Header Ads

Bingung Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel? Ini Dia Solusi Alaminya!

www.heriheryanto.com
Masalah kulit yang dialami orang Indonesia memang ada begitu banyak macamnya, salah satunya yang paling sering ditemui baik pada pria maupun wanita adalah jerawat. Bersyukurlah bagi anda yang tidak pernag berjerawat selama hidupnya. Karena hal itu jarang terjadi pada beberapa orang. Masalah kulit ini tentunya tidak berbahaya, namun dapat membuat penampilan menjadi kurang maksimal serta mampu membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya. 

Bisa jadi jerawat itu gampang-gampang susah untuk diatasi. Ada yang cukup dengan beberapa kali menggunakan sabun pembersih jerawat, jerawatnya langsung kempes dan hilang. Tapi tak sedikit yang sudah diobati berbagai macam cara, tapi tetap saja masih bercokol diwajah.

Saat jerawat tersebut sudah diatasi dan sembuh, ternyata tidak serta merta menghilangkan masalah pada wajah. Jika sudah sembuhpun terkadang muncul permasalahan baru, biasanya akan timbul bekas-bekas atau noda kehitaman yang sangat sulit untuk dihilangkan. Hal ini bisa terjadi karena proses penyembuhannya yang terbilang tidak normal, sehingga membuatnya kekurangan ataupun kelebihan kolagen pada area tersebut. Namun tidak perlu khawatir, karena sekarang ini Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan juga dapat dilakukan secara mandiri dirumah atau dikos-kosan. Jangan lupa untuk menggunakan beberapa bahan alami berikut ini untuk menghilangkan flek bekas jerawat yang membandel :

1. Baking Soda
Siapa yang baru tahu kalaa baking soda bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat? Ternyata menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat sangat mudah karena Anda dapat menggunakan baking soda. Hal ini dikarenakan baking soda mengandung sodium bicarbonate yang terbukti sangat ampuh mengelupaskan kulit yang sudah mati dan dipergunakan layaknya scrub wajah saja. Campurkan dua sendok dari baking soda dengan air secukupnya, aduk hingga merata serta mengental, kemudian gosokkan pada wajah sembari memijatnya secara perlahan. Gosok pada bagian muka yang berjerawat selama kurang lebih dua menit, kemudian bilaslah dengan air bersih.

2. Kentang 
Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda jerawat yang membandel adalah dengan menggunakan kentang. Jadi ternyata kentang Bukan hanya digunakan untuk bahan membuat sop, siomay atau perkedel loh ya?! Seperti yang diketahui, kentang mengandung mineral dan juga vitamin yang sangat ampuh mengangkat flek-flek berwarna hitam serta menyembuhkan kulit yang bermasalah. Pastinya noda hitam pun akan sangat mudah terangkat dari wajah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan kentang? Caranya Iris kentang menjadi tipis dan tempelkan tepat di atas bekas jerawat selama 10 hingga 15 menit. Kemudian, bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Perawatan ini tentunya harus sekali Anda lakukan secara rutin, misalnya tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga :

Dilarang Mengurus Surat Keterangan Sehat untuk Pembuatan atau Perpanjangan SIM ke Puskesmas

Prosedur Donor Darah Di UDD/UTD  PMI Kota Semarang

3. Lidah Buaya 
Menghilangkan noda bekas jerawat juga terasa sangat mudah dilakukan jika Anda menggunakan lidah buaya. Bahan alami yang satu ini memang memiliki begitu banyak manfaat bagi kulit karena mengandung Aloesin yang sangat ampuh menghambat terbentuknya melanin yang ternyata dapat membuat kulit menjadi gelap. Jadi ternyata manfaat lidah buaya bukan hanya sebatas penyubur rambut atau pelembab kulit saja, tapi lidah buaya bisa juga digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat. Cara penggunaannyapun terbilang mudah, cukup oleskan gelnya pada wajah selama 10 hingga 15 menit, namun tidak perlu dibilas. Sebelum mengoleskannya ke wajah, akan lebih baik jika Anda mencuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat agar pori-pori di wajah menjadi terbuka dan mampu menyerap gel secara optimal.

4. Putih Telur 
Selain lidah buaya, bahan alami seperti putih telur juga memiliki banyak manfaat bagi kulit kita. Jadi yang suka bikin kue dan tidak mengunakan putih telurnya, bisa tuh dijadikan obat flek hitam bekas jerawat. Putih telur sangat terkenal baik karena mampu membuat wajah semakin cerah dan juga mengencangkannya. Disamping itu, bahan alami ini juga ternyata mampu menghilangkan bekas jerawat maupun flek hitam. Anda cukup mengoleskan putih telur pada wajah kemudian diamkan selama 10 sampai dengan 15 menit. Pastikan untuk melakukan jenis perawatan ini secara rutin jika Anda ingin mendapatkan hasil yang cepat dan juga maksimal.

5. Madu 
Bahan alami terakhir yang sangat dianjurkan untuk digunakan bagi Anda yang mengalami masalah kulit bekas jerawat yang sulit dihilangkan dapat menggunakan madu. Hal ini dikarenakan madu memiliki antibiotik yang mampu mencegah terjadinya infeksi dan juga radang jerawat. Ditambah, bahan ini juga sangat baik dalam menghilangkan bekas jerawat di wajah. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengolesi madu pada bekas-bekas jerawat dan mendiamkannya hingga terasa kering. Setelahnya Anda bisa membilas wajah dengan air. Tapi pastikan yang kita pakai adalah madu alami ya, bukan madu yang 90% nya adalah gula pasir.

Baca Juga : 3 Cara Daftar Online Rawat Jalan (Berobat) di RS. Dr Kariadi Semarang Jawa Tengah.

Nah demikianlah sedikit ulasan mengenai cara alami agar flek hitam diwajah akibat jerawat bisa hilang dan tuntas. Ternyata untuk menghilangkan flek hitam tersebut, minimalnya Ada 5 Cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Jika artikel yang berjudul Bingung Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel? Ini Dia Solusi Alaminya! ini bermanfaat, silakan di sebarluaskan atau dibagikan. Terima kasih atas kunjungannya.

1 comment:

  1. Jerawat dan bekasnya memang 2 hal yang paling nyebelin, bikin pusing dan nggak pede, tapi susah banget menghindar dari masalah kulit ini,....

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.