Friday, October 7, 2016

Heri Laregrage

Cara dan Biaya Upgrade USIM 4G Telkomsel Melalui Order Online di Website Resmi Telkomsel


Selain datang ke grapari telkomsel, bagi yang tidak banyak waktu luang bisa melakukan permintaan upgrade simcard (kartu sim) 4G telkomsel melalui web resmi telkomsel.

Baca Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel di Grapari

Jika kita mau melakukan upgrade 4G telkomsel dengan cara online, harus punya kesabaran lebih karena kartu baru akan dikirimkan langsung ke alamat yang kita berikan saat mengisi form online dengan waktu pengiriman minimal 10 hari jam kerja. Meskipun begitu, cara ini bisa kita lakukan ketika kita dirumah atau ditempat lainnya sambil menikmati cemilan dan kopi hangat yang disajikan.

Untuk lebih jelasnya, berikut tata cara permohonan upgrade online melalui website atau portal telkomsel sebagai berikut :

1. Kunjung Website atau Portal Resmi Telkomsel
Karena permohonannya via online, tentu terlebih dahulu kita berkunjung ke web resmi telkomsel. Pilih Internet dan klik4G LTE dan pilih online form. Untuk lebih singkatnya klik disni .

2. Isi Form Permintaan
Perhatikan baik-baik tiap kolom yang ada diformulir online. Masukkan data yang diminta. Di tahap awal akan diminta memasukkan nomor telkomsel dan tempat wilayah nomor tersebut didaftarkan. Setelah itu klik '"CEK" dan akan muncul pemberitahuan seperti ini.



Jika ada pemberitahuan warna merah maka pendaftaran tidak bisa dilanjutkan. Artinya kita diminta datang langsung ke Grapari telkomsel terdekat untuk meng-upgrade sim 4G telkomsel atau menggunakan perantara kartu upgrade 4G yang dijual dikonter atau tempat pengisian pulsa.

Baca Cara dan Biaya UPGRADE Kartu SIM 4G Telkomsel Menggunakan perantara Kartu Upgrade 4G Telkomsel
 
Jika muncul pemberitahuan warna biru maka pendaftaran bisa dilanjutkan. Silahkan isi data-data yang lainnya.



Jika data sudah diisi semua, pstikan juga kita membaca syarat syaratnya. Jika sudah yakin pilih "Submit", dengan begitu data anda akan dikirim langsung ke server telkomsel dan akan segera diproses.

3. Cek email yang didaftarkan
Setelah mengirim data yang kita isi, coba buka email kita dan temukan email masuk dari telkomsel, cari juga dispam atau folder promosi atau folder sosial. Isi email tersebut kurang lebih :

Pre Order Terima kasih telah memesan uSIM 4G LTE Telkomsel. uSIM akan segera kami kirim ke alamat Anda.
Berdasarkan persyaratan yang ada, maka :

a. Biaya reguler (normal) untuk penggantian kartu 4g telkomsel secara online adalah Rp. 10.000 dan akan ditagihkan saat kartu sudah sampai dirumah diluar biaya kirim. Dengan kata lain, pulsa kita akan dipotong 10.000 saat kartu sim 4G telkomsel yang dikirmkan telah kita aktifkan (kita pakai).

b. Telkomsel akan menggratiskan biasa upgrade untuk kota-kota tertentu (Jakarta, Sidoarjo dan Surabaya) yang dibatasi hanya untuk 300.000 pemesan pertama. Jika sudah lebih dari itu maka akan dikenakan biaya biaya kirim.

Untuk lebih jelasnya berikut syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi saat melakukan upgrade sim 4G telkomsel secara online.

 Syarat dan ketentuan
  • Berlaku bagi pelanggan Telkomsel yang sudah menggunakan device 4G (Smartphone, tablet, modem) tapi belum menggunakan kartu 4G
  • Berlaku di kota-kota yang sudah terdapat jaringan 4G Telkomsel. Untuk daftar lengkap kota-kota yang sudah terdapat jaringan 4G klik di di di sini
  • Ekstra Internet 10GB hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan migrasi dari kartu SIM Reguler ke Kartu 4G
  • Pelanggan prabayar (simPATI, kartuAS, LOOP) akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- untuk penukaran kartu 4G dan akan ditagihkan saat SIM Card sampai di alamat Anda.
  • Pengiriman gratis bagi pelanggan simPATI, KartuAs, LOOP yang berada di Jakarta, Sidoarjo dan Surabaya, Berlaku untuk 300.000 pemesan pertama.
  • Khusus pelanggan kartuHalo, Penukaran kartu 4G & pengiriman gratis bagi anda yang berada di Jabodetabek, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, Bali, Makassar & Balikpapan, Berlaku untuk 10.000 pemesan pertama.
  • Untuk pelanggan kartuHalo, aktifasi kartu dapat menghubungi call center 133 setelah kartu di terima.
  • Syarat ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya

    Jika setelah waktu 10 hari yang di janjikan terlewati dan kartu sim 4G belum juga tiba. Maka kita bisa menghubungi call center telkomsel atau lewat fb untuk menanyakan kartu sim yang pernah kita urus online.
Sekian dulu informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat.

Heri Laregrage

About Heri Laregrage

Ayah satu anak | Suka melingkar |Blogger asal Cirebon berdomisili di Semarang | Penulis Lepas | Bukan Pemula, Tapi Juga Bukan Mastah | Konsultan Kelautan | twitter @heri_laregrage | ig @herilaregrage.

Subscribe to this Blog via Email :

7 comments

Write comments
Nia Haryanto
AUTHOR
October 9, 2016 at 5:56 PM delete

Wah, bisa, ya? Kebetulan punyaku belom diapgred. Nyobain ah. Tfs, mas..

Reply
avatar
October 11, 2016 at 1:13 PM delete

segera aja mba, siapa tau dapeet bonus penambahan pulsa internet

Reply
avatar
Agus Sopian
AUTHOR
April 26, 2017 at 12:17 AM delete

Pendaftaran online saya di tolak mas di sini jauh juga dari grapari gimana nk mas

Reply
avatar
Agus Sopian
AUTHOR
April 26, 2017 at 12:17 AM delete

Pendaftaran online saya di tolak mas di sini jauh juga dari grapari gimana nk mas

Reply
avatar
April 26, 2017 at 1:34 PM delete

sudah sesuia syarat ketentuan belum pak?

Reply
avatar
Chomo cho
AUTHOR
May 9, 2017 at 1:47 PM delete

Saya baru aja ditelpon pihak Telkomsel nya, mau kerumah katanya buat upgrade. kemaren sih iseng pak ngisi form di web nya. Eh tadi di telpon beneran,mau gamau sih, cuman agak takut nih, takutnya nanti waktu diantar dikenakan biaya yg agak mahal, yakali kan tau tau org Telkomsel nya langsung nagih 500ribu oalah, soalnya saya dari Pekanbaru, yg di gratiskan ongkos kirim daerah Jakarta Sidoarjo sama Surabaya. Menurut bapak gimana pak?

Reply
avatar
May 10, 2017 at 9:34 AM delete

wah... diterima aja bu, terkait produknya itu gratis. Petugas juga biasanya sudah dapet surat dari telkomsel utk perjalanan dinas. jadi ndak di kasih uang saku juga ndak apa apa.

Meskipun diminta bayar, pastikan kita menerima bukti kuitansi jika memang keberatan. takutnya masuk pungutan liar.
kalau ada bukti nota bisa sebagai pegangan kita untuk klaim

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.