Header Ads

Samsung A10S vs Realme C2, Manakah yang Sebaiknya Dipilih?


Dalam dunia gadget terutama smartphone, Samsung terbilang masih merajai. Apalagi smartphone Samsung ini selalu mengeluarkan seri teranyar dengan kualitas jempolan. Tak heran, tiap produknya  selalu dinanti dan didambakan oleh tiap orang. Menariknya, bukan hanya seri kelas atas saja yang diperhatikan, melainkan kelas menengah kebawah juga tak kalah saing. Apalagi, bagi pelanggan Samsung yang mengincar produk atas pertimbangan harga diangka satu jutaan rupiah. Tak sedikit ponsel Samsung yang dibandro dengan kisaran harga 1juta-an atau 2juta-an.

Nah, beberapa bulan yang lalu, Samsung mengeluarkan seri Galaxy A10S untuk meramaikan produk smartphone kelas menengah kebawah. Disaat yang sama, kompetitor Realme juga merilis produk terbarunya dengan seri Realme C2. Seperti apakah perbandingan Samsung A10S vs Realme C2? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini ya!

Galaxy A10S Hadir dengan Desain Lebih Slim Ketimbang Realme C2

Sebagai pendatang baru, tentu saja smartphone merek Realme ini belum memiliki penggemar sebanyak Samsung. Namun, bukan berarti produk Realme ini tidak memiliki pasar. Sebab, kualitas berbicara dengan kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan spek tinggi dengan harga yang terjangkau. 

Sayangnya, dilihat dari desain bodi, perbandingan Samsung A10S vs Realme C2 lebih slim Samsung Galaxy A10S dengan tebal hanya 7.8 mm. Secara keseluruhan, dimensi bodi smartphone ini 156.9 mm x 75.8 mm x 7.8 mm. Sementara itu, Realme C2 ini tampil dengan bodi yang lebih tebal daripada A10S yaitu 8.5 mm. Secara keseluruhan, dimensi Realme C2 adalah 154.3 mm x 73.7 mm x 8.5 mm.

Meski kalah tipis dari Samsung A10S tidak membuat Realme terlihat buruk. Sebab, dari segi bobot, Realme patut berbangga pada Samsung A10S karena lebih ringan yaitu 166 gram. Sementara Samsung A10S hadir dengan bobot 168 gram.

Dual Kamera Belakang dan Kamera Depan Jernih

Jika berbicara soal kamera, antara Samsung A10S vs Realme C2 bagus mana, maka Samsung A10S ini lebih unggul dari Realme C2. Hal itu bisa dilihat dari resolusi kamera depan Samsung A10S yang lebih besar yaitu 8 MP (f/2.0). Sementara itu, seri Realme C2 hanya menyematkan resolusi kamera depan sebesar 5 MP (f/2.0). Meski kalah dari segi resolusi kamera depan, namun baik Galaxy A10S vs Realme C2 memiliki spesifikasi dual kamera belakang yang serupa yaitu 13 MP + 2 MP (f/2.4). Hanya saja, jika Realme menggunakan aperture (f/2.2) pada resolusi 13 MP, maka Samsung Galaxy A10S menggunakan aperture (f/1.8).

Kapasitas RAM Realme C2 Lebih Besar

Jika sebelumnya perbandingan antara Samsung Galaxy A10S vs Realme C2 menunjukkan keunggulan dari Samsung Galaxy A10S, maka kini giliran Realme C2 menunjukkan kebolehannya. Ya, dari segi kapasitas RAM, Realme C2 menawarkan 3 GB dengan ROM sebesar 32 GB. Sementara itu, Samsung Galaxy A10S hanya menyematkan RAM berkapasitas 2 GB dengan ROM sebesar 32 GB.

Jika masih kurang, baik Samsung A10S vs Realme C2 sama-sama menawarkan slot eksternal memori dengan maksimal angka yang berbeda. Realme C2 supported storage eksternal up to 256 GB. Sedangkan Samsung Galaxy A10S memiliki supported storage eksternal up to 512 GB.

Samsung A10S Tampil dengan Layar Lebih Lebar

Meski tidak jauh berbeda, namun seri Galaxy A10S memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada Realme C2. Tepatnya, Samsung Galaxy A10S ini memiliki lebar layar sebesar 6.2 inchi dengan aspek ratio 19:9. Sementara, Realme C2 hadir dengan layar 6.1 inchi dan aspek ratio 19.5:9. Kemudian, baik Samsung A10S dan Realme C2 sama-sama menggunakan layar IPS LCD dan resolusi 720 x 1520 piksel. Dari segi kapasitas baterai, kedua seri ini juga sama-sama menyematkan 4000 mAh. Anda pun bisa berlama-lama menggunakan smartphone ini.

Nah, itulah perbandingan spesifikasi antara Samsung A10S vs Realme C2. Dari ulasan di atas, manakah yang hendak Anda pilih? Kembali lagi pada pertimbangan yang Anda titik beratkan.  Jika menitikberatkan RAM yang lebih besar, maka Realme C2 adalah pilihan yang tepat. Tertarik? Pastikan hanya dapatkan produk ini melalui situs Bhinneka.com ya! Situs ini menyediakan beragam produk smartphone terbaru dengan harga yang bersaing.

Seperti biasa, jika artikel yang berjudul Samsung A10S vs Realme C2, Manakah yang Sebaiknya Dipilih? ini bermanfaat, silakan di sebarluaskan atau dibagikan. Terima kasih atas kunjungannya,

1 comment:

  1. kalau untuk memilih saya lebih suka dengan realme mas, karena adik saya pake itu dan lebih cepat

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.