Header Ads

Aston Blogger Gathering - Share And Hits With Chef Andi Nuraji



Hari sabtu kemarin merupakan acara kumpul blogger yang tak biasa. Biasanya kalau ada kumpul blogger, saya berangkat bersama istri. Tapi berhubung tempat terbatas, jadinya cuma salah satu dari kita yang datang menghadiri undangan dari Aston Semarang Hotel and Convention Center.

Bertempat di salah satu meeting room Hotel Aston Jl. MT. Haryono No. 1 Sayangan, Semarang Tengah, Kota Semarang, kami disambut Public Relation (PR) dan Executive Chef Aston Semarang Hotel and Convention Center.

Acara dipandu oleh Mba Nona salaku PR Aston Hotel. Acara yang dikemas santai itupun berlangsung cair. Sebelas undangan yang hampir semuanya blogger siap mengikuti jalannya acara secara penuh.


Dari 11 orang undangan ada seseorang yang sudah melekat dengan sebutan food enthusiast-nya dan seorang lagi yang mengatasnamakan wartawan media online. Dimata blogger semarang,  wartawan media online tersebut sudah sangat terkenal dan hampir selalu hadir disetiap event yang ada di Semarang.

11.30 WIB acarapun dimulai. Setelah Mbak Nona membuka acara, kendali penuh acara langsung diberikan kepada Chef Andi Nuraji selaku Executive Chef Aston Hotel Semarang.

 
Chef Andi sudah berpengalaman dalam dunia koki atau permasakan sejak tahun 1993. Dengan sederet prestasi yang disampaikan bliau di dunia chef, maka tak heran jika ia diberikan amanah untuk mengkomandani seluruh chef di hotel berbintang 4 tersebut.

Beliaupun menjelaskan bahwa, untuk memanjakan tamu hotel baik lokal atau internasional, ia tidak segan menghimpun saran dan masukan dari bawahannya. Apalagi chef Andi bukanlah orang jawa, sehingga dengan lidah dan selera sundanya harus menembus batas untuk bisa menarik hati semua kalangan, baik pengunjung/ wisatawan lokal ataupun wisatawan/ pengunjung internasional.

Chef Andi juga menjelaskan bahwa, semua proses yang ada di dapur sangat steril. Dari mulai bahan,  perlengkapan bahkan sampai dengan para koki harus mempunyai standar tinggi. Sehingga hidangan yang disajikan di Hotel Aston sudah pasti lolos dan menerapkan standar  HACCP. 

HACCP yang merupakan kepanjangan dari Hazard Analysis Critical Control Point yang merupakan suatu sistem kontrol dalam upaya pencegahan terjadinya masalah yang didasarkan atas identifikasi titik-titik kritis di dalam tahap penanganan dan proses produksi.

A post shared by Aston Semarang Hotel (@astonhotelsemarang) on

Untuk memanjakan pengunjung baik tamu hotel menginap atau yang datang untuk bersantap  di Hotel Aston, Chef Andi sudah menyiapkan menu-menu menarik yang akan menggungah selera pengunjung.

Selain menghidangkan menu wajib dari archipelago International, Aston Hotel Semarang juga menyajikan makanan dan minuman (food and beverages) yang disesuaikan dengan kalender event lokal ataupun internasional. Bukan hanya itu saja, ada juga promo menarik yang diberikan oleh Jade Cafe and Resto.
Aston Blogger Gathering - Share And Hits With Blogger Semarang

Setelah pemaparan dari chef Andi, kami diajak ke Jade Cafe and Resto yang ada dilantai 3 Hotel. Di Jade Cafe and Resto  tersebut hasil karya para chef di hidangkan kepada para tamu hotel. Dari mulai menu pembuka (appetizer), menu utama (main course), menu penutup (dessert), cocktail dan moktail disajikan ditempat ini. Bagi tamu hotel yang bermalam, bisa memesan lewat telepon dan minta diantar sekalian ke kamar tujuan (delivery order).

Setelah memperkenalkan satu persatu nama dan bahan food and beverages yang disajikan dalam gathering blogger, maka makanan dan minuman itu resmi untuk dihabiskan. Kamipun tak sabar untuk menyantap dan menghabiskannya. 

Jika menu yang dikeluarkan sudah habis, berarti agenda gathering ini sudah diujug acara. Setelah acara ditutup, kamipun bersiap untuk pamit dan melanjutkan agenda ditempat lain.

Penasaran dengan hidangan apa saja yang disajikan chef Andi dalam acara Aston Blogger Gathering? Tunggu postingan selanjutnya ya.  

Jika artikel Aston Blogger Gathering - Share And Hits With Blogger Semarang ini bermanfaat, silakan di share atau dibagikan. terimakasih atas kunjungannya.

3 comments:

  1. Replies
    1. Enak banget..
      Semoga ada kesempatan bisa ngajak kesini y

      Delete
  2. Besok balik lagi ke sini bareng anak istri mas :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkenan untuk berkunjung. Mohon berkenan juga untuk memberikan tanggapan disetiap tulisan yang pernah dibaca atau dikunjungi.

Mohon tidak menggunakan nama anonim/ unknow, karena akan terdeteksi spam dan tidak langsung terbaca dan ditampilkan.

Yang paling penting adalah jangan pernah meninggalkan link hidup pada komentar ini. Tunggu saja kunjungan balik dari saya.

Powered by Blogger.