Friday, October 7, 2016

Heri Laregrage

Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel di Grapari


Banyak Gadget atau smartphone teranyar mendukung jaringan LTE yang menawarkan kemampuan berinternet yang cepat jika dipasang kartu sim berteknologi 4G. Jika kita menggunakan smartphone mendukung LTE tapi simcard yang digunakan masih 2G atau 3G sudah tentu kita tidak bisa menggunakan teknologi LTE di ponsel tersebut, begitu juga sebaliknya jika kartu sim kita sudah mendukung 4G tetapi smartphone belum mendukung LTE maka kitapun tidak bisa menggunakan layanan internet yang 10 kali lebih cepat ketimbang 3G di ponsel kita.

Kalau berkaitan dengan ponsel, jika ingin menikmati jaringan berbasis LTE mau tidak mau kita harus mengganti ponsel lama kita dengan ponsel yang sudah mendukung LTE. Sedangkan untuk kartu simnya tidak perlu ganti baru, cukup dengan meng-upgrade kartu sim lama kita.
Telkomsel yang merupakan salah satu provider raksasa di Indonesia berusaha untuk memanjakan pelanggannya untuk menikmati internet dengan kecepatan tinggi menggunakan teknologi 4G. Untuk menikmati layanan jaringan 4G dari telkomsel salah satunya pelanggan bisa datang ke grapari untuk melakukan permintaan dan proses upgrade langsung. Berikut prosedur yang harus disiapkan jika kita melakukan upgrade USIM 4G di Grapari telkomsel

1. Pastikan anda punya waktu luang yang cukup.
Sebenarnya untuk mengupgrade kartu lama menjadi 4G terbilang cepat, hanya sekitar 10 menit saja. Tapi yang harus pertimbangkan dan diantisipasi adalah jumlah antrian pelanggan lain yang juga mengurus kartunya di Grapari telkomsel. Lama waktu antrian inilah yang kadang tidak bisa kita prediksi. Bisa dapat antrian cepat kadang bisa lama.

2. Pastikan kartu yang terdaftar atas nama pribadi
Siapkan kartu identitas yang ita gunakan saat mendaftarkan kartu sim kita. Jika tidak sesuai maka harus membuat pernyataan bermaterai bahwa kartu tersebut milik pribadi bukan milik orang lain dan bersedia didaftarkan dengan identitas diri kita.

3. Back-up file penting di Sim lama
Sebelum kartu lama diserahkan ke cs, Daftar pesan dan kontak jika masih ada yang tersimpan di kartu sim lama harus dipindah atau diback-up terlebih dahulu bagar tidak hilang. Kartu sim lama yang diserahkan ke CS Grapari telkomsel akan di hancurkan atau dipatahkan agr tidak bisa digunakan kembali untuk menghindari penyalahgunaan kartu. Kalau belum sempet back-up, bisa juga minta bantuan cs untuk mem-backup data lama kita terlebih dahulu yang nantinya akan dipindahkan ke kartu sim yang baru.

4. Isi formulir yang disediakan
Isi formulir yang disodorkan oleh cs atau petugas yang menyambut kita di pintu masuk. Ingat-ingat juga 5 aktifitas panggilan terkahir yang biasa ditanyakan saat mengurus kartu hilang.

5. Wajib melakukan pengisian pulsa 20.000
Setiap orang yang mengurus ke grapari baik penggantian karena hilang, rusak ataupun upgrade, pelanggan akan diminta mengisi pulsa di grapari telkomsel minimal 20.000.

Baca Juga Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel Menggunakan perantara Kartu Upgrade 4G Telkomsel

Tunggu 15 menit setelah penyerahan, maka kartu baru sudah bisa digunakan berinternet di jaringan 4G telkomsel.

Nah, sekian reportase yang bisa dilaporkan. semoga bermanfaat.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

34 comments

Write comments
SIIDY ACHMAD
AUTHOR
February 27, 2017 at 4:48 PM delete

Kalo ganti ke 4G, peketan kita yang lama gmn ? soalnya paketan data saya murah.

Reply
avatar
February 27, 2017 at 5:14 PM delete

selama tidak membeli paket yang lain, paketan lama masih bisa digunakan. dan masih bisa juga membeli paket lain selain paket 4g

Reply
avatar
Indra Pratama
AUTHOR
March 2, 2017 at 9:22 AM delete

Ga di pungut biaya kan??

Reply
avatar
March 2, 2017 at 10:24 AM delete

Sebenarnya gratis mas.. tapi kalau ngisi lewat CS diminta isi pulsa saja.
tapi kalau lewat mesin tidak diminta beli pulsa dan tidak ditarik biaya

Reply
avatar
March 8, 2017 at 5:44 PM delete

bos kalo upgrade ke 4g paketan kita yg lama ngilang kaga

Reply
avatar
March 9, 2017 at 9:06 AM delete

ndak bakal ilang brod.. upgrade hanya menaikkan teknologi simcardnya saja. pulsa, paketan dll sama

Reply
avatar
J'my Amtiran
AUTHOR
March 10, 2017 at 12:49 PM delete

Apakah hrga itu sma bt smua lokasi di indonesia,? Atau berbeda-beda

Reply
avatar
March 10, 2017 at 8:33 PM delete

Itu kebijakan lokal mas semarang. Bisa jadi ditempat lain gratis tis

Reply
avatar
arif
AUTHOR
March 16, 2017 at 2:10 AM delete

berapa harga perdana upgrade?????

Reply
avatar
March 16, 2017 at 10:24 AM delete

dari 5000 sampai 20.000
sepertinya semakin kesini semakin jarang yg jual.
saya ada nih mas 1 masih segel kalao mau

Reply
avatar
March 20, 2017 at 4:34 PM delete

Mau dong kartu upgradenya

Reply
avatar
Shayfull Rmv
AUTHOR
March 21, 2017 at 6:04 PM delete

Mas, misalkan untuk nomer yg sering d hubungi itu yg gmn.?
Buat nelpon/sms.?
Seberapa sering kah harus menghubungi nomer tersebut.?

Reply
avatar
March 22, 2017 at 10:37 AM delete

maksudnya gmna mas...
kalau yang dimaksud saat mengurus kartu hilang, Nomor yang sering dihubungi adalah 5 nomor terakhir yang kita lakukan untuk telpon atau miscall

Reply
avatar
baguzovich
AUTHOR
April 2, 2017 at 11:13 AM delete

Sip. Sangat bermanfaat. Apakah ga ada bonus gratisan paket dari grapari setelah upgrade kartu ?

Reply
avatar
hasyim asyari
AUTHOR
April 11, 2017 at 8:41 PM delete

Mas mau nanya. Nanti kita kan masukin nomer upgrade. Nah abis upgrading itu nomer kita yg akan kita pakai di jaringan 4g itu yg lama apa yg baru?

Misalkan nomer lama bagus kemudian ganti upgrad nomer yg jelek bagaimana? Yg kita pake nanti yg mana? Yg lama atau yg baru?

Reply
avatar
April 12, 2017 at 9:25 AM delete

Telkomsel tidak memberikan bonus upgrade

Reply
avatar
April 12, 2017 at 9:27 AM delete

Nomor upgrade otomatis berubah menjadi nomor lama.
jadi nnti kartunya baru, tapi nomornya lama.
Untuk upgrade ndak usah pilih nomor cantik karena nomornya tidak akan dipakai, yg dipakai hanya fisik kartunya saja

Reply
avatar
rachmat rizky
AUTHOR
April 29, 2017 at 12:04 PM delete

Wajib ngisi pulsa 20 ribu tp pulsanya nggk msk, ada pengalaman ky saya?

Reply
avatar
April 29, 2017 at 6:04 PM delete

Alhamdulillah lancar gan..
Bisa diklaim kalo blm ninggalin grapari

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 8, 2017 at 5:51 AM delete

Kalau kartu di upgrade nomor yg ada di kartu itu hilang atau tidak,dan paket yg ada dalam kartu tsb akan hilang atau hangus mohon bantuannya

Reply
avatar
May 9, 2017 at 1:14 PM delete

nomor yang dikartu akan hilang. saran untuk dipindah dulu kontak dan pesan yang tersimpan di simcard lama

Reply
avatar
ATLM_1A 2015
AUTHOR
May 21, 2017 at 12:26 PM delete

Terimakadih gan, ane jadi paham dan terbantu ^_^

Reply
avatar
Heri heryanto
AUTHOR
May 22, 2017 at 6:59 AM delete

Terimakasih sudah berkunjung

Reply
avatar
Ah an
AUTHOR
May 31, 2017 at 2:52 AM delete

Jika menggunakan ktp lain bisa?? Contoh saya ingin upgrate kartu 4G di grapari bangka menggunakan ktp tetapi ktp saya di buat di lampung karna belum sempat uba ktp jadi ktp saya masi atas nama lampung apakah bisa saya memakai ktp yang dari lampung ini??

Reply
avatar
June 2, 2017 at 10:22 AM delete

bisa mas.. nanti sekalian perubahan data pelanggan.

Reply
avatar
July 6, 2017 at 9:49 AM delete

wajib. sebagai daftar ulang kartu juga

Reply
avatar
Reza Ilyas
AUTHOR
July 13, 2017 at 4:09 PM delete

Pas habis upgrade ke 4g katanya ada bonus 10 gb itu cara aktifinnya gimana.

Reply
avatar
July 14, 2017 at 8:36 AM delete

Kalau saya pas upgrade tdk dpt bonus 4G.
Tapi biasanya akan ditambahkan otomatis jika memang dpt bonus

Reply
avatar
Muhammad Reza
AUTHOR
July 20, 2017 at 6:28 PM delete

Kali saya masih pelajar dan belum punya KTP gimana?
Apakah boleh pake kartu pelajar

Reply
avatar
July 21, 2017 at 9:28 AM delete

boleh mas.. dibawah 17 tahun pakai kartu pelajar

Reply
avatar
Sabtha Asha
AUTHOR
July 23, 2017 at 1:27 AM delete

Saya sudah ganti kartu d mesin mygraphari tapi sudah 2x24 jam kok sinyal 4g nya tidak keluar ya gan ?

Reply
avatar
July 23, 2017 at 4:04 PM delete

Waduh.. Harusnya langsung aktif gan. Jika kartu sdh dicetak maka kartu lama otomatis nonaktif dan kartu baru lgsg on (aktif). Hubungi call center aja gan..

Atau cek pengaturan ponselnya. Baik di managemen kartu atau di pengaturan lainnya di jaringan dan nirkabel.

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.