Header Ads

Berburu Baju Lebaran Keluarga Ditengah Kesibukan Pekerjaan

www.heriheryanto.com


Baju baru, Alhamdulillah...
Tuk dipakai, dihari Raya...
Tak punya pun ,tak apa-apa...
Masih ada baju yang lama...

Masih pada inget kan ya sama lagu yang dinyanyikan Dea Ananda dengan judul baju lebaran? Meskipun masuk kategori lagu anak-anak, lagu yang sempat ngehits di tahun 90-an ini bisa dipakai sebagian orang tua sebagai penenang (senjata) bagi putra putrinya, kala belum bisa membelikan baju lebaran diawal-awal bulan puasa, dikarenakan aktifitas orang tua yang begitu sibuk.

Kesibukan orang tua dalam menyelesaikan deadline pekerjaan, membuat para orang tua belum sempat mampir ke toko baju untuk membeli baju lebaran keluarga. Menjelang lebaran, sudah menjadi hal biasa bagi para pekerja, mereka memilih lebih sibuk dengan aktifitas kantornya dibandingkan dengan biasanya, hal ini umum dilakukan agar bisa mengambil cuti panjang saat libur lebaran. Kesibukan itu tentu membuat para orang tua menunda waktu dalam membelikan baju lebaran keluarga.

Nah, bagi orang tua yang punya alasan menunda beli baju lebaran keluarga karena sibuk dengan pekerjannya, bukankah sekarang sudah ada alternatif untuk membeli lewat online?

Zaman now, beli baju lebaran keluarga semakin mudah. Sekarang kita tak usah keliling toko nyari barang. Tak usah antri kasir yang berderet panjang (apalagi menjelang lebaran). Tak usah muter beberapa kali untuk nyari parkir kosong buat kendaraan. Tak usah berdesak-desakan mencari barang incaran serta keribetan-keribetan lain yang tak perlu dijalani saat berburu baju lebaran.

Sudah punya gambaran kan, gimana keadaan toko baju saat puasa atau menjelang lebaran? Pilihan belanja online tentu sangat membantu dan memudahkan bagi para orang tua yang masih sibuk dengan pekerjaannya.

Sekarang, baju lebaran keluarga bisa didapatkan dengan mudah, dalam suasana yang santai dan bisa dilakukan sambil duduk manis tanpa keluar ruangan. Aktifitas belanja baju lebaran bisa dilakukan sambil ngadem dan bisa juga dilakukan di sela-sela kesibukan melakukan pekerjaan. Ya.. Itung-itung rehat sejenak ditengah riuhnya aktivitas kantor. Belanja online menjadi salah satu cara juga dalam rangka menyegarkan kembali fikiran, agar tidak jenuh dengan aktifitas kantoran.

Belanja baju lebaran keluarga lewat toko online yang dilakukan di tengah kesibukan pekerjaan memerlukan komitmen yang kuat. Komitmen inilah yang nantinya akan membatasi kita dalam mengalokasikan waktu istirahat yang tepat dan tegasyang digunakan untuk melakukan aktifitas belanja online. Jangan sampai kita malah keasyikan belanja online dan membuat lupa jika ada deadline pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

Bagi beberapa orang, belanja online bisa menjadi candu. apalagi bagi orang-orang yang selalu kalap kalau melihat tas model baru, baju model baru, sepatu model baru dan barang-barang fashion lainnya. Pengennya semua dibeli, atau minimal keasyikan melihat model-model terbaru yang ditawarkan. meskipun tidak sampai membeli, ada tipe orang yang hanya melihat-lihat saja sudah banyak menghabiskan waktu, karena setiap produk fashion ia buka, ia lihat dan ia kepoin satu-satu.

Jadi, jika kita yakin bisa menahan diri, aktifitas belanja online khususnya membeli baju lebaran keluarga yang memanfaatkan waktu luang ditengah kesibukan bekerja, belanja model ini bisa dicoba. Dengan begitu, sekali dayung 2, 3, 4, 5 pulau bisa kita lampaui bukan?

Tapi bagi orang yang tipe-tipe tidak bisa menahan diri kalau sudah disodorkan barang-barang fashion, mending hindari aktifitas belanja online disela-sela istirahat aktifitas kantor. Karena kemungkinan besar akan membuat molor selesainya suatu pekerjaan.

Nah itu mungkin sedikit siasat belanja baju lebaran keluarga bagi orang-orang sibuk yang belum bisa meluangkan waktu untuk belanja langsung ke toko baju. Jika artikel yang berjudul Berburu Baju Lebaran Keluarga di Tengah Kesibukan Pekerjaan ini bermanfaat, silakan bisa dbagikan atau disebarluaskan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.