Nama dan Jadwal Dokter Praktek di RS. Hermina Banyumanik Semarang yang Menerima dan Membatasi Pasien BPJS

 

Sudah banyak rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS baik Rumah Sakit Pemerintah ataupun Rumah Sakit Milik Swasta. Kerjasama ini salah satu tujuannya adalah menjaring peluang agar banyak yang berobat ke rumah sakit tersebut. Berdasarkan data dilapangan, jumlah pasien BPJS di rumah sakit lebih banyak dari pada pasien umum, sehingga saat pendaftaran banyak rumah sakit yang sudah membedakan loket pendaftaran untuk pasien BPJS dan pasien umum. 


Baca Juga : Prosedur atau Cara dan Berkas yang Harus Disiapkan Saat Rawat Jalan (berobat) ke Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) UNDIP

Bukan hanya pembedaan yang dilakukan rumah sakit, tapi sekarang juga dibeberapa rumah sakit ada yang memberlakukan pembatasan pasien BPJS, salah satunya adalah RS Hermina Banyumanik. Dengan dalih singkatnya jadwal praktek dokter dan untuk memaksimalkan pelayanan, Dokter di RS. Hermina dalam sehari hanya memberi kuota beberapa pasien saja. Pembatasan ini berlaku untuk pasien umum ataupun pasien BPJS. Kurang faham jika ada maksud lain dari pembatasan ini. 

Adapun dokter spesialis yang memberlakukan pembatasan pasien adalah sebagai berikut :

Dokter Gigi
1. drg. Andina SP.KG : Jadwal Praktek Setiap senin menerima 2 pasien BPJS
2. drg. Prima SP.KG.A : Jadwal praktek hari rabu menerima 2 pasien BPJS
3. drg. Nicke SP.KG : Jadwal Praktek kamis Pagi menerima  2 pasien BPJS
4. drg. Dyah SP.KG.A : jadwal praktek hari senin, melayani 4 pasien BPJS
5. drg. Dita, Jadwal praktek hari Rabu dan Jumat, tidak membatasi pasien BPJS
6. drg. Ahmad : jadwal praktek hari selasa, rabu dan kamis, tidak membatasi pasien BPJS

Dokter Mata
1. dr Sofia SP.M : Jadwal praktek hari jumat, menerima 3-4 pasien BPJS

Dokter Kandungan
1. dr. Chintyia SP.OG Jadwal praktek senin menerima 2 pasien BPJS, kamis menerima 1 pasien BPJS dan sabtu menerima 1 pasien BPJS

Baca juga : Cara dan Kelengkapan Berkas yang Harus Disiapkan Jika berobat ke RS Hermina Menggunakan  BPJS 

RS. Hermina saat ini baru 3 pelayanan spesialis yang nenerima rujukan dari BPJS, selain dokter yang disebutkan diatas, maka dokter tersebut tidak melayani pasien BPJS.

Demikian informasi yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Nama dan Jadwal Dokter Praktek di RS. Hermina Banyumanik Semarang yang Menerima dan Membatasi Pasien BPJS"