Header Ads

3 Keunggulan Honor 9 Lite dalam Mengalahkan Pesaingnya


Honor 9 Lite resmi launching di Indonesia pada tanggal 27 Maret 2018 di Jakarta. Pada penjualan pertamanya, Honor Indonesia menggandeng marketplace shopee dalam memasarkan produknya. Honor 9 Lite secara resmi dibandrol dengan harga Rp.  2.499.000. Namun pada penjualan perdana tanggal 5 April 2018, Honor Indonesia menyuguhkan harga flash sale di shopee, sehingga harga spesial yang ditawarkan menjadi Rp. 2.299.000. Pada penjualan awal tersebut, Honor Indonesia berhasil mencatatkan waktu kurang dari 2 menit untuk menghabiskan 2000 unit Honor 9 Lite yang sudah disediakan.

Baca Juga ; Spesifikasi Honor 9 Lite

Meski hanya diiklankan di dunia maya, ponsel ini langsung menarik perhatian pecinta gadget tanah air. Munculnya Honor 9 Lite tentu bisa menjadi ancaman pabrikan ponsel lainnya, terutama ponsel-ponsel yang sama-sama berasal dari Cina.


Honor 9 Lite bisa dikatakan sebagai senjata ampuh bagi Honor Indonesia yang baru saja launching di pasar smartphone Indonesia. Honor 9Lite Memiliki beberapa keunggulan yang bakal menggeser Xiaomi di pasar smartphone Android Indonesia.

Inilah 3 Keunggulan Honor 9 Lite Dibanding Pesaingnya!

Honor sangat berniat untuk menggeser Xiaomi yang sudah memiliki basis pengguna cukup besar di Indonesia. Untuk mengalahkannya, tentu Honor 9 Lite terjun ke Pasar Indonesia sudah dibekali dengan  3 keunggulan antimainstream berikut ;

1. Desain Mewah dan Antimainstrem
Honor 9 Lite secara desain desain premium yang wah. Sehingga tak salah jika penampilan yang mewah dari Honor 9 Lite ini dibilang antimainstream. Jika smartphone diharga Rp 2 jutaan menggunakan material polycarbonate ataupun metal, Honor 9 Lite percaya diri menggunakan kaca pada bagian belakangnya.
Bukan hanya itu, material kaca yang digunakan baik pada layar maupun bodi belakang telah menggunakan 2.5D curved glass yang akan membuat semakin nyaman dalam genggaman. Dengan bodi belakang yang layaknya cermin, kamu juga bisa bereksperimen lewat berbagai foto.

Bodi kaca apa nggak terlalu ringkih ya? Ya enggak, kan enggak ada juga yang niat ngejatuhin smartphone?! Apalagi sekarang sudah banyak aksesoris yang dijual terpisah yang berfungsi sebagai pelindung kalau hape tidak sengaja terjatuh. 

2. Quad Kamera dengan Fitur Bokeh
Selain desain antimainstream, Honor 9 Lite juga mengandalkan sektor kamera yang melekat pada perangkat. Hebatnya Honor berani dalam menggunakan quad kamera, dual kamera untuk kamera utama dan dual kamera lainnya untuk  kamera depan (selfie). Kedua pengaturan ini pun menggunakan set-up serupa, yakni 13MP + 2MP yang dikhususkan untuk membuat foto bokeh. Untuk mendukung fitur ini, pada aplikasi kamera bawaan juga terdapat Potrait Mode yang sudah dilengkapi dengan Beauty Level.
Bukan hanya efek bokeh, dual kamera ini juga akan menghasilkan jepretan kamera selfie yang jernih dan jelas. Kalau kamera depan berpixel besar sih sudah banyak, tapi kalau kamera depan punya dobel kamera kayaknya di Indonesia baru honor yang mempelopori.

3. Chipset dengan Performa Terbaik
Honor 9 Lite pun enggak main-main untuk urusan performa. Honor Indonesia menyematkan chipset HiSilicon Kirin 659 besutan Huawei pada Honor 9 Lite. Chipset ini menggunakan konfigurasi 16nm dan dilengkapi 8 core dengan 4 core @ 1.7GHz dan 4 core @2.36GHz. Sedangkan untuk GPU-nya sendiri menggunakan  GPU Mali-T830.


Skor benchmark yang didapat dari perbandingan perform UX, RAM, CPU, GPU serta sofrware yang dinilai dengan bantuan aplikasi AnTuTu v.7.0.7, skor benchmark Honor 9 Lite mampu mencatatkan skor hingga 88.102 poin. Hal ini tentu jauh di atas rata-rata smartphone di kelasnya yang mendapatkan skor di kisaran 70.000 poin.

 

Nah pemirsah.. Itulah kiranya 3 keunggulan Honor 9 Lite dibanding para pesaingnya. Dengan semakin berdatangannya smartphone murah, tentu kita bakal memiliki banyak opsi dalam memilih perangkat terbarumu. Semoga ulasan ini bisa menjadi pertimbangan saat hendak memilih ponsel baru dengan budget terbatas. 

Jika artikel 3 Keunggulan Honor 9 Lite dalam Mengalahkan Pesaingnya ini bermanfaat silakan bisa di sebarluaskan atau dibegikan. Terimakasih atas kunjungannya.

44 comments:

  1. Makin kesini makin banyak handphone murah tapi cukup menggoda dengan keunggulan yang ditawarkan, intinya murah sih boleh ya asal bukan murahan, aku save deh buat perbandingan

    ReplyDelete
  2. honor memang mengesankan fiturnya
    dan yang lebih handal ya harganya terjangkau, bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau harga dan spek sih sdh ok. Kadang masih banyak yg memilih merek

      Delete
  3. Masih belum terjangkau buat saya sih...tapi oke banget fiturnya sih wajar dibanderol segitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang makin banyak merek makin banyak pilihan, tinggal dipilih sesuai keterjangkauan kantong.

      Delete
  4. Gadget ini cukup canggih, apalagi dibanderol dengan harga yang cukup murah kalau dibandingkan dengan yang lainnya. Sepertinya cocok buat saya yang berkantong tipis dan ingin gadget yang canggih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbilang terjangkau dg spek yg ditawarkan.. Meskipun urusan kantong lain lain ya mas..

      Delete
  5. kayaknya iphone saya udah kalah saing nih sama honor lite ini. Harganya juga dibawah 3 jutaan yaaa.. Murmer bingits kak.. Pengen saya juga ganti nanti tapi nunggu thr lebaran aja deh hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja si teteh.. Kalau sama ipon mah bukan kelasnya atuh.. Ini kelasnya sesama cina.. Taiwan korea jg bisa

      Delete
  6. Susah membandingkan speks dengan harga - persaingan telah menipiskan jargon " ada harga, ada rupa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sesamaa produk cina, honor siap bersaing maksimal sepertinya

      Delete
  7. Nih HP gila' bener, cepet banget abisnya.
    Nggak salah desain dan kameranya okee.
    Saya aja jatuh cinta pada pandangan pertama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krna harganya lebih murah daripada speknya.. Lgsg pada rebutan deh

      Delete
  8. memang cantik..saya memang nak beli smartphone baru..

    tunggu masa nak jalan-jalan sahaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece ya mas... Launchingnya di malaysia dlu padahal dari pada Indonesia. Masih jadi primadonakah disana?

      Delete
    2. saya sudah beli Mas..

      model ZTE Nubia M2 Lite

      Delete
    3. Mantap, nubia di indonesia belum ada info kemunculannya mas..

      Delete
    4. saya beli model lama mas ...bukan new model.

      ada bagi diskaun 50% .

      ok juga tu

      Delete
    5. Wah.. Beruntung berarti dapat diskon pembelian

      Delete
  9. Meskipun terbilang baru kalau spesifikasinya keren dan bisa memenuhi kebutuhan pasti banyak dicari orang. Bagus memang saya lihat reviewnya, buat ngeblog mah cukup ya, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Apalagi harganya lebih murah jika diliat dari speknya. Harga segitu klo buatan korea atau taiwan bisa hampir 3 jutaan

      Delete
  10. Replies
    1. Semedi depan kamputer klo ada flashsale lagi kak

      Delete
  11. Suka pakai Huawei, kurang masalah compare dengan handphone lain tapi bila entah boleh beli honor 9 lite ni..urm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba beli honor kak.. Siapa tau lebih cocok

      Delete
  12. wihhh, mayan murah harganya ya dg keunggulan yang nggak kalah dg hp yg mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibamdingkan dg hape yg spek sama sih termasuk murah mba

      Delete
  13. RAM udah 3 giga.
    mantap nih buat maen game moba.. hahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ram 3Gb dan baterai cukup besar,.moba maakin nyaman

      Delete
    2. iya bang.. mengingat kalo maen moba di ram 2 kayaknya kurang greget..

      Delete
    3. Makin betah, makin lupa apa sama yg lainnya.

      Delete
  14. Band murah dengan spesifikasi tinggi, bikin ngiler aja, cuman satu lagi yang perlu dimurahin, yaitu biaya mahar ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketahuan jomblo ya mas... maharnya honor aja mas...

      Delete
  15. Merk apa pula ini

    Gila merk hp banyak amat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg jelas bukan sembarang merk.. wkwkwk

      Delete
  16. pas banget nih, di kota saya baru aja launching hari ini dan kebetulan baca info dari mas. Wih sepertinya dunia smartphone penuh saingan nih apalagi maki ke sini semua hape menawarkan fitur-fitur yang makin canggih dan menggoda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin sengit persaingannya dunia smartphone

      Delete
  17. Ini baru hape, jual gk perlu mahal2 dg fitur terbaik, gak usah iklan mahal2, pengguna setia yang akan menyebarkan keunggulan. Drpd qt beli brg, byr mahal, trnyt yg buat mahal krn iklan dan biaya advertising byr artis2.

    Ini baru oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stategi lemasaran alias promosinya yg bikin harga hape membengkak

      Delete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.