Header Ads

Smartphone Honor 9 Lite Bersiap Hadir Resmi Di Indonesia, Spesifikasi Memukau Harga Terjangkau

www.heriheryanto.com
Kawans... apa yang kalian fikirkan jika mendengar nama Honor Indonesia? Yup betul sekali, hampir semuanya serentak menerawang pada hal-hal yang berkaitan dengan komisi atau bayaran atau upah atau gaji. Atau ada juga yang mengaitkan dengan besaran upah minimum yang berlaku di Indonesia, benar begitukan?

Tapi kalau ada yang nggak fokus, bisa-bisa langsung menerawang pada hal-hal yang menakutkan, menyeramkan, mistis, hantu dan kata lain yang sejenis dengannya. Karena yang di tangkap bukan Honor Indonesia, tetapi horor indonesia, ye kan?

Atau jangan-jangan ada yang terawangannya menyimpang jauh ke honorcoroko (honocoroko), honorer k2, honor (honda) motor?! Kalau menerawang ke kata-kata tersebut berarti kawan perlu piknik! hehe.. Ya nggak usah jauh-jauh lah, ke taman depan komplek pun cukup untuk me-refresh sejenak fikiran kita, apalagi sekarang sudah masuk akhir pekan.

Begini, honor yang jadi pembahasan di sini adalah honor yang berkaitan dengan teknologi atau telepon seluler (ponsel). Mulai minggu depan, tepatnya tanggal 27 Maret 2018, kawans yang ngaku hidup di zaman now, bakalan sering mendengar kata Honor disebut-sebut di time line media sosial baik twitter, instagram, facebook dan lainnya. Atau bisa juga mendengar melalui percakapan sehari-hari, berita/ media, bahkan di grup atau komunitas tertentu. Terlebih lagi kawan-kawan yang hobi ngulas atau ngoprek gadget atau smartphone! Meskipun kalau kita lihat timeline facebook honor Indonesia, postingan itu sudah ramai sejak November 2017.
www.heriheryanto.com

Kok bisa? Iya bisa! Karena pada tanggal 27 Maret 2018 tersebut, ada launching smartphone terbaru yang masuk ke Indonesia, namanya Smartphone Honor Indonesia, setelah sebelumnya pada tanggal 12 Desember 2017 Honor Smartphone resmi launching di negara Jiran Malaysia. Jika resmi masuk Indonesia, seharusnya sudah otomatis, smartphone honor ini sudah mengantongi izin TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dan sudah menyiapkan layanan purna jual yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

www.heriheryanto.com

Kalau dibilang sangat baru sekali sih enggak! Karena Honor Smartphone ini lahir dari pabrik smartphone raksasa yang sudah punya nama di Indonesia dan di belahan dunia lainnya. Honor Indonesia lahir dari rahim Smartphone Raksasa asal Cina yaitu Huawei. Sehingga tak sedikit orang menyebut smartphone ini dengan sebutan Huawei Honor. Sedangkan dari segi umur, Honor Smartphone di tahun 2018 ini sudah memasuki tahun ke 4 dalam perjuangannya di dunia smartphone.

Baiklah saya jelaskan! Honor Smartphone adalah merek e-smartphone terkemuka di bawah Grup Huawei. Smartphone Honor mempunyai slogan, "For the Brave", dimana Honor diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat asli digital melalui produk yang dioptimalkan untuk internet. Dengan demikian, Honor Smartphone menawarkan pengalaman penggunaan terbaik dari segala sisinya. Honor Indonesia ini mencoba membidik pasar pemuda (anak muda) Indonesia.

Sebagai salah satu langkah membesarkan namanya, Honor telah memilih strategi pasar sendiri yang tidak terikat dengan Huawei dalam persaingannya di dunia smartphone global. Sikap berani ini akan memudahkan Honor dalam menerapkan strategi atau langkah-langkah cemerlang dalam upaya membesarkan Honor menjadi merek smartphone terpercaya dan diakui pelanggannya di berbagai belahan dunia.

Smartphone baru ini telah mengalami sukses besar di China dan India. Honor Smartphone mendapat pujian dari Android China sebagai ponsel dengan budget terbaik dan desain yang menakjubkan serta fungsi fotografi yang luar biasa. Di India, Honor 9lite terjual habis tiga kali setelah dijual di Flipkart, salah satu toko online terbesar di India.

Terbukti, pada tahun 2017, Honor adalah merek e-brand nomor satu di China dengan penjualan terbaik. Honor Smartphone menempati posisi pertama penjualan smartphone melalui online mengalahkan smartphone raksasa lain, baik Huawei sendiri ataupun Xiaomi. Dan penjualannya meningkat secara signifikan pada Black Friday di Amerika Serikat dan Eropa. Tahun lalu, Honor menyaksikan kesuksesan di Rusia sebagai brand terbesar ketiga. E-brand smartphone China ini, juga sangat senang bisa mendapatkan pangsa pasar terbesar untuk smartphone di Finlandia pada Q3. 
 "Kehormatan akan tumbuh lebih jauh dari kesuksesan kami di pasar China, dan memperdalam peran kami sebagai leader di pasar global," kata George Zhao, Presiden Kehormatan, "Kami bertujuan untuk menjadi merek smartphone kelas atas pada tahun 2020"
Dalam peluncuran resmi perdana di Indonesia, ada 3 smartphone yang di tawarkan yakni, Honor 7X, Honor 9 Lite, dan Honor View 10. Sedangkan di tahun 2018 ini Honor Indonesia akan menghadirkan delapan smartphone ke Indonesia dengan beragam kelas mulai dari entry level hingga flagship.

Dalam kesempatan ini akan sedikit mengulas smartphone Honor 9 Lite. Honor 9Lite menghadirkan kamera dual-lens 13MP + 2MP, baik sebagai kamera depan maupun kamera belakang.  Jadi Honor 9 Lite ini mempunyai 4 kamera, 2 didepan dan 2 dibelakang. Kalau biasanya kamera depan mempunyai resolusi yang lebih kecil dari kamera belakang, Honor 9 Lite ini menghadirkan reolusi yang sama besar baik kamera depan maupun kamera belakang.


Hadirnya Smartphone Honor 9 Lite ini adalah salah satu strategi dari Honor smartphone dalam mensukseskan misinya merebut pangsa pasar anak muda di seluruh dunia, mengingat selfie atau wefie seakan menjadi kebutuhan para pemuda-pemudi zaman now.  Dukungan Full View (FHD + Display Screen) pada layar membuat hasil potret lebih luas dan jernih.

Honor 9lite sudah ditopang efek bokeh yang mumpuni. Tidak hanya itu, dengan panorama selfie, gesture control shooting, dan efek built in lainnya, pengguna Honor 9 Lite dijamin mendapatkan pengalaman selfie yang lebih menyenangkan. Ditambah honor 9 lite mampu memberi efek kecantikan atau beautyfication yang dapat mengidentifikasi wajah sesuai dengan jenis kelamin.
www.heriheryanto.com

Selain kamera, apa saja kelebihan dari Honor 9 Lite dari Honor Smartphone ini?

Layar Besar dengan Desain Staylish
Honor 9 Lite mempunyai ukuran layar yang cukup besar yakni 5.2 inci nya, Honor 9 Lite menawarkan Display Full View FHD + Screen 5,65 inci dengan layar tanpa panel. Honor Smartphone bisa dibilang mempunyai body yang sangat tipis, ramping, dan bergaya.

Honor 9 Lite mempunyai tampilan yang mulus seakan kita berhadapan dengan cermin. Mirror-like effect ini menimbulkan kesan premium dan glamor serta dapat memukau perhatian orang di sekitar. Jika kurang suka dengan kilau layarnya, kita bisa memberikan casing silicon yang sekaligus  dapat melindungi ponsel dari goresan.

Honor 9 Lite telah memenangkan IF DESIGN AWARD 2018 yang merupakan penghargaan paling terkenal dan bergengsi bagi perancang dunia industri. IF design sudah berkiprah lebih dari 60 tahun. Setiap tahun, IF (International Forum) Design menyelenggarakan salah satu kompetisi desain yang paling terkenal dan dihargai di dunia yang di akui sebagai simbol keunggulan desain di seluruh dunia.

www.heriheryanto.com

Kinerja Handal dan Mumpuni
Setiap pembeli ponsel pintar selalu memperhatikan spesifikasi dapur pacu yang disematkan. Sekarang trend-nya cenderung pada spesifikasi yang mendukung kecepatan dan daya dukung grafis yang baik. Hal itu juga menjadi pertimbangan anak muda dalam memilih ponsel. Spek yang tinggi  baik RAM, ROM, grafis dan chipset akan memanjakan pengguna dalam berselancar, membuka aplikasi dan memainkan game yang berat. 

Honor 9Lite mengunakan teknologi EMUI 8.0 yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI terbaru. Teknologi ini memungkinkan waktu tunggu yang cepat saat berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain, serta memungkinkan pengguna untuk multytasking tanpa loading.

Chipset yang digunakan adalah chipset HiSilicon Kirin 659 Octa Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53), prosesor ultra cepat 16 nanometer inti dengan unit pemrosesan grafis yang telah disempurnakan berkecepatan GPU 2.36 GHz Mali-T830 MP2.

RAM yang tertanam dalam smartphone Honor 9lite berukuran 4 GB (untuk versi 64 GB) dan 3 GB (untuk versi 32 GB) ditambah sudah menggunakan OS Android 8.0 yang membuat kinerja Honor 9 Lite semakin stabil, halus dan cepat. Tapi bocorannya, yang resmi beredar di indonesia hanya versi 32GB.

Lebih Aman dengan Fingerprint
Ada anggapan, anak muda cenderung teledor akan keamanan barang pribadinya. Keamanan mengunakan sidik jari merupakan sebuah solusi, karena sistem keamanan tersebut susah untuk di tembus. Sidik jari merupakan maha karya Ilahi yang tidak dapat diduplikasi. Hal inilah yang menjadikan Honor 9 lite juga menggunakan sistem keamanan dengan pemindaian sidik jari atau fingerprint sebagai sistem keamanannya.

Honor 9Lite sudah menggunakan teknologi pengidentifikasian Sidik Jari generasi keempat yang mempunyai kecepatan untuk meng-unlock (membuka) dalam waktu 0,25 detik. Ditambah sistem keamanan chip pada  honor 9 lite diprogram untuk mencegah hacker mencuri informarsi biometric pemiliknya. Data sidik jari akan disimpan di penyimpanan yang terisolasi dan terenkripsi agar lebih aman dan lebih terlindungi.

Baterai Tahan Lama
Besarnya kapasitas baterai smartphone dewasa ini juga menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih smartphone mana yang akan dibeli, begitupun dengan anak muda. Banyak orang khususnya anak muda yang kesehariannya tidak bisa dipisahkan dari ponsel atau smartphone. Sehingga wajar jika mereka akan memilih smartphone berbaterai besar agar bisa tahan lama dan bisa menemani aktifitas sepanjang hari.

Honor 9 Lite mempunyai kapasitas baterai 3000 mAH lithium polymer yang tahan lama yang dilengkapi dengan teknologi smart battery saving generasi kelima. Baterai Honor 9 Lite  sudah melalui serangkaian tes dan uji coba sebelum resmi digunakan.  Honor 9 lite dirancang untuk bisa digunakan seharian tanpa menambah daya ditengah penggunaan sehari-hari. Selain itu honor 9 Lite memiliki  6 fitur untuk membuat penggunaan smartphone honor 9 Lite lebih hemat. Honor 9 Lite menawarkan bagi penggunanya untuk bisa menikmati 86 jam nonstop dalam mendengarkan lagu, atau 13 jam dalam menonton video.

Daya Tangkap Sinyal  Kuat
Spek gahar dan daya baterai yang besar tidak akan maksimal jika ponsel susah menangkap sinyal operator seluler. Kesulitan menangkap sinyal jaringan telepon seluler bisa menghambat aktifitas atau pekerjaan kita karena data internet tentu akan susah tersambung dan kitapun akan susah menghubungi saudara, tetangga kerabat, rekan bisnis atau orang-orang lain yang sedang dibutuhkan.

Pengalaman panjang selama 30 tahun (1988-2018) yang dimiliki Huawei telah menemukan teknologi yang bisa menangkap dan mengunci sinyal jaringan seluler. Teknologi tersebut digunakan oleh Honor 9 Lite untuk memaksimalkan kinerjanya. Honor 9 Lite mampu menangkap sinyal lebih kuat meskipun di daerah yang jauh dari pemancar sinyal telekomunikasi, di gedung pencakar langit, dataran tinggi, area pegunungan dan hutan. Honor 9 Lite mampu menangkap sinyal pada kondisi cuaca yang buruk atau ekstrim. Honor 9 lite juga bisa digunakan di jaringan 2G, 3G ataupun 4G.



Harga Kompetitif
Selain kamera, dikalangan anak-muda, harga juga menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone mana yang akan dibawa pulang ke rumah. Meski belum resmi diluncurkan, jika berselancar di internet, kita akan menemukan harga Honor 9 Lite dikisaran 2,5juta-4,5Juta tergantung Ram yang digunakan.

Tapi yang resmi beredar di Indonesia versi RAM 3GB dan ROM 32, harga Honor 9 Lite Indonesia dibandrol dengan harga dibawah 3juta. Jika benar demikian, harga tersebut sangatlah terjangkau untuk spesifikasi yang diberikan. Tapi untuk lebih validnya, kita tunggu saja harga resmi dari Honor Indonesia yang akan di umumkan saat peluncuran resmi Smartphone Honor Indonesia pada tanggal 27 Maret mendatang.

Berdasarkan pencarian di internet, banyak pilihan warna yang ditawarkan oleh smartphone Honor 9 Lite diantaranya Midnight Black, Sapphire Blue dan Glacier Grey. Tapi apakah pilihan warna tersebut akan dibawa semua ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya setelah launching resmi Honor Indonesia.

Meskipun belum resmi launching di Indonesia, honor indonesia sudah mempunyai komunitas yang bisa digunakan sebagai tempat berbagi dan bertanya bagi sesama pengguna Honor Smartphone Indonesia.

www.heriheryanto.com

Semakin tidak sabar untuk menunggu kehadiran smartphone Honor Indonesia? Smartphone terbaru yang akan meramaikan persaingan Smartphone Indonesia. Untuk mengurangi sedikit rasa penasaran, boleh juga mampir ke Website Resmi Honor Indonesia atau ikuti berita terbaru Honor Indonesia melalui media sosial berikut :

Facebook Honor Indonesia
Twitter Honor Indonesia
Instagram Honor Indonesia
Youtube Honor Global

Jika artikel Smartphone Honor 9 Lite Bersiap Hadir Resmi Di Indonesia, Spesifikasi Memukau Harga Terjangkau ini bermanfaat, silakan untuk disebarluaskan. Jangan lupa mampir di artikel saya yang lain. Terimakasih atas kunjungannya.

12 comments:

  1. Wah ada kode pengaman pake sidik jari nih, keren..bisa nangkep sinyal kuat juga cocok buat pas mudik k ckkl :D

    ReplyDelete
  2. Ponsel harga di bawah 3 juta dengan fitur ciamik begini ya wajib beli nih, apalagi yang mobile banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desainnya ciamik, fiturnya ciamik, badgetnya wajar

      Delete
  3. Replies
    1. Iyaps... Ikutan hunting yg 0 rupiah utk 3 tercepat mas..

      Delete
  4. penasaran juga buat coba review unit honor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya klo gini unitnya sudah ada dirumah ya koh 😎

      Delete
  5. Saya baru denger merk hape ini euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenalan dulu mba.. Baru bsa denger 😁

      Delete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.