Header Ads

Harga IPhone 6s Terlalu Mahal, Bisakah Beli IPhone 6s Bekas Luar Negeri Jadi Solusi? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Assalamualaykum sobat bloger dan pembaca yang budiman, setelah sebelumnya heriheryanto.com sedikit mengulas referensi Laptop Apple yang cocok untuk dipilih, pada kesempatan kali ini akan mencoba mengulas tentang iPhone yang merupakan smartphone produksi Apple.

Sepertinya sudah menjadi kesepakatan bersama bawah komunikasi adalah bagian yang penting sekali di dunia yang kian dinamis seperti zaman modern ini. Tentu melihat kondisi ini, maka tak heran jika kebutuhan akan handphone kian lama kian besar saja. Kondisi ini tentu sudah menjadi efek dari perkembangan teknologi. Tak sedikit orang tua yang sudah memberikan gadget pada anak-anaknya, yang sebernarnya mereka belum saatnya di berikan smartphone.

Saat ini saja sudah ada banyak sekali vendor HP di dunia yang bersaing untuk bisa rebut perhatian di pasaran. Apple adalah salah satunya produsen ponsel cerdas yang ikut terjun di pasar smartphone dunia. Apple memproduksi iPhone untuk mengikuti persaingan di dunia telepon seluler. Salah satu seri smartphone yang diproduksi Apple adalah iPhone 6s. Meski sudah mengeluarkan iPhone hingga seri 8 dan juga iPhone X, namun ternyata harga iPhone 6s masih banyak dicari di pasaran.

Perusahaan teknologi di dunia saat ini memang sudah banyak. Namun Apple merupakan perusahaan yang sangat disegani. Apple selalu menjadi produsen untuk produk berkualitas tinggi. Produknya pun selalu dihargai dengan harga yang fantastis, dimana jika dibandingkan dengan produk merk lain maka harganya bisa sampai 2 atau 3 kali lipatnya. Tentunya ini semua sebanding dengan eksklusivitas yang diberikan oleh tiap produk dari Apple, sehingga para konsumen rela saja merogoh koceknya dalam-dalam untuk bisa memiliki produk idaman dari Apple.

Sebetulnya jika kita mencari iPhone 6s bekas, saat ini sudah tersedia banyak di situs belanja online. Namun banyak yang menyatakan, jika harganya masih cukup tinggi sehingga solusinya adalah mencari iPhone 6s bekas dari luar negeri yang masuk ke pasar gelap. Alasannya tentu saja karena harga ponsel di pasar gelap memang jauh lebih murah. Sebetulnya ini bisa saja, namun demi keamanan, maka ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Dukungan frekuensi jaringan
Memang membeli iPhone 6s bekas dari luar negeri kemungkinan bisa lebih murah. Namun ada baiknya jika kita bisa mengecek lebih dulu dukungan frekuensi jaringan dari HP tersebut. Alasannya ada kemungkinan jika HP tersebut tidak bisa dipakai untuk internetan di Indonesia dengan alasan karena jaringan yang tidak cocok. Jangan hanya melihat harga iPhone 6s saja, namun juga cek mendalam sehingga kita tak rugi.

2. Ketersediaan sparepart
Untuk berjaga-jaga jika nantinya ponsel Kita ada kerusakan, maka cek juga untuk ketersediaan sparepart yang ada. Namun jika ini menyangkut iPhone, maka kemungkinan ketersediaan sparepart memang sudah cukup banyak di pasaran saat ini sehingga mudah untuk lakukan perbaikan sehingga tidak usah memesan sparepart luar negeri.


3. Garansi seller
Banyak penjual yang mampu memberikan garansi personalnya kepada para pembeli. Namun tidak semua penjual demikian sehingga Kita juga wajib mengecek sehingga bisa lebih terjamin dalam masalah garansinya. Hal ini penting untuk tindakan lanjutan jika ada sesuatu terjadi pada iPhone 6s pesanan Kita dimana mungkin bisa diperbaiki, tukar atau bahkan dana dikembalikan.

4. Cek fisik, hardware dan baterai
Pengecekan secara keseluruhan tentu butuh dilakukan. Untuk itu jangan lupa cek fisik dari iPhone 6s incaran Kita itu secara keseluruhan demi memastikan tombol, hingga port masih bekerja. Selain itu mesin juga harus tanpa cacat dan juga bagian baterai tak boleh Kita lewatkan.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan jika Kita berniat membeli iPhone 6s bekas dari luar negeri. Memang bisa dibilang harga iPhone 6s dari luar negeri lebih murah dibandingkan yang dijual di pasaran, namun bukan berarti Kita bisa langsung membelinya begitu saja. Jangan lupa juga untuk cek keaslian dari produk tersebut sehingga Kita tidak rugi dan menyesal di kemudian hari. 

Nah Jika artikel Harga IPhone 6s Terlalu Mahal, Bisakah Beli IPhone 6s Bekas Luar Negeri Jadi Solusi? Simak Ulasannya Berikut Ini! ini dirasa bermanfaat, silakan di bagikan atau di sebar luaskan. Jangan lupa berkunjung juga ke artikel saya yang lain. Terimakasih atas kunjungannya.  Happy shoping....

13 comments:

  1. Gua mah biasanya juga beli yang bekas kalau uang belum cukup, cuman harus jeli hehe

    ReplyDelete
  2. Baca2 sih kalau iPhone itu meskipun satu series (misal iphone 6s) dengan spesifikasi yang sama (misal 16GB) tapi beda negara pembuat, bisa beda isi. Kayak misalnya iphone jepang nggak bisa silent ketika pake ambil foto lewat kamera karena di jepang pemerintahnya ngelarang foto diam2 (paparazzi gitu).

    Gue kurang tau banyak sih tentang iphone. Tapi yang jelas, kalau beli luar negeri, yang diutamakan adalah garansi dan sinyal.

    Sony Xperia Jepang (docomo) aja katanya sinyal 4G di Indo agak lembek. Xiaomi juga gitu. Kurang tau kalau iPhone, tapi kayaknya sama. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, meski cermat melihat besanya.. Biasa diadopsi lgsg ke dalem negeri apa tdk

      Delete
  3. harus lebih hati2 ketika membeli hp bekas, apalagi iphone yang katanya barang bagus dan top markotop. Memang harganya masih mahal saja meskipun barangnya bekas

    brand terkenal memang mahal

    ReplyDelete
  4. daripada beli bekas, mending beli yg baru aja tipenya di sesuaikan budget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kadang kalau sudah seneng dg seri tertentu, susah unuk pindah seri, apalagi beda merk

      Delete
  5. Iphone atau gadget second dari negara lain setauku banyak perbedaan spesifikasi dan fungsi.
    Sepertinya berbeda di tiap negara ya,mas.

    Contohnya hp merk Samsung temenku yang dapat dari sodaranya di Singapore, dicocokkan dengan hp type yg sama di Indonesia ternyata berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, utk smartphone tiap negara meskipun sama marek tapi daleman ada yg beda. tapi kayaknya bisa ganti dg fimeware dan software indonesia

      Delete
  6. wah kudu hati2 juga yah gan beli bekas di luar negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli baru juga hari hati hati mas.. :D

      Delete
  7. belum pernah coba beli bekas dari luar negeri malahan baru tau kang sebagai pengguna iphone emang kalo dah suka dari dulu susah pindah ke merk lain hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.