Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Kamera DSLR di Situs Jual Kamera dan Kenali Kelebihan Kamera Analog Berikut Ini!

www.heriheryanto.com

Hari ini kamera menjadi barang yang dibutuhkan oleh semua kalangan, baik itu untuk kebutuhan dokumentasi pribadi ataupun dokumentasi lain. Terlebih bagi seorang blogger dan fotografer, kamera merupakan hal yang paling penting untuk menghasilkan sebuah gambar yang bagus pada objek yang diambil.

Baca juga : 4 Tips Menemukan Toko Kamera Online Terpercaya dalam Sekejap

Saat ini ada begitu banyak kamera DSLR yang digunakan oleh pencinta dunia fotografi. Tentunya setiap kamera yang digunakan memiliki peruntukkan sendiri-sendiri sesuai dengan kebutuhannya, misal saja untuk mengambil gambar dalam beberapa kondisi cuaca diluar ruangan harusnya menggunakan kamera yang berbeda begitu juga saat berada di dalam ruangan. Meski terkadang, untuk kepraktiksan, banyak yang menggunakan satu kamera untuk berbagai kondisi.

Selain kamera digital, ada juga kamera analog (bukan digital) yang biasanya dibandrol cukup mahal. Kamera tersebut memiliki kelebihan tersendiri bagi seorang fotografer. Kamera analog termasuk kamera yang memiliki bodi yang solid dan kuat sehingga tahan terhadap benturan dan juga tahan air, sehingga kamera analog sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar diluar dengan kondisi medan yang rawan terkena benturan.

Baik kamera DSLR ataupun kamera analog bisa menjadi kamera terbaik saat digunakan diruangan. Saat ini ada beberapa merek kamera terbaik yang dapat ditemui dengan mudah dan juga memiliki harga yang lumayan tinggi. Sebagai pembeli maka tentu harus mengetahui tempat jual kamera DSLR dan kamera analog, serta mengetahui cara memilih kamera yang baik dan benar.

Situs jual beli online terpercaya merupakan salah satu tempat penjualan kamera saat ini. Pembeli dapat membeli kamera DSLR dan kamera analog yang diinginkan. Berikut adalah tips memilih kamera yang benar diantaranya:
  • Dapatkan informasi dasar terkait kamera seperti kemampuan mengganti lensa kamera sesuai kebutuhan, autofocus yang lebih cepat, resolusi yang lebih tinggi dan kualitas yang bagus walaupun saat gelap, dan dapat mengambil gambar secara berturut-turut.
  • Jangan membeli berdasarkan merek tetapi fitur-fitur yang canggih dan lebih unggul dibanding yang lain.
  • Jika sudah menggunakan kamera maka sebaiknya tidak menggantinya dengan merek lain karena akan membuat pengguna harus belajar cara memakainya kembali.
  • Perhatikan service center kamera yang akan digunakan sudah terdapat pada daerah pengguna sehingga akan mudah jika ingin memperbaiki sesuatu.
Selain beberapa hal diatas, maka tentukan juga resolusi kamera yang digunakan harus besar untuk hasil gambar yang HD. ISO juga harus memiliki nilai yang tinggi supaya hasil gambarnya lebih bagus dan pastikan gunakan kamera dengan tingkat ISO yang berbeda. Perhatikan juga kualitas video saat merekam, pastikan memiliki resolusi yang tinggi dan juga pilih ukuran kamera yang pas saat digunakan.

Setelah mengetahui tentang info dan tempat jual kamera DSLR maupun analog. Saya akan berikan juga akan memberikan informasi lebih laanjut mengenai kamera analog. Kamera analog mempunyai kelebihan dari kamera digital. Adapun kelebihannya sebagai berikut :
  • Kamera ini tidak mengenal batasan dalam tingkat resolusi yang digunakan dan memberikan warna-warna yang lebih kuat. Hasilnya dapat dicetak dengan ukuran kertas apapun dan tidak akan mudah pecah dengan hasil gambar yang sempurna.
  • Kamera ini tidak menggunakan baterai sehingga dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dalam waktu kapan saja dan tentunya tidak membutuhkan waktu untuk di charge dan tidak perlu diganti.
  • Kamera ini juga tidak perlu dikhawatirkan rusak karena memiliki komponen yang kuat dan lebih awet terhadap pemakaian dan tidak perlu khawatir mudah rusak jika mengalami benturan ataupun kemasukan air.
Selain beberapa diatas hasil gambar kamera analog tergolong vivid yaitu gambar dengan hasil yang sesuai dengan kondisi objek yang sesungguhnya. Sehingga hasil gambar lebih mencolok dan tersusun atas warna yang hidup dan nyata. Beberapa kamera analog masih dapat ditemukan pada situs belanja online. Namun memiliki harga yang lumayan tinggi karena kamera ini antik dan juga memiliki desain seperti kamera DSLR lainnya.

Situs online jual kamera analog juga banyak dicari terutama fotografer handal dan juga kolektor barang antik. Walaupun sekarang serba digital, fotografer juga tetap mengoleksinya sebagai kamera terbaik. Memang kamera ini memiliki kesulitan tersendiri dan memampukan fotografer mengambil gambar dengan pengaturan yang cukup rumit akan menghasilkan gambar yang bagus.

Nah, itu kiranya sedikit ulasan mengenai tips memilih kamera. Mau pilih analog ataupun digital lebih berdasarkan pertimbangan budget (anggaran) dan juga kebutuhannya. Jika artikel Tips Memilih Kamera DSLR di Situs Jual Kamera dan Kenali Kelebihan Kamera Analog ini bermanfaat, silakan dbisa disebarluaskan atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

28 comments for "Tips Memilih Kamera DSLR di Situs Jual Kamera dan Kenali Kelebihan Kamera Analog Berikut Ini!"

  1. terima kasih tipsnya,,, kebetulan lagi cari kamera DSLR

    ReplyDelete
  2. masiha da juga ya yang pake analog ?

    ReplyDelete
  3. Kamera ini juga tidak perlu dikhawatirkan rusak karena memiliki komponen yang kuat dan lebih awet terhadap pemakaian dan tidak perlu khawatir mudah rusak jika mengalami benturan ataupun kemasukan air.

    Nah ini nih yang terpenting, nggak gampang rusak. Orang Indo mah maunya beli murah, dapet yang keren, dan nggak gampang rusak. Itu juga kesukaanku. hahaha

    ReplyDelete
  4. Ada rupa ada harga nih
    Sebenernya benda ini cukup meyakinkan, boleh deh buat pilihan siapa tahu mampu beli
    terima kasih infonya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. Tinggal mau membayar kwalitas atau tdk ya mba..

      Delete
    2. Ya, kadang kita memang butuh dana yang tidak sedikit untuk mendapatkan kwalitas yang kita inginkan

      Delete
  5. Meski lebih mahal sedikit daripada harga kamera digital, profesi photographer pasti lebih cenderung memilih kamera analog berkat kualitas dan tahan 'banting', ngga gampang rewel.

    ReplyDelete
  6. saya pun dalam perancangan nak beli kamera DSLR ..

    doakan saya sukses untuk memilikinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semoga mas hanafi dan saya juga segera punya kamera bagus baik dslr atau analog

      Delete
  7. Nice share, Mas. Nambah pelajaran lagi nih..
    Aku sendiri biasanya lebih suka bertanya-tanya dulu sama orang yang udah punya DSLR atau orang yang pernah beli secara online atau offline..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas.. Bertanya sebelum membeli biar nggak salah dan nyesel klo sdh beli

      Delete
  8. Kalau saya biasanya membeli kamera berdasarkan merk. Sepertinya sudah termakan dengan merk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi biasanya lebih ke bawaan pengalaman sendiri sama org lain klo merk mah ya mas?

      Delete
  9. lebih suka yang kamera analog ketimbang digital

    ReplyDelete
  10. waaah... bagus banget ini.. aku masih sekedar search doang masalah DSLR tabungan belum mencukupi untuk beli

    ReplyDelete
  11. Tips yang bagus ni, boleh refer kalau nak beli dslr lepasni..thanks sharing :)

    ReplyDelete
  12. saya masih punya tuh mas kamera canon jaman dulu, tanpa baterai dan pake film. cuma di diamkan saja di lemari.

    sekarang lebih ke DSLR. Thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimusiumkan gitu kah.. Klo nggak kepake bisa di lelang dan dapet duit buat beli tambahan aksesoris dslr nya mas..

      Delete
    2. iya cuma di museumkan, warisan almarhum bokap. sayang kalau di jual.

      Delete