Header Ads

Aplikasi Video Editor Smartphone : Kelebihan dan Kekurangan Adobe Premiere Clip

Perkembangan teknologi yang cepat pada telepon seluler yang dikenal dengan istilah smartphone, mengharuskan para vendor software berlomba-lomba membuat aplikasi yang dulu hanya bisa di jalankan pada windows atau Mac OS menjadi aplikasi yang bisa di jalankan di smartphone, baik Andoid ataupun iOS.

Seperti halnya aplikasi editor video yang biasa lekat dengan PC atau Laptop, sekarang sudah banyak yang bisa diinstal pada smartphone (versi mobile app). Salah satu editor video yang ada di Play Store dan App Store  adalah Adobe Premiere Clip.

Adobe Premiere Clip adalah versi mobile dari Adobe Premiere Pro. Sotfware besutan Adobe Systems Incorporated ini menawarkan kemudahan editing dalam mengkompilasi berbagai foto atau video. Ada beberapa tools atau fitur yang akan membuat video menjadi lebih menarik seperti menduplikasi klip, memotong adegan, menambahkan musik, menyembunyikan suara, memberi filter serta adanya fitur slow dan fast motion.

Saat memasukkan video dan foto yang akan di edit, Adobe Premiere Clip menawarkan edit otomatis (fitur Automatic) yang akan menjadikan video yang dibuat selesai dengan cepat dengan melakukan croping (edit) video secara selektif yang disertai dengan penambahan back song yang dipilih secara otomatis pula.

Selain edit otomatis, video yang akan dibuat melalui Adobe Premiere Clip juga bisa di edit secara manual (fitur freeform), dimana kita bisa menambahkan secara manual efek-efek yang disediakan dalam Adobe Premiere Clip.

Dibanding kompetitornya dalam bidang editor Video Mobile, Adobe Premiere Clip bisa dibilang sangat minim fitur (tools). Pengguna tidak bisa menambahkan multi musi atau soundtrack yang sedang digunakan, tidak bisa menambahkan teks dalam videonya, tidak bisa merekam suara serta fitur lainnya. Meskipun demikian, video akhir yang disimpan sudah cukup bagus dengan adanya pilihan resolusi 1080p.

Saat tulisan ini dibuat, Adobe Premiere Clip terakhir diperbaharui 7 Juli 2016 pada google play store dan 28 Juli 2016 pada Apps store. Terkait ulasan dan banyaknya bintang, Adobe Premiere Clip juga mempunyai tanggapan yang baik dalam tempat unduhan, baik iOS atau Android.

Demikian ulasan dari saya, jika Review Aplikasi (Software) Video Editor  : Kelebihan dan Kekurangan Adobe Premiere Clip ini bermanfaat, silakan dishare atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga menemukan artikel lain yang cocok untuk dibaca selanjutnya.

2 comments:

  1. Kalau aplikasi editir video di hape, saya malah biasa pakai Kinemaster atau Asus MiniMovie :D

    ReplyDelete
  2. iya salah satunya tidak bisa nambah text di video sayang sekali, tetapi hasil edit sih cukup bagus :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.