Header Ads

Spesifikasi Lengkap Samsung J5 Pro

Samsung seperti tak henti-hentinya berinovasi mengeluarkan produk smartphone andalan. Vendor smartphone android dari Korea Selatan ini memang sudah menancapkan namanya menjadi yang paling terpopuler baik di tanah air maupun dunia. Terbukti dari semakin meningkatnya angka penjualan smartphone dari Samsung sejalan dengan semakin banyaknya tipe smartphone yang dikeluarkan. Contohnya saja, Samsung merilis Galaxy J7 Pro sekaligus berbarengan dengan Galaxy J5 Pro. Kedua ponsel pintar ini memang ditujukan untuk kelas menengah hingga atas. Tapi di ulasan kali ini hanya akan membahas mengenai Samsung J5 Pro.
 
Samsung Galaxy J5 Pro dirilis sebagai penerus generasi sebelumnya yaitu Galaxy J5 Prime. Tidak tanggung-tanggung, Samsung mengklaim bahwa seri ini akan memiliki performa yang jauh lebih baik dibanding seri sebelumnya karena komponen hardware yang digunakannya. 

J5 Pro memang dirilis sebagai produk andalan di kelas menengah dengan menawarkan berbagai macam keunggulan mulai dari tampilan karena desainnya yang mewah hingga performa dapur pacu yang mumpuni. Didukung pula oleh layar sebesar 5.2 inci dengan resolusi High Definition 720x120 pixel yang dibekali dengan teknologi Super AMOLED dan kaca lengkung 2.5 D yang membuat layarnya terlihat melengkung. Tentunya Anda sebagai pengguna tidak akan dikecewakan untuk urusan visualnya.

Untuk lebih kenal dengan smartphone jagoan yang satu ini, mari kita simak spesifikasi lengkapnya berikut ini :

Spesifikasi
SAMSUNG GALAXI J5  PRO
Jaringan
3G, HSPA,  EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat  6 
SIM
Dual SIM,  Nano SIM
Dimensi
146.2 x 71.3 x 8.0 mm
 
Layar

 
Layar 5.2  inchi, Super AMOLED Capacitive
Resolusi  720 x 1280 pixels
Desnsity  ~282 ppi
2.5 D Curved Glass
Gorilla Glass 4
 
Sistem
  Operasi

 
OS Android  v 7.0 Nougat
Touchwiz Ui 

 
Chipset

 
Chipset Exynos 7870 Octa
CPU Octa Core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP2

 
Memori

 
RAM 3 GB
Memori Internal 16/32 GB
Memori Eksternal up to 256 GB
Kamera 

 
Kamera  Utama 13 MP, f/1.9 Autofocus, LED flash
Video :  1080p@30fps
kamera Depan 13 MP, f/1.9, LED Flash
Konektifitas

 
WIFI, 802.11 a/ b/g/nt
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS – A GPS
Micro USB v 2.0
USB OTG

Bagaimana? Tergiurkah anda setelah melihat spesifikasi dari J5 Pro ini
Bisa dilihat, Samsung membekali J5 Pro-nya dengan chipset produksinya sendiri yaitu Samsung Exynos 7870 Octa dan memiliki processor Octa-core 1.6 GHz. Anda sudah dipastikan akan mendapatkan performa yang powerful saat menggunakan smartphone ini. Ditambah dengan kapasitas RAM yang terbilang cukup besar yaitu 3GB yang akan mendukung kegiatan multitaskin. Sistem operasinya pun menggunakan versi terbaru Android 7.1 Nougat. 

Selain itu, kamera-nya pun sudah mumpuni baik kamera depan maupun belakang. Dibekali dengan kamera belakang maupun depan 13 MP, sangat cocok untuk Anda yang gemar memotret segala momen dengan smartphone. Apalagi ruang penyimpanan internalnya yang luas membuat Anda bisa menyimpan semua hasil jepretan dan jika masih kurang, tidak perlu khawatir karena J5 Pro juga memungkinkan Anda untuk menggunakan memori eksternal up to 256 GB! 

Tidak hanya menawarkan spesifikasi teknis yang mampu bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya, Samsung J5 Pro pun menghadirkan fitur-fitur yang tidak kalah canggih seperti sensor fingerprint untuk sistem keamanannya. Dihadirkan untuk target pasar kalangan anak muda, J5 Pro juga menawarkan warna-warna yang stylish seperti Hitam, Biru, Pink dan Gold. 

Samsung J5 Pro juga kini telah banyak dijual baik di toko gadget maupun ecommerce. Salah satu ecommerce yang menjual produk ini adalah MatahariMall.com. Di MatahariMall, Anda bisa membeli J5 Pro dengan mudah loh! Dengan memanfaatkan fasilitas cicilan dijamin akan meringankan Anda untuk membeli produk andalan Samsung yang satu ini. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera miliki Samsung J5 Pro.

No comments:

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.