, kita sudah menikmati menu Breakfast and Afternoon Tea,  Chicken Wings Mozarella, Spaghetti Cream Cheese dan Medallion Beef Mozarella. Gimana ndak tambah kenyang coba!

Untuk minuman sendiri bermacam macam, dari yang dingin sampai yang hangat. Dari yang lokal sampai europe and western. Dari basic coffee, basic tea and smoothie. Sedangkan untuk jusnya dipilih dari buah pilihan yang sudah pasti segar dan terbaik. Jadi buah yang masuk tidak lantas diolah semua. Jangan heran kalau nyari jus agak sore bahkan malam hari sudah kosong (kehabisan).

Dalam masa promo ini, Giggle Box Kampung Kali bagi-bagi 1000 (seribu) Chicken Wings GRATIS bagi pengunjung. Kalau mau dapat Chicken Wings dari Giggle Box kita harus reservasi dulu, biar bisa disiapkan dan saat disajikan masih dalam keadaan panas atau hangat. Kita juga berkesempatan mendapat Chicken Wings banyak lo. Karena dapet banyak akhirnya ndak jadi pesan menu utama. Tinggal pesen minumnya ajah... hehehe.. MODUS. Tapi promo ini hanya sampai tanggal 15 Juni saja ya dan selama persedian masih ada. Makannya, ayo segera manfaatkan.


Masih penasaran atau tidak percaya dengan apa yang saya sampaikan? datang saja langsung ke TKP. Terakhir, jika artikel Waktunya Ngopi, Waktunya Giggle Box Kampung Kali ini dirasa bermanfaat silakan di share dan dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.