Header Ads

Mau Kembali Sehat? Pelajari Manfaat Obat Mertigo Ini

 
Mertigo merupakan jenis obat yang biasa digunakan untuk mengatasi vertigo dan juga rasa mual. Obat mertigo sendiri hanya memiliki satu sediaan berupa tablet. Di pasaran, mertigo biasanya menghadirkan dua jenis variasi yaitu 6 mg dan 12 mg. 

Mertigo merupakan kelompok obat yang digolongkan kedalam kelompok analog histamin. Harga obat mertigo juga bervariasi di setiap apotik, untuk mengetahui kisaran harganya, Anda juga bisa mengunjungi website https://www.goapotik.com/produk/mertigo-6-mg-tablet-strip. Obat ini sendiri mengandung betahistin dihidroklorida sebagai bahan aktifnya.

Apa Saja Manfaat Mertigo?

Mertigo bekerja dengan cara memperbaiki gangguan yang terjadi pada aliran darah. Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa penggunaan Betahistine dapat meningkatkan aliran darah yang ada pada bagian dalam telinga.
Secara umum mertigo digunakan untuk mengatasi penyakit vertigo. Namun ternyata selain bisa mengatasi penyakit vertigo, mertigo juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit lain yang berhubungan dengan sakit kepala. Apa saja itu?
1.    Sindrom Meniere
2.    Gangguan Sirkulasi Darah
3.    Pusing Akibat Gangguan Keseimbangan
4.    Vestibular neuritis
5.    Meredakan mual
6.    Meredakan dengung pada telinga
Berbagai manfaat ini bisa didapat karena kandungan betahistine yang terdapat di dalamnya. Kandungan betahistine yang ada di dalam obat mertigo dapat memperbaiki gangguan aliran darah yang terjadi pada bagian dalam otak (intraselebral) yang menjadi penyebab sakit kepala. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mertigo mampu meningkatkan aliran darah yang ada di dalam jaringan otak hingga 10% lebih normal. 

Berbagai manfaat ini bisa didapat apabila penggunaanya dilakukan dalam dosis yang tepat. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk mengonsumsi obat mertigo, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. 

Pemberian obat mertigo memang bisa dibilang sebagai penolong. Manfaat yang dihadirkannya juga tidak sedikit. Namun yang harus diingat, karena mertigo digolongkan kedalam obat, maka dosis penggunaannya juga harus diperhatikan. Saat ini Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari informasi dosis mertigo di apotik. Anda bisa menemukan informasi dosis obat melalui website www.goapotik.com. Selain itu Anda juga bisa menemukan berbagai informasi kesehatan lain seperti artikel penyebab muntah pada anak gue sehat

Jika artikel yang berjudul Mau Kembali Sehat Pelajari Manfaat Obat Mertigo Ini bermanfaat silakan dibagikan atau disebarluaskan. Terima kasih atas kunjungannya.

12 comments:

  1. Wahhh manfaat dari obat ini ternyata banyak juga ya kak, apalagi ak sering banget dengung telinga tuh karena adanya gesekan dari benda benda gitu.. Kadang terasa dengung dan tidak enakan kalo di dngar :(

    ReplyDelete
  2. eh baru tahu manfaat obat mertigo ini, tp kl nggak pakai resep dokter agak gimana yaa.. takut2

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum... selamat tahun baru 2020... maaf laa baru sempat nak datang jenguk ke blog ni... insya allah sy akan kembali fokus sm mcm sebelum ni.... harap2 tak serik utk terjah blog sy nanti ya...

    ReplyDelete
  4. Mertigo untuk vertigo dan mual, karena vertigo sering sekali bikin mual. Dulu saya pikir saya vertigo, sampe dokter ngasih suplemen untuk safar otak ke saya, ternyata setelah dicek lebih jauh, saya darah rendah

    ReplyDelete
  5. Terima kasih infonya mas. Saya beberapa minggu lalu ke RS grgr vertigo, mual dan asam lambung. Tpi lupa nama obat nya apa.
    Cuma kalau vertigo kadang2 masih suka ada, tpi obatnya entah kemana ilang

    ReplyDelete
  6. wah banyak juga manfaatnya nih hehe. baru tau juuga ada obat namanya mertigo
    tapi smga kita sehat terus nih tanpa tergantung obat.

    ReplyDelete
  7. terimakasih infonya, banyak sekali manfaat yang didapat dari obat mertigo ini yaa

    ReplyDelete
  8. Terima kasih Kak.
    Baru ngerti sakit vertigo karena temenku ada yang sakit vertigo. Tapi, aku nggak paham sama penjelasan, eh melalui artikel ini dapet pemhaman lebih.
    Termasuk tahu salah satu obatnya, Mertigo.
    Menarik.

    ReplyDelete
  9. saya baru tahu tentang obat ini, trims infonya mas

    ReplyDelete
  10. dulu saya sempat vertigo. tidur pun tersiksa banget

    ReplyDelete
  11. mas kalo keseringan minum obat apa gak ada kecendrungan ketergantungan yah

    ReplyDelete

PERHATIAN :
Balasan dari komentar anonim/ unknown akan dihapus setelah 24 jam.

Menyisipkan Link hidup akan langsung DIHAPUS

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung.
Simak juga komentar yang ada karena bisa jadi akan lebih menjawab pertanyaan yg akan diajukan.

Powered by Blogger.