Header Ads

Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Secara Alami


Pergantian musim dari kemarau ke penghujan biasanya membuat tubuhpun menyesuaikan diri perlahan dengan cuaca sekitar. Penyesuaian tersebut ada yang berlangsung biasa dan ada yang harus disertai flu. Entah fakta tau bukan, perubahan pergantian musim tersebut akan mempengaruhi daya tahan tubuh. Bagi yang daya imunnya kurang baik, maka ia akan mudah terserang flu. biasanya yang mudah terjangkit flu adalah anak-anak. 

Anak-anak yang menderita flu akan merasa tidak nyaman karena saluran pernapasannya yang tersumbat. Hal tersebut biasanya akan diikuti juga oleh rewelnya sang anak hingga membuat orang tua merasa putus asa. Meskipun sudah ada Obat flu ampuh untuk mengatasinya, banyak orang tua yang memilih cara alami saat sang anak mengalami pilek. Untuk itu, beberapa cara alami berikut bisa dipilih apabila anak Anda menderita pilek.

Berikan sup ayam hangat

Saat pilek, kita tentu membutuhkan sesuatu yang hangat. Minuman hangat seperti teh atau jahe hangat bisa menjadi solusi yang praktis agar dapat melancarkan hidung yang tersumbat. Tapi, untuk anak-anak, Anda bisa memberikan sup ayam hangat sebagai sajian saat sang anak sedang menderita flu atau pilek.

Sup ayam hangat dengan tambahan lada di dalamnya dapat memberikan kehangatan dalam tubuh anak-anak. Anda bisa membuatkan sup ayam hangat untuk membantu mengatasi pilek yang sedang diderita sang anak agar bisa segera mereda. Selain itu, menu sup ayam hangat juga sangat cocok apabila diberikan saat cuaca sedang tidak bagus atau ketika musim penghujan tiba.

Berikan madu

Madu telah lama dipercaya sebagai zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Rasanya yang manis dan lezat membuat madu disukai oleh setiap orang. Selain itu, madu juga bisa ditambahkan ke berbagai jenis makanan atau minuman sehingga membuatnya sangat mudah untuk dikonsumsi.

Dibalik rasa madu yang lezat, terkandung manfaat yang begitu tinggi untuk tubuh manusia. Tidak hanya dapat mengembalikan stamina, madu juga berguna untuk meredakan pilek atau flu yang diderita oleh anak-anak. Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu ke dalam air hangat dan tambahkan juga beberapa tetes jeruk nipis. Berikan kepada anak Anda dan secara perlahan pilek akan mereda. Akan tetapi, cara ini tidak dianjurkan untuk anak dengan usia dibawah 1 tahun ya.

Pengobatan alami dengan melakukan dua hal diatas dapat mengatasi flu secara efektif. Tapi, disamping melakukan dua hal diatas, usahakan untuk rutin membaca info kesehatan untuk mengetahui Panduan Cara pakai obat semprot hidung. Persiapkan juga psidii kapsul untuk meningkatkan trombosit apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dari apotik terdekat. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. sempat mas anak saya waktu usia 3 bulan kena flu dan ngak bisa nafas, saya sempat panik sih, setelah saya bawa ke dokter barulah lega. mudah2an dengan cara di atas, kepanikan itu tidak terjadi lagi

    ReplyDelete
  2. Maduuu emg solusi banget sih, bisa buat obat apa aja.. Buat masker wajah juga oke bgt, wkwkwk
    Semoga besok kl q dh punya anak makin mahir ngontrol panik wlpun anak sedang flu

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.