Tuesday, June 6, 2017

Heri Laregrage

Cara Mudah Mendapat Harga Termurah Ketika Belanja Online

Artikel Cara Mudah Mendapat Harga Termurah Ketika Belanja Online ini bukan bermaksud mematikan bisnis para juragan. Apalagi calon juragan yang masuk kategori reseller kecil atau reseller akhir. Dimana reseler tersebut biasanya mengantongi harga termahal karena sudah menjadi perantara yang kesekian panjangnya.

Sekarang bukan hanya pedagang kecil saja yang mengiklankan dagangannya lewat online, tapi para distributor besar dan resmi juga sekarang sudah banyak main ke pemasaran online. Dengan adanya situs jual beli online, tak jarang juga para produsenpun bisaa menjadi pengecer yang menjajakan barangnya meksipun hanya 1 (satu) biji.

Dengan adanya sistem dropship ataupun membuka PO, kita bisa menjalankan bisnis online tanpa modal. Meskipun tanpa modal, tapi tetap harus menjalankan promosi (iklan). Sehingga makin gencar orang mengiklan sana sini baik dengan gambar atau tanpa gambar. Tak jarang pula grup tertentu isinya saling promosi bukan bersilaturahmi.

Mendapat harga murah itu keinginan semua pembeli, baik untuk digunakan sendiri ataupun dijual kembali pada orang lain. Apalagi yang tujuannya dijual ulang, tentu harus itung-itungan harga jual agar masih masuk harga pasaran dan menjadi incaran pembeli (harga bersaing).

Jika untuk tujuan dijual ulang, maka para penjual/ reseller/ dropshipper harus pintar pintar cari barang murah dan berkualitas dimana barang tersebut juga mempunyai prediksi pasar yang cukup diminati.

Dalam artikel ini, saya hendak berbagi tips yang mungkin sudah banyak orang menggunakannya. Khususnya bagi para pemburu toko online yang ingin menghemat anggaran dengan cara membeli barang yang sama tapi dengan harga paling murah. Dengan catatan harga termurah tersebut belum termasuk ongkir (ongkos kirim). Sehingga harga akhir sangat ditentukan oleh ongkir. Syukur-syukur bisa cari yang bisa bebas ongkir.

Untuk bisa mengetahui harga termurah, syaratnya kita harus mengetahui materi iklan berupa foto atau gambar yang digunakan dalam mempromosikan barang dagangan (jualan). Materi promosi tersebut bisa berupa gambar yang sudah diberi penanda khusus (mark) seperti nama produk, model, dan lainnya ataupun tanpa penanda (polos tanpa penambahan tulisan). Materi tersebut bisa dari Website, Facebook, WhatsApp, Instagram dan lainnya.

Minimalnya ada 2 cara yang memudahkan kita mendapatkan harga termurah
1. Mendapat Harga Termurah Dengan Bantuan Google Images.
Salah satu cara agar mudah memperoleh harga termurah adalah dengan menggunakan google images. Dengan cara ini kita akan mencari barang melalui mesin penelusuran khusus gambar kepunyaan google.

Tentu saja tujuannya adalah untuk menemukan gambar yang serupa/ sama persis atau yang direkomendasikan oleh google di dunia maya. Jika ingin menggunakan cara ini kita harus punya contoh gambar yang menjadi materi promosi (iklan) atau kita bisa menggunakan alamat/ url gambar dari situs lain.  Klik disini untuk memulai pencarian gambar.
Gambar dibawah ini merupakan contoh dari penelusuran menggunakan kemiripan gambar google images. Jika hasil sudah keluar, kita bisa buka satu satu untuk menemukan situs mana yang menjual dengan harga termurah berdasarkan kemiripan dari gambar yang kita upload.
2. Menggunakan Filter/ Pencarian Spesifik pada E-Commerce
Guna mempermudah calon pembeli memilh barang dan harga, setiap situs atau aplikasi e-commerce sudah dilengkapi dengan pencarian spesifik. Kita tinggal memasukkan kisaran harga/merek serta subjek pencarian, maka sistem akan mengelompokkan otomatis barang yang kita cari.

Tapi hal itu sudah biasa, jika kita sudah tahu atau mengunci salah satu produk, maka kita cukup gunakan keyword spesifik dalam kolom pencarian e-commerce.  Cara ini bisa dipakai untuk membandingkan harga barang yang spesifik pada satu toko atau beberapa toko. Jadi hasil yang ditampilkan juga barang yang mirip.

Misal, saya mencari gamis zahra hitam, maka langsung saja ketikkan keyword/ kata kunci "gamis zahra black dan hasil pencarianpun tidak jauh dari yang kita ketikkan. Bisa jadi hasil yang keluar jumlahnya sedikit karena kata kunci yang digunakan sudah menjurus ke barang tertentu.

Mau lebih murah lagi? jangan hanya membandingkan pada 1 e-commerce atau toko online, coba bandingkan dengan e-commerce lain, siapa tau lebihannya bisa kita sisihkan untuk keperluan lainnya. Apalagi menjelang lebaran, kita harus lebih hemat belanja barang karena banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan.

Catatan : Untuk mengunakan 2 cara diatas, pastikan kuota internet mencukupi atau jaringan internet lancar agar memudahkan melakukan filter atau pencarian.

Sekian tips dari saya. Jika artikel Cara Mudah Mendapat Harga Termuraah Saat Belanja Online ini bermanfaat, silakan di share atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.