Header Ads

Cara Memilih Wiper Anti Gagal

Meskipun tampak sepele, wiper merupakan salah satu komponen mobil yang fungsinya tidak dapat diremehkan. Fungsi wiper bukan hanya soal estetika, tetapi juga soal keselamatan berkendara. Wiper akan mengeliminasi atau menghilangkan beragam material yang mengganggu pandangan, dari mulai kotoran-debu hingga air hujan. Itulah kenapa, memilih wiper yang tepat dan berkualitas merupakan hal yang perlu Anda lakukan.

Tips Memilih Wiper Berkualitas
Selain teliti sebelum membeli dan membeli sesuai kebutuhan serta kemampuan, membeli wiper juga tidak boleh asal-asalan. Jangan karena hanya fungsinya yang tampak biasa, Anda sembarangan memilih. Bagaimana cara memilih dan membeli wiper yang berkualitas anti gagal? Tenang, ada beberapa tips yang bisa Anda simak. Agar tidak gagal, Anda bisa memanfaatkan tips memilih dan membeli wiper berkualitas berikut ini.

Garansi Itu Penting
Garansi juga berfungsi sebagai penjamin bahwa baran atau produk yang Anda beli berkualitas dan bukan produk ‘kaleng-kaleng’, tidak terkecuali dengan wiper. Maka, pastikan wiper yang Anda beli merupakan wiper bergaransi. 

Ukuran yang Tepat
Pastikan Anda sudah mengukur dan mengetahui ukuran wiper di mobil Anda. Jangan sampai salah karena ternyata, kesalahan ukuran wiper dapat berpengaruh pada pada kerusakan wiper dan perangkat lainnya. 

Periksa Material Karet
Bagaimana karakteristik material karet yang tepat untuk sebuah wiper berkualitas anti gagal? Karet wiper yang harus Anda pilih adalah karet dengan permukaan yang rata dan tekstur yang tidak kasar (sedikit halus) dan kesat.

Cek Bentuknya
Sesuatu yang bengkok itu kurang baik, termasuk sebuah wiper. Cek bentuk wiper, apakah ada benjolan atau bengkok. Jika ya, maka cari yang lain dan pilih wiper dengan bentuk yang sesuai tanpa cacat tanpa rusak.

Anda juga bisa mencoba untuk mengetes produk tersebut terlebih dahulu. Amati wiper tersebut bekerja dan periksa dari berbagai sisi, termasuk dalam hal bersuara atau tidak. Semakin sunyi maka semakin baik. Jangan lupa untuk melakukan perawatan dari mulai perawatan rem ABS hingga wiper yang baru saja Anda beli tersebut. Biar bagaimanapun, wiper merupakan salah satu komponen yang tidak dapat diremehkan.

Sekian tips singkat tentang memilih wiper yang baik agar tidak kecewa. Jika artikel yang berjudul Cara Memilih Wiper Anti Gagal ini bermanfaat, silakan disebarluaskan atau dibagikan. Terimakasih atas kunjungannya.

2 comments:

  1. ternyata banyak banget ya gan manfaat wiper ini, jadi harus selektif dalam memilih nya ya,, biar awet dan bisa dipakai dengan mudah di mobil, sementara ini kalau ane sih belum punya mobil gan, jadi saya save tips nya ya :)

    ReplyDelete
  2. Ternyata memilih wiper aja gak boleh sembarangan ya, ada point-point penting yang harus diperhatikan, biar awet dan pastinya gak merusak kaca mobil. Tipsnya saya save aja deh, siapa tau bermanfaat suatu hari nanti ketika udah punya mobil....

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.