Header Ads

Tips Memilih TV LCD Murah yang Perlu Diperhatikan


Televisi tidak hanya dapat berfungsi sebagai media menerima berbagai jenis hiburan saja, namun televisi juga memiliki fungsi sebagai media penyalur berbagai jenis informasi didalamnya. melalui televisi inilah kita dapat mengetahui berbagai jenis informasi yang sedang terjadi saat ini dengan mudah melalui siaran pemberitaan didalamnya.

Peran penting sebuah televisi inilah, yang menyebabkan barang elektronik ini kini menjadi barang elektronik wajib dalam sebuah rumah tangga. Jika dahulu televisi hanya dapat kita temukan dalam bentuk dan model tabung saja, kini seiring dengan berjalannya waktu televisi layar datar (LCD) pun dapat dengan mudah kita temukan.

LCD merupakan salah satu jenis televisi layar datar yang kini banyak beredar dipasaran. Harga TV LCD murah menjadi salah satu alasan dalam penggunaan televisi berlayar datar ini.

Selain harga murah yang dibandrolkan didalamnya, televisi layar datar LCD ini pun memiliki berbagai keunggulan didalamnya, salah satunya adalah sistem konektivitas yang beragam, sehingga memungkinkan para pengguna televisi tersebut dapat menghubungkannya dengan berbagai macam device lain yang mereka miliki.

Televisi inipun selain dapat Kita  gunakan untuk menangkap berbagai jenis siaran televisi, juga dapat Kita gunakan sebagai sebuah monitor pemancar untuk sebuah PC ataupun komputer yang Kita gunakan. Fungsi dari televisi yang beragam inilah, yang akan semakin membuat nilai penjualan jenis televisi ini semakin meningkat.

Meskipun memiliki banyak fungsi, namun dalam pemilihan TV LCD murah, yang kini banyak ditawarkan secara online oleh berbagai situs jual beli online ini, kita haruslah tetap memperhatikan berbagai hal, agar nantinya televisi dengan kualitas yang tinggi dan sesuai harapan dapat kita temukan. Berikut ini beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan televisi layar datar berbandrol murah tersebut, yang antara lain adalah:

  1. Merk tentunya menjadi bahan acuan utama dalam pemilihan televisi ini, pastikan bahwa Kita memang benar-benar mengetahui merk televisi murah, namun mampu menghadirkan kualitas yang awet dan tahan lama.
  2. Ukuran dari televisi yang akan Kita beli, sebaiknya Kita sesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan menjadi tempat Kita mengaplikasikan LCD tersebut. Pastikan bahwa ukuran televisi telah sesuai dengan standar penggunaan pada ukuran ruangan tersebut.
  3. Perhatikan berbagai konektivitas yang disajikan oleh televisi tersebut, dan pastikan bahwa televisi tersebut memiliki sistem konektivitas yang memang Kita butuhkan untuk dapat terhubung dengan berbagai jenis device yang Kita miliki.
  4. Resolusi dari televisi juga harus Kita perhatikan, pastikan bahwa televisi tersebut memiliki resolusi layar yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih cerah.

Untuk mendapatkan televisi LCD dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang unggul tersebut, kini situs belanja online banyak menawarkan televisi ini dalam display penjualan mereka. Tidak hanya mampu menghadirkan harga yang murah saja, namun situs belanja online ini juga memberikan Kita fasilitas untuk dapat memilih televisi tersebut sesuai dengan kategori merk, ataupun harga yang dibandrolkan melalui fitur filterisasi didalamnya.

TV LCD murah yang akan Kita beli melalui sistem online pun akan lebih memberikan Kita kemudahan dalam melakukan perbandingan harga, yang ditawarkan dari satu toko online dengan toko online lainnya.

Namun demikian, pastikan bahwa Kita memilih situs belanja online yang memiliki sistem pengiriman yang aman bagi Kita sehingga nantinya tidak akan membuat televisi yang Kita beli menjadi rusak karena sistem pengiriman yang sembarangan.

Nah, itulah sedikit tips yang semoga bermanfaat bagi pembaca yang ingin membeli TV LCD. Jika artikel yang berjudul Tips Memilih TV LCD Murah yang Perlu Diperhatikan ini dirasa bermanfaat, silakan bisa disebarluaskan atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya

29 comments:

  1. jangan lupa garansi panelnya yang lama 5 tahun atau lebih, biar tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kalo ada mah cari yg garansinya lifetime

      Delete
    2. wah sampai sekarang belum pernah belanja TV LCD secara online Mas,

      ok tipsnya bisa buat pertimbngan jika sewaktu waktu pengen beli TV LCD via toko online

      Delete
    3. Online harga lbh bersaing. Jabodetabek biasanya gratis ongkir

      Delete
    4. Bener, setuju. Soalnya TV LCD atau LED itu tidak tahan banting, dengan pemakaian tinggi.

      Delete
    5. emang sih sekarang orang makin di permudah soal belanja khusunya secara online, apa lagi saat ini kebanyakan situs situs belanja online makin bersaing menyediakan free ongkos kirim

      Delete
    6. garansinya 5 tahun tapi jangan sampe kelupaan nyimpen surat garansinya hahaah

      Delete
  2. 10 tahun lepas tv LCD sangat2 mahal. hanya mampu tengok sahaja. tapi hari ini, harganya lagi murah dari iPhone­čść

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. begitupun barang elektronik yg lain, 5 tahun harganya ada yg murah dg kualitas sama

      Delete
  3. Merk itu yang menjadi patokan saya saat membeli barang elektronik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas.. Meski merk lain banyak menawarkan kelebihan, kalo sdh cocok dg merk tertentu ya tetep ambil merek tercinta itu

      Delete
  4. sampai saat ini saya masih menggunakan tv non lcd mas, masih jadul :)

    ReplyDelete
  5. saya mau komen soal garansi, eh udah diinfo sama yg komen di atas juga hihi
    garansi penting juga, saya biasanya akan liat merk, garansi dan sudah berapa lama tv itu dipakai.
    susah susah gampang nemu tv second yg masih bagus :)
    btw, makasih sudah sharing ya mas.

    ReplyDelete
  6. Kalau sy masih pikir2 pny tv LCD dan LED, krn ketahanannya. Karena buat sy, tv penting sekali pny daya tahan kuat, krn TV jadi tmn paling setia, krn saya trbiasa beraktivitas ditemani tv, bahkan ketika sy tdr sekalipun.

    Nah ketahanan ini yg gk dpunya TV LCD atau LED.
    Sy si msh berharap TV tabung tetap ada, meski jaman terus maju. Soalnya masih bisa diservis, kalau TV modern jaman now, kalau udah rusak ya jadi bangkai.

    Merk emang jadi patokan membeli, meski gk jaminan jg sih. Tp stdk ny pny faktor kualitas kalau merk ternama, krn mereka bisa kasi jaminan mutu

    ReplyDelete
  7. bener mas, banyak hal yang harus dipertimbangkan buat beli tv lcd, bukan hanya sekedar masalah harga yang murah, terimakasih tipsnya

    ReplyDelete
  8. Saya tahun ini rencana mau ganti tv LCD di rumah orang tua
    tapi ya itu masih bingung mau merk apa dan spek nya gimana masih balum ngeh aja

    ReplyDelete
  9. kalau saya biasa beli langsung ke tokonya mas, kalau beli online ngeri..ngeri sedap gitu he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. takut datang udah ancur gitu mas. garansinya yang pnting

      Delete
  10. Kalo liat toko online jual TV LCD suka tergiur pengen beli soalnya harganya lebih murah di banding di Papua sini.
    CUma pas lihat ongkirnya langsung jadi nyesek sendiri, wkwkwkw :lol:

    ReplyDelete
  11. Bener tuh, kl pertimbangan merk nomor 1.. Hhh
    Tp aku jarang bgt belanja barang elektronik via online, kurang greget aja rasanya. Hhh

    ReplyDelete
  12. udah pernah belanja tv lcd online krn beli merk yg bagus y sampe skrg awet hehehe

    ReplyDelete
  13. Belum pernah beli elektronik online.
    Tertarik sih pernah, tapi setelah dikalkulasikan ongkirnya ternyata tinggi juga.
    Dibandingin jadi sama harga di toko fisik.

    ReplyDelete
  14. Takut rusak di jln kalau beli online hehe

    ReplyDelete
  15. ukuran itu mas pnting jgn sampai beli terlalu besar atao kecil. yang pas aja dengan situasi dan kondisi

    ReplyDelete
  16. Merk tv lcd apa sih yang bagus mnurut mas?

    ReplyDelete
  17. Saya malah nggak pengen beli TV LCD ataupun LED, secara ndak pernah nonton TV lagi. Handphone sama laptop sudah cukup untuk multimedia

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.