Header Ads

Berkunjung ke Desa Wisata Pelaga di Badung Bali

Akhir tahun 2018 tepatnya hari selasa tanggal 6 November 2018, Indonesia di dapuk oleh Lonely Planet masuk dalam 10 besar negara terbaik yang patut dikunjungi di tahun 2019. Bali masuk menempati urutan ke 7 destinasi wisata dunia yang wajib dikunjungi. Penghargaan tersebut diterima oleh Menteri Pariwisata  Aref Yahya di London. 

https://www.heriheryanto.com/2019/02/berkunjung-ke-desa-wisata-pelaga-badung-bali.html
Sebelumnya pada bulan Maret 2018 TripAdvisor juga menobatkan Bali sebagai destinasi wisata terbaik yang patut dikunjungi. Bali menempati posisi pertama, Diatas London, Paris, Roma dan 21 Kota lainnya di berbagai belahan dunia.

Bali memang sudah terkenal seantero jagad raya, sehingga tak heran kalau wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara banyak yang menjadwalkan atau berkeinginan untuk pergi ke Bali. Banyak pilihan destinasi yang ditawarkan di Bali, dari keindahan alamnya (baik pantai, ataupun pegunungannya), seni budaya, edukasi dan kuliner.

Saya sendiri jika diberikan rejeki dan kesempatan berlibur ke Bali, ingin sekali menikmati keindahan alam Bali yang dibalut dengan seni dan budaya setempat. Selain terkenal dengan wisata pantai dan tanjungnya, Ternyata Bali juga punya wisata alam lain yang tidak kalah menarik, yang bisa disuguhkan oleh Desa Wisata yang ada di Bali.

Badung Bali adalah salah satu kecamatan yang menyuguhkan desa wisata yang menjadi destinasi impian saat berwisata ke Bali. Pemandangan alam yang masih hijau, Tata desa yang asri dan sawah yang khas menjadi ciri Desa Wisata yang ada di Bali. Di Desa Wisata tentu suasananya sangat sejuk dibandingkan wisata pantai dan pemandangannya pun masih sangat alami. Salah satu desa wisata di Badung Bali yang menjadi rujukan adalah Desa Pelaga.

Desa Pelaga sendiri merupakan salah satu desa adat dan juga desa seni yang sering dikunjungi wisatawan yang suka akan konsep agrowisata. Anak-anak sangat cocok dibawa kesini sebagai bentuk edukasi tentang alam, seni (adat) dan agrowisata. Pakainnyapun tergolong lebih sopan dibandingkan dengan wisata pantai. Tak hanya cocok untuk anak-anak, Desa wisata Pelaga juga sangat cocok untuk dinikmati orang dewasa ataupun lansia. 

Lokasi Desa Pelaga berada di  Puncak Mangu Gunung Catur yang indah dan masih hijau. Apalagi di Desa Pelaga juga ada paket paket kunjungan yang ditawarkan kepada wisatawan seperti,  tur ke Kuil Pucak Mangu, Belajar bertani organik dan Yoga di alam. Jika terasa capek setelah melakukan tour wisata desa pelaga, di desa ini juga ada fasilitas pijat tradisonal yang tak ada salahnya kita coba untuk melepas lelah. Tetapi dari paket-paket yang ada, Agrowisata adalah daya tarik utama dari Desa Pelaga.

Koleksi foto Desa Pelaga Badung Tourism
Suasana yang sangat sejuk dan dingin akan membuat wisatawan betah berlama-lama di Desa Pelaga untuk menikmati suguhan alam dan budaya yang ada disekitar. Selain itu, ada banyak kegiatan dan penginapan yang bisa disewa untuk menginap baik sendiri ataupun sekeluarga. Hmm.. Bisa dibayangkan ya keseruan kami sekeluarga jika berkesempatan untuk menikmati Wisata Desa Pelaga ini.

Mencari Penginapan di Sekitar Desa Pelaga
Sangat tidak optimal ketika belibur ke Bali tanpa menginap disekitar objek wisata setempat. Wisatawan dari luar kota tentu akan mencari hotel di Bali sebagai tempat menginap meskipun hanya semalam, agar perjalanan liburan bisa maksimal.

Di Desa Pelaga sendiri memang sudah ada penginapan, Bagi yang menggunakan jasa travel, mungkin tidak perlu pusing memikirkan penginapan, karena biasanya sudah ditanggung oleh biro perjalanan wisata. Tapi bagi travel backpacker, atau solo traveler akan sangat kesulitan jika memesan penginapan secara langsung. Biasanya menggunakan jasa booking hotel online untuk lebih memudahkannya.

https://www.heriheryanto.com/2019/02/berkunjung-ke-desa-wisata-pelaga-badung-bali.html

Pegipegi adalah situs pencari hotel online yang bisa menjadi rujukan. Fitur pencarian pegipegi.com memudahkan kita dalam mencari penginapan disekitar objek atau tujuan wisata yang akan kita kunjungi. Cukup mengisi kotak yang disediakan pada fitur pencarian yang berisi lokasi, tanggal check-in check-out, jumlah tamu dan jumlah kamar yang akan dipesan, beberapa detik kemudian hasil pencarian akan muncul.

Jika belum menemukan hotel terbaik berdasarkan fitur pencarian dasar ini, kita bisa menggunakan pencarian spesifik seperti menentukan kisaran harga, status bintang hotel, lokasi hotel, fasilitas hotel, dan tipe penginapan. Kita juga bisa mencarinya berdasarkan harga terendah atau harga tertinggi serta berdasarkan rekomendasi hotel menurut versi yang ditawarkan oleh pegipegi.com

https://www.heriheryanto.com/2019/02/berkunjung-ke-desa-wisata-pelaga-badung-bali.html

Jika ada kendala dengan pesanan, kita tidak perlu sungkan menggunakan fitur chat yang ada di pojok kanan bawah. Oh iya, yang perlu kita ketahui, pegipegi memberikan garansi terbaik bagi hotel atau kamar yang kita pesan. Jika kita menemukan harga saat kita check-in lebih tinggi dari situs booking hotel online lainnya, pegipegi berani memberikan garansinya dengan memberikan voucher diskon dari selisih harga yang kita temukan.

Baiklah, mungkin itu dulu cerita rencana saya yang berharap tahun ini bisa pergi ke Badung Bali khususnya di Desa Wisata Pelaga. Aamiin.. Jika artikel yang berjudul Berkunjung Ke Desa Wisata Pelaga Badung Bali ini bermanfaat silakan di bagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

4 comments:

  1. Bali mah emang dah baguss, abnyak udah wisatawan kesana kaarena pesona keindahannya pantai dan budayanya yang masih melekat bangett.. Bisa nih trip ke bali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul , jadi sudah sepantasnya kalau bali dapet juarak....

      Delete
  2. Jadi, jika Bali sudah didatangi turis-turis dari belahan dunia ..., maka kita-kita orang Indonesia sendiri sangat wajib liburan kesana, minimal sekali seumur hidup hehehe :)

    Ayok kapan kesana mas Heri ?.
    Aku juga kangen Bali.
    Dulu aku 3 bulan full disana buat job trainning.

    ReplyDelete
  3. keren banget desanya, asri dan menenangkan hati sepertinya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan. Jika tampil harap maklum jika tidak dibalas

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.